Comscore Tracker

Info Liburan Seru Jupiter Paintball Jogja: Lokasi, Rute, dan Tipsnya

Alternatif tempat wisata untuk menguji adrenalin #LokalIDN

Pernah mendengar games perang seperti Counter Strike atau Player Unknown’s Battleground Mobile (PUBGM)? Jika kamu penyuka permainan simulasi strategi perang dan menyenangi permainan atau olahraga yang memacu adrenalin, Jupiter Paintball Jogja bisa dijadikan destinasi berlibur.

Wahana paintball ini dilengkapi lapangan yang cukup luas untuk area permainan sehingga cocok untuk kamu yang ingin bermain bersama teman-teman dan keluarga.

Agar tidak bingung, sebelum berkunjung ke Jupiter Paintball Jogja simak dulu informasi wisatanya berikut ini.

1. Lokasi, jam buka, dan biaya

Info Liburan Seru Jupiter Paintball Jogja: Lokasi, Rute, dan TipsnyaJupiter Paintball Jogja (Google Maps/Paintball Jogja)

Lokasi: Jogja Adventure Zone (JAZ) Blok O, Aero Wisata Skadik 104, Jl. Maguwo, Karang Jambe, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jam buka: setiap hari pukul 08.00–17.00.

Biaya: mulai dari Rp50.000 per orang untuk 1 paket.

2. Rute menuju Jupiter Paintball Jogja

Info Liburan Seru Jupiter Paintball Jogja: Lokasi, Rute, dan TipsnyaJupiter Paintball Jogja (Google Maps/Paintball Jogja)

Terletak di sisi timur Kota Yogyakarta, rute menuju Jupiter Paintball dari pusat kota memerlukan waktu sekitar 16 hingga 20 menit. Jarak lokasi dari Kota Yogyakarta kurang lebih sejauh 6,5 km dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi online.

Dari Kota Yogyakarta, kamu bisa melaju ke Jalan Kusumanegara ke arah Bantul melewati Jogja Expo Center (JEC).

Sebagai alternatif, kamu juga bisa melewati Jalan Majapahit atau Jalan Ringroad Timur. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Jalan Amarta di Banguntapan, kemudian ikuti papan petunjuk arah menuju Jogja Adventure Zone (JAZ).

Baca Juga: Wisata Lava Bantal Yogyakarta: Informasi Lokasi, Rute, dan Harga

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Jupiter Paintball Jogja

Info Liburan Seru Jupiter Paintball Jogja: Lokasi, Rute, dan TipsnyaJupiter Paintball Jogja (Google Maps/Jupiter Paintball Jogja)

Dengan fasilitas lapangan yang cukup luas, pengunjung bisa melakukan aktivitas luar ruangan seperti paintballoutbound, ataupun sekadar outing

Paintball sendiri adalah permainan simulasi perang menggunakan peluru gelatin yang mengandung pewarna.

Paintball dimainkan oleh 2 kelompok dengan minimal pemain sebanyak 4 orang sehingga salah satu ketentuan pengunjung adalah harus datang bersama rombongan atau tim sejumlah minimal 8 orang.

Anggota tim yang tidak terkena tembakan dan yang tersisa paling banyak dianggap sebagai pemenang sehingga setiap tim harus menyusun strategi menyerang dan bertahan.

4. Fasilitas yang disediakan

Info Liburan Seru Jupiter Paintball Jogja: Lokasi, Rute, dan TipsnyaJupiter Paintball Jogja (Google Maps/Jupiter Paintball Jogja)

Dengan paket mulai dari Rp50.000 per orang, pemain akan memperoleh fasilitas perlengkapan. Fasilitas yang diperoleh yaitu senjata berisi 50 peluru, body protector (pelindung tubuh), pelindung wajah, seragam, air mineral, dokumentasi, dan pendampingan oleh fasilitator berpengalaman. Pemain juga bisa membeli ekstra peluru dan merchandise jika ingin.

Pemain bisa memilih beberapa skenario permainan seperti Attack & DefendCapture the FlagTotal EliminationShoot the Captain, atau Hostage Rescue

Tidak perlu bingung, sebab sebelum bermain pengunjung akan diberikan briefing terkait teknis dan standar keamanan permainan. Setiap permainan juga akan didampingi oleh tim pelatih dari Jupiter Paintball.

Selain fasilitas permainan, Jupiter Paintball menyediakan fasilitas lainnya seperti toilet, ruang tunggu, musala, dan area parkir yang luas. Tempatnya juga bersih, nyaman, dan sejuk. Dijamin asyik untuk bersenang-senang bersama teman dan keluarga.

5. Tips mengunjungi Jupiter Paintball Jogja

Info Liburan Seru Jupiter Paintball Jogja: Lokasi, Rute, dan TipsnyaJupiter Paintball Jogja (Google Maps/Jupiter Paintball Jogja)

Agar liburanmu lebih berkesan, menyenangkan, dan tentu saja aman; kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut:

  1. Sebaiknya siapkan uang lebih jika ingin bermain lebih puas.
  2. Mengajak minimal 8 orang, semakin banyak pemain akan semakin menyenangkan.
  3. Jika berdomisili Yogyakarta, sebaiknya mendaftar masuk klub untuk memperoleh HTM yang lebih murah.
  4. Sebaiknya datang di pagi atau siang hari agar bisa bermain lebih lama.
  5. Selalu ikuti peraturan dan standar permainan yang ditetapkan oleh tim instruktur.
  6. Selalu patuhi protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku.

Untuk yang ingin have fun sambil melatih fokus, kerja sama tim, kemampuan motorik, dan memacu adrenalin, Jupiter Paintball wajib kamu kunjungi. Jadi, jadwalkan liburanmu ke Jupiter Paintball Jogja segera, ya!

Baca Juga: 10 Wisata Air Terjun di Yogyakarta, Spot Terbaik untuk Tenangkan Jiwa

Nurul M Photo Verified Writer Nurul M

Berusaha menulis sesuai fakta. Mohon maaf jika terdapat misinformasi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya