Comscore Tracker

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang Instagenic

Yuk, main! #HypeIDN

Idul Fitri sudah di depan mata, sudah saatnya kamu mencari tempat liburan untuk melepaskan suntuk. Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kamu bisa pilih tempat wisata yang hits dan family friendly tentunya.

Di Kebumen, kamu bisa temukan banyak destinasi wisata yang cocok disambangi bersama keluarga. Tempatnya yang instagenic bisa menjadi spot foto yang menarik. Tanpa berlama-lama, yuk, scroll sampai selesai!

1. Pantai Menganti

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicPantai Menganti (twitter.com/KEBUMENinLove)

Pantai Menganti merupakan Pantai Bali-nya Kebumen, lho. Berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Harga tiket masuk Pantai Menganti juga cukup murah lho, hanya dengan Rp10.000 kamu bisa menikmati keindahan alam Pantai Menganti sepuasnya!

2. Waduk Sempor

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicWaduk Sempor (instagram.com/kebumenzone)

Waduk Sempor terletak di Sempor. Tepatnya di Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen.

Cukup merogoh kocek Rp4.500 dan biaya parkir Rp2.500 untuk memasuki tempat ini. Dengan membayar segitu, kamu bisa menikmati indahnya Waduk Sempor sambil berpose ria.

3. Curug Plumbon

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicCurug Plumbon (instagram.com/anrseptiadi)

Curug Plumbon adalah wisata Kebumen yang masih asri hingga saat ini. Curug yang berada di Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen ini merupakan wisata alam yang murah dan cocok banget buat berswafoto dengan air terjun.

Tempat wisata buka dari jam 08.00--17.00 WIB. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk karena curug ini gratis. Gimana, tertarik?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Angker di Kebumen, Ada Penampakan Ular Raksasa

4. Benteng Van Der Wijck

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicBenteng Van Der Wijck (instagram.com/kebumenzone)

Berada di Jalan Sapta Marga, Sedayu, Gombong, Kebumen kamu akan mudah  menemukan Benteng Van Der Wijck ini. Ongkos masuk ke benteng cukup murah. Tinggal mengeluarkan budget Rp25.000.

Benteng ini buka dari jam 08.00--16.00 WIB. View-nya yang berlatar benteng peninggalan Belanda akan membuatmu mudah menemukan spot foto.

5. Kampung Etnik Pejagoan

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicKampung Etnik (instagram.com/kebumenzone)

Tidak jauh dari alun-alun Kota Kebumen, Kampung Etnik berada di Desa Pejagoan. Hanya berjarak 500 meter dari Alun-alun, kamu akan mudah menemukan tempat wisata ini.

Kamu bisa berpose di Bungalow, Lumbuk Iwak (Aquarium), kolam renang, sepeda air dan masih banyak lagi. Untuk tiket masuk, kamu bisa memilih salah satu dari tiga paket masuk, paket 1 seharga Rp10.000, paket 2 seharga Rp15.000, dan paket 3 seharga Rp20.000.

6. Bukit Pentulu Indah

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicBukit Pentulu Indah (instagram.com/anrseptiadi)

Bukit Pentulu Indah berada di Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung, Kebumen. Lokasinya yang berada di perbukitan.

Tempat ini cocok banget buat kamu para pemburu sunrise. Biaya masuk ke Pentulu Indah cukup terjangkau, yaitu hanya Rp5.000 saja. 

7. Bukit Banda

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicBukit Banda (instagram.com/bukitbanda)

Pemandangan yang aestethic ditambah keseruan berkemah bersama teman akan membuatmu betah berlama-lama di Bukit Banda. Bukit Banda berlokasi di Pujegan,Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kebumen.

Kamu bisa menikmati negeri di atas awannya Kebumen nih. Pemandangan epik sunrise dan sunset juga bisa kamu nikmati di Bukit Banda ini, lho.Tiket masuk ke Bukit Banda cukup terjangkau yaitu Rp5000 saja dengan biaya parkir Rp2000. 

8. Goa Jatijajar

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicGoa Jatijajar (instagram.com/visitkebumen)

Surga di bawah bumi ini terletak Jalan Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Hanya merogoh kocek Rp7500 kamu sudah diperbolehkan masuk ke wisata geologi Goa Jatijajar ini.

Kamu juga bisa melihat keindahan stalagmit dan stalagtit yang aestethic. Buka dari jam 09.00--17.00 WIB, kamu akan puas menikmati keindahan goa.

Baca Juga: Informasi Wisata Goa Lawa Purbalingga: Lokasi, Rute, dan Tipsnya

9. Bukit Senuk

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicBukit Senuk (instagram.com/wisatajawatengahid)

Lagi-lagi negeri di atas awan, Kebumen memiliki banyak wisata bukit yang ciamik banget. Walaupun belum ramai pengunjung, bukit ini tetap menjadi rekomendasi buat kalian para pemburu sunrise dan sunset.

HTM Bukit Senuk ini cukup terjangkau yaitu berkisar Rp5000 saja kamu bisa menikmati keindahan alam dari bukit. Cocok juga buat camping bareng teman-teman.

10. Pantai Sawangan Ayah

10 Pesona Wisata di Kebumen, Ide Libur Lebaran yang InstagenicPantai Sawangan Ayah (instagram.com/inesdhea)

Siapa, sih, yang gak pengen berswafoto dengan pemandangan pantai lepas dan sunset? Cukup terjangkau karena hanya memerlukan budget Rp7.500/orang sudah termasuk ongkos parkir.

Pantai Sawangan Adventure ini juga menawarkan banyak spot foto menarik. Cocok buat mengisi feed Instagram kamu.

Rata-rata harga masuknya kantong friendly, kan? Gimana, tertarik berkunjung ke Kebumen untuk libur lebaran nanti?

nurina amali Photo Writer nurina amali

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya