Comscore Tracker

Bak Permata Tersembunyi, 5 Pantai di Pulau Rote yang Wajib Dikunjungi

#ANGPOIN  Surganya para peselancar dunia

Dikenal sebagai negara kepulauan, tak heran banyak pulau di Indonesia yang memiliki pantai-pantai dengan suguhan panorama yang menawan. Saking banyaknya, sampai saat ini, masih ada pantai-pantai yang bahkan belum banyak terjamah oleh para wisatawan lokal maupun asing. 

Salah satu pulau yang banyak memiliki permata tersembunyi, yaitu Pulau Rote yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Nah, jika kamu berniat untuk mengunjungi Pulau Rote, lima pantai ini wajib masuk bucket list liburanmu.

1. Pantai Nembrala

Bak Permata Tersembunyi, 5 Pantai di Pulau Rote yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/yorgin_pada

Jika berkunjung ke Pulau Rote, Pantai Nembrala inilah yang wajib jadi destinasi utamamu. Selain memiliki pemandangan yang menawan, pantai ini sangat dikenal sebagai surganya peselancar, bahkan sudah dikenal di kancah internasional. Pantai Nembrala terletak di Desa Nembrala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

2. Pantai Oesosole

Bak Permata Tersembunyi, 5 Pantai di Pulau Rote yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/iputuady

Selain itu, ada Pantai Oesosole yang memiliki keindahan alam yang sangat memesona. Pantai ini dikenal dengan batu karang berbentuk hati yang menjadi ikon dari pantai ini.

Di sepanjang pesisir pantai pun, kamu bisa menikmati indahnya pohon cemara dan pohon kelapa yang membuatmu semakin betah berada di pantai ini. Pantai Oesosole berada di Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: 6 Potret Pesona Telaga Nirwana, Surga Tersembunyi di Pulau Rote

3. Pantai Tolanamon

Bak Permata Tersembunyi, 5 Pantai di Pulau Rote yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/farhan_anggori

Selanjutnya, ada Pantai Tolanamon atau biasa juga dikenal dengan Pantai Perawan. Pantai yang memiliki panorama eksotis ini memang wajib banget masuk ke bucket list kamu.

Pantai Tolanamon ini memiliki keunikan karena diapit oleh dua teluk yang membuat pantai ini terlihat seperti surga tersembunyi. Pantai ini berada di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan, Nusa Tenggara Timur.

4. Pantai Oelangga

Bak Permata Tersembunyi, 5 Pantai di Pulau Rote yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/ervan_dimu

Gak boleh sampai kelewatan, Pantai Oelangga ini tak kalah memesona dengan pantai-pantai indah lainnya yang ada di Pulau Rote.

Pantai ini dikenal dengan keindahan hamparan karang-karang besar yang membuatmu terpukau dengan keindahannya, terutama jika kamu melihatnya dari ketinggian. Pantai Oelangga terletak di Desa Bebalain, Kecamatan Lolabai, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

5. Pantai Deranitan

Bak Permata Tersembunyi, 5 Pantai di Pulau Rote yang Wajib Dikunjungiinstagram.com/farhan_anggori

Terakhir, kunjungi pesona luar biasa Pantai Deranitan. Memiliki panorama eksotis, surga tersembunyi ini rupanya belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Tak heran, tempat ini sangat bersih dan asri. Pantai Deranitan ini berada di belakang Pos Angkatan Laut Rote Ndao, Kecamatan Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Itu tadi kelima pantai yang menjadi permata tersembunyi di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Jika kamu berencana untuk liburan ke Pulau Rote, kelima pantai di atas wajib banget buat kamu kunjungi, deh. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga lingkungan sekitar agar tetap terjaga keindahannya, ya!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Pulau Rote, Surganya Pecinta Bahari!

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Verified Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You