Comscore Tracker

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!

Sentuhan alamnya begitu menyejukkan mata

Jewel, sebuah area baru di Changi Airport Singapura telah mencuri perhatian sejak dioperasikan pada April 2019 lalu. Dari luar, bangunan ini terlihat megah lantaran didesain seperti kubah kaca. Namun bukan hanya eksteriornya yang megah, bagian dalam Jewel yang bertema kombinasi antara gaya hidup modern dan indahnya alam membuat siapa pun terpana dibuatnya. 

Selain kamu bisa mencicipi kuliner dan shopping, Jewel Changi Airport juga dipenuhi dengan taman-taman indoor serta pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Sudah pernah ke sini belum, guys? Ada sekitar 8 spot atraksi bernuansa alam yang wajib kamu tahu, nih!

1. Shiseido Forest Valley

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!blog.traveloka.com

Shiseido Forest Valley adalah hutan indoor mini di Jewel Changi Airport. Kamu bisa bersantai di tempat yang ditanami dengan pepohonan ini. Nuansa alamnya yang asri bikin kamu betah berlama-lama sembari mencari spot-spot ciamik untuk berfoto ria.

Tapi sebelum pergi ke sini, pastikan kamu memakai sepatu yang nyaman digunakan karena Shiseido Forest Valley berupa lereng empat lantai dan juga terdapat jalur bebatuan.

2. HSBC Rain Vortex

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!expatliving.sg

Bisa dibilang, HSBC Rain Vortex merupakan spot ikonik seantero Jewel yang paling mencuri perhatian orang. Bahkan air terjun setinggi 40 meter yang keluar dari kubah kaca ini dinobatkan sebagai air terjun indoor tertinggi di dunia.

Melihatnya di siang hari saja sudah sangat bikin terkagum-kagum. Apalagi pada malam hari ketika pertunjukan laser dan alunan musik dimulai. Spektakuler!

3. Topiary Walk

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!jewelchangiairport.com

Beralih ke Topiary Walk, atraksi ini dipenuhi oleh tanaman hijau serta topiari dari berbagai macam binatang. Mulai dari bunglon, buaya, burung merak, beo, gajah, hingga orangutan.

Area ini akan membuat kamu terpesona dengan keindahan topiari-topiari yang diciptakan dari pahatan tanaman hidup. Topiari yang ditampilkan pun semakin unik karena berwarna-warni.

4. Petal Garden

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!thetravelintern.com

Ketika sampai di Petal Garden, kamu akan disuguhkan dengan tatanan yang aesthetic dari bunga-bunga berwarna cantik. Bunga musiman yang dipamerkan di Petal Garden berasal dari seluruh dunia.

Sayang banget kan, kalau kamu berkunjung ke Petal Garden tanpa berfoto? Selagi berada di sini, manfaatkan waktumu untuk mengambil foto sebagai kenang-kenangan.

Baca Juga: Jewel Changi Airport, Destinasi Baru di Singapura yang Futuristic Abis

5. Foggy Bowls

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!tripzilla.com

Area ini cocok dikunjungi terlebih buat kamu yang membawa anak-anak. Sama seperti namanya, Foggy Bowls dipenuhi dengan pusaran kabut yang gak beracun sehingga aman sebagai tempat bermain bagi anak-anak. Juga kamu gak perlu khawatir ketika anak kecil berlarian ke sana kemari karena rumput artifisial di area Foggy Bowls sangat lembut.  

6. Manulife Sky Nets

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!businessinsider.sg

Manulife Sky Nets berada di tengah pepohonan dan ada area tersendiri untuk berjalan dan lompat di atas jaring. Sejauh mata memandang, kamu bisa menikmati view Forest Valley ketika berada di atas Sky Nets.

Area jaring-jaring ini berlokasi di Canopy Park dan jika ingin ke sini, kamu harus memakai sepatu tertutup yang super comfy agar gak terganggu ketika memijak atau pun berlompatan di atas jaring.

7. Hedge Maze

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!globetrender.com

Menyusuri labirin juga dapat kamu lakukan ketika sedang berada di Jewel Changi Airport, atau lebih tepatnya di area Hedge Maze. Labirin indoor ini disebut-sebut sebagai taman labirin terbesar di Singapura.

Kalau mau menikmati keseluruhan pemandangan labirin, kamu bisa naik ke menara jam yang letaknya berada di tengah Hedge Maze. Sama halnya dengan Sky Nets, Hedge Maze juga berlokasi di Canopy Park.

8. Canopy Bridge

8 Spot Atraksi Bernuansa Alam di Jewel Changi Airport, Keren Pol!mothership.sg

Menyaksikan megahnya Rain Vortex dari jarak lebih dekat bisa dilakukan jika berjalan di atas Canopy Bridge. Dari jembatan setinggi 23 meter ini, kamu dapat pula melihat pemandangan Forest Valley yang terletak di bawahnya.

Meski buat melintasinya kamu diharuskan untuk membayar, tapi bakal worth it karena sebanding dengan betapa menakjubkannya pengalaman yang kamu dapatkan saat berjalan di sepanjang Canopy Bridge. 

Lain kali ketika kamu berada di Bandara Changi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplor setiap sudut area Jewel. Dan juga, sempatkan kunjungi 8 atraksi yang kental dengan nuansa alamnya. Karena kapan lagi bisa menyaksikan hutan mini penuh objek hijau nan eksotis dari dalam ruangan?

Baca Juga: 5 Hal Seru di Jewel, Mall Terbaru Bandara Changi

Nurfi Photo Community Writer Nurfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You