Comscore Tracker

7 Bazar Ini Meriahkan Suasana Ramadan di Singapura

#RamadanMasaKini Bazar meriah khas negeri singa

Ramadan di Singapura memiliki keunikan tersendiri. Negara yang dikenal ramah terhadap wisatawan ini menyambut Ramadan di tahun 2019 dengan istimewa. Beragam festival hingga bazar-bazar ikut memeriahkan penyambutan bulan suci umat Islam.

Hiasan lampu berkilauan memperindah malam Ramadan tahun ini. Berbagai daerah di Singapura membuat bazar-bazar meriah yang harus kamu kunjungi. Makanan tradisional dan barang-barang menarik lainnya akan memanjakan mata.

Kamu harus mengatur perjalanan ke Singapura untuk menikmati semarak Ramadan di negara yang terkenal dengan ikon singa ini. Deretan bazar ini akan menambah kegembiraan dan sukacita Ramadanmu.

1. Bazaar Geylang Serai

7 Bazar Ini Meriahkan Suasana Ramadan di SingapuraInstagram.com/tour_in_singapore

Bazar yang terletak di Wisma Geylang Serai menampilkan perpaduan antara barang-barang tradisional dengan kreasi hipster terbaru. Bertema "Kampung Gemilang", kamu akan dimanjakan dengan suasana kota yang membawa nostalgia masa lalu. Bazar ini diadakan pada tanggal 3 Mei-5 Juni 2019.

Geylang Serai selalu menghadirkan bazar yang paling populer. Jalan-jalan setapak yang dihiasi lampu-lampu yang instagramable dan tempat makan yang menawarkan menu-menu lezat. Bazar yang diramaikan 700 toko ini harus kamu kunjungi jika ke Singapura.

2. Bazaar Laloolalang Pop Yeh Yeh Raya

7 Bazar Ini Meriahkan Suasana Ramadan di Singapurachannelnewsasia.com

Bazar Laloolalang Pop Yeh Yeh Raya dapat kamu kunjungi di Taman Warisan Melayu. Diramaikan oleh 100 toko yang membuatmu lapar mata. Bertema Pop Yeh Yeh ini menghadirkan nostalgia dengan genre musik regional yang populer pada tahun 1960-an. Mode, gaya hidup dan kuliner akan membuat kamu betah disini.

Bazaar ini akan diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 16 Mei hingga 19 Mei 2019. Menu-menu favorit seperti takoyaki, The Katoshka, SatayBoy, GomGomSG hingga pisang keju akan ikut melengkapi bazar ini. Kamu harus nikmati suasana Ramadan di Singapura dengan mengunjungi bazar ini.

Baca Juga: 15 Istilah Penting di Bulan Ramadan dan Artinya yang Perlu Kamu Tahu

3. Celeb Fest Rentak Raya

7 Bazar Ini Meriahkan Suasana Ramadan di SingapuraInstagram.com/greybyortenhill

Celeb Fest Rentak Raya diadakan di Pusat Konvensi Kota Suntec. Bazar ini memiliki keunikan yang membuat kamu ingin mengunjunginya. Artis-artis regional akan turut hadir menghangatkan suasana. Populer dengan bazar ramadan paling happening memudahkanmu untuk berbaur langsung dengan artis-artis favoritmu.

Jangan lewatkan koleksi desainer fashion yang mendukung gaya hari rayamu. Bazar ini diselenggarakan pada tanggal 17 Mei - 19 Mei 2019. Kunjungi bazar ini untuk menikmati Ramadan yang berbeda.

4. Mega Raya Expo

7 Bazar Ini Meriahkan Suasana Ramadan di SingapuraInstagram.com/nurafiqzainal

Mega Raya Expo diselenggarakan di Singapura Expo. Acara yang dimeriahkan oleh 150 toko ini akan mengundang artis Singapura dan Malaysia yang berkecimpung di dunia bisnis. Datin Alyah, Marsha Milan, Rozita Che Wan, dan Jasmine Ashraf akan ikut meramaikan kemeriahan bazaar ini.

Ada 100 vendor yang akan menawarkan harga yang menarik. Makanan dan minuman yang beraneka ragam dapat kamu pilih sebagai menu untuk berbuka puasa. Bazar ini diselenggarakan pada tanggal 23 Mei-26 Mei 2019. Yuk, nikmati suasana Ramadan yang berbeda di Singapura.

5. Bazar Grand Souq

7 Bazar Ini Meriahkan Suasana Ramadan di SingapuraInstagram.com/thegrandsouqsg

Grand Souq diselenggarakan di Singapura Expo pada tanggal 3 Mei-2 Juni 2019. Bazar ini menawarkan suasana pasar yang lebih berbeda. Rasa kekeluargaan dan kehangatan lebih dominan di bazar ini. Diadakan pula doa bersama yang dihadiri oleh umat muslim yang menunjukan kebersamaan saat Ramadan.

Musik live ikut memeriahkan suasana. Pertunjukan populer dari Hijjaz dan Mawi akan ikut menampilkan karyanya disini. Menikmati kebersamaan dengan mengunjungi bazar yang sarat akan rasa kekeluargaan akan membuat Ramadanmu lebih istimewa.

6. Bazar Raya Utara

7 Bazar Ini Meriahkan Suasana Ramadan di Singapurathesmartlocal.com

Bazar Raya Utara diadakan pada tanggal 3 Mei-1 Juni 2019. Lapangan terbuka di sebelah MRT Woodlands disulap menjadi tempat makan yang dilengkapi meja barel minyak. Lampu-lampu hias khas Ramadan dipasang berkilauan menghiasi kemeriahan.

Pasar malam yang dihadiri oleh 90 toko ini menyajikan berbagai makanan tradisional dan pakaian yang dapat kamu temukan di sepanjang bazar. Kemeriahan ini harus kamu rasakan jika berkunjung ke Singapura.

7. Bazaar Ramadan Vintage Kampung Punggol

7 Bazar Ini Meriahkan Suasana Ramadan di Singapurathesmartlocal.com

Berlokasi di Lapangan Terbuka di Stasiun Riviera LRT, Bazaar Vintage Ramadan Kampung Punggol menghadirkan suasana bazar yang luas. Kamu tidak perlu berdesak-desakan dan bebas membeli makanan dengan leluasa. Keunikan dari bazar ini, ada acara amal yang dikumpulkan.

Setiap S$50 uang hasil penyewaan kios akan disumbangkan ke Organisasi sosial AIN. Ini merupakan organisasi yang mengumpulkan donasi untuk biaya kesehatan orang-orang yang kurang mampu. Kamu dapat mengunjungi kemeriahan bazar Kampung Punggol sekaligus beramal di bulan Ramadan.

Bazar-bazar ini merupakan bentuk antusias warga di Singapura dalam menyambut bulan suci Ramadan. Kehangatan dan kebersamaan dalam bulan puasa menyatukan setiap manusia dengan kebahagiaan dan keceriaan.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Nurul Aulia Photo Community Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You