Comscore Tracker

Surga Tersembunyi, 5 Pulau di Indonesia Ini Wajib Masuk List Wisatamu

Belum banyak dijamah orang-orang!

Indonesia memang dikenal dengan negara kepulauan yang memiliki ribuan pulau. Tak heran keindahan pulau-pulau di Indonesia laris menjadi sasaran wisatawan dari berbagai mancanegara. Jika Indonesia populer dengan pulau dewata, lombok, komodo, belitung, raja ampat dan yang lainnya, namun ternyata masih banyak pulau-pulau tersembunyi di Indonesia yang belum terjamah dan belum banyak diketahui oleh orang-orang.

Nah jika kamu sedang bingung mencari destinasi wisata ke pulau-pulau yang anti-mainstream. Berikut 5 pulau bak surga tersembunyi di Indonesia yang wajib kamu datengin.

1. Pulau Padar

Surga Tersembunyi, 5 Pulau di Indonesia Ini Wajib Masuk List Wisatamuinstagram.com/furstset

Pulau Padar berada diantara pulau Komodo dan pulau Rinca dan menjadi pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau yang berjarak sekitar 30 km dari Labuan Bajo ini memiliki keindahan yang luar biasa yang terdiri dari tiga teluk.

Uniknya, masing-masing teluk pantai ini memiliki warna pasir yang berbeda yakni putih, pink dan hitam. Di pulau tak berpenghuni ini cocok banget buat kamu yang ingin melihat keindahan tiga teluk pantai dari puncak Padar.

2. Pulau Kei

Surga Tersembunyi, 5 Pulau di Indonesia Ini Wajib Masuk List Wisatamukei-islands.com

Kepulauan Kei terbagi menjadi dua, yakni pulau Kei Besar dan Kei Kecil yang berada di Maluku Tenggara. Tak hanya menikmati keindahan pantai di pulau Kei, di sini kamu bisa melakukan banyak hal menyenangkan dari snorkeling sampai kayaking atau canoeing. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi goa Hawang yang menjadi salah satu destinasi populer di pulau Kei ini.

Baca Juga: 5 Alasan Pulau Jeju Harus Kamu Kunjungi, Bisa Bikin Betah!

3. Pulau Natuna

Surga Tersembunyi, 5 Pulau di Indonesia Ini Wajib Masuk List Wisatamuinstagram.com/alexmiles.dji

Pulau Natuna merupakan kepulauan terluar di bagian utara Indonesia di kepulauan Riau. Pulau cantik ini belum banyak dijamah oleh para wisatawan membuat pulau ini masih terlihat asri dan cantik. Di pulau Natuna kamu akan melihat bebatuan besar di sepanjang pesisir pantai yang membuat alamnya terlihat semakin memesona.

Selain itu, kamu juga harus mengunjungi Alif Stone Park di desa Sepempang, di sana kamu bisa menemui tumpukan batu yang berserakan yang bisa kamu naiki dengan tangga yang sudah disediakan untuk melihat suasa pantai sekitar.

4. Pulau Morotai

Surga Tersembunyi, 5 Pulau di Indonesia Ini Wajib Masuk List Wisatamuinstagram.com/paramiswar

Pulau Morotai merupakan sebuah pulau yang juga merupakan kabupaten Morotai di Maluku Utara. Keindahan alam yang masih sedikit dikunjungi para wisatawan membuat pulau Morotai ini bersih dan asri.

Saking indahnya pulau Morotai bahkan diberi julukan Maldives-nya Indonesia. Selain keindahan alamnya, pulau ini juga kaya akan sejarah, pulau Morotai pernah menjadi sarang kegiatan militer selama Perang Dunia II.

5. Pulau Derawan

Surga Tersembunyi, 5 Pulau di Indonesia Ini Wajib Masuk List Wisatamuinstagram.com/hvtrip

Pulau Derawan terletak di kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Meskipun di daerah terpencil, pulau Derawan menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di dunia, bahkan di tahun 2005 pulau ini dinominasikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Selain menikmati keindahan lautnya yang eksotis, kamu juga bisa menemukan berbagai macam binatang laut yang dilindungi seperti penyu hijau, penyu skala, paus dan masih banyak lagi.

Itu dia 5 pulau indah di Indonesia bak surga tersembunyi yang wajib banget kamu kunjungi. Namun jika berniat ke sana jangan lupa untuk tetap menjaga lingkungan alam sekitar ya agar keindahan dan kelestariannya tetap terjaga.

Baca Juga: Kamu Bisa Liburan di 6 Pulau Indah Ini Tanpa Visa!

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Community Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You