Comscore Tracker

5 Kastil Cantik yang Ada di New York, Pesonanya bak Negeri Dongeng!

Jadi betah melihat pesonanya!

Hingga kini kastil selalu menjadi salah satu daya tarik para pelancong di dunia. Gaya arsitektur yang dimilikinya sekaligus sejarah yang ada membuat kastil tak pernah sepi dari kunjungan para turis. Gak hanya sebagai tempat sejarah, kastil juga bisa dipakai untuk pernikahan dan acara ceremony lainnya.

Di New York, terdapat lima kastil yang begitu terkenal akan keindahannya. Yuk, intip 5 kastil terbaik yang ada di New York!

1. Oheka castle

5 Kastil Cantik yang Ada di New York, Pesonanya bak Negeri Dongeng!potret Oheka Castle (instagam.com/lunellery)

Oheka Castle merupakan kastil tertua yang terletak di Long Island, tepatnya pada bagian North Shore, West Hills, New York.

Kastil yang juga dikenal dengan nama Otto Kahn Estate ini dibangun oleh seorang dermawan bernama Otto Herman Kahn di sebidang tanah seluas 443 hektar. Tak tanggung-tanggung, biaya pembuatan kastil satu ini memakan biaya sebesar $11 juta, atau kini setara dengan $158 juta. 

Oheka Castle menawarkan pemandangan yang begitu menyejukkan bagi pengunjungnya. Bangunannya sendiri yang bergaya Perancis ini dilengkapi dengan 127 kamar, lho.

Pada halaman depannya juga berdiri sebuah taman yang begitu indah ditemani dengan kolam dan beberapa air mancur.

2. Belhurst castle

5 Kastil Cantik yang Ada di New York, Pesonanya bak Negeri Dongeng!potret Belhurst Castle (instagam.com/boyko_photography_)

Selanjutnya terdapat Belhurst Castle, sebuah kastil yang memiliki cerita sejarah di Finger Lakes Wine Country. Ada satu hal yang selalu menjadi daya tarik Belhurst Castle bagi para pelancong di dunia, yakni posisinya yang berada di tepi barat laut Danau Seneca. Dengan adanya danau ini, dijamin pemandangan di sekitar Belhurst Castle akan membuatmu betah berlama-lama disini. 

Belhurst Castle memiliki umur yang sangat tua karena telah dibangun sejak tahun 1880-an. Ornamen-ornamen klasik yang dimilikinya, ditambah dengan warna bangunan cokelat tua menjadikan nilai seni dari kastil satu ini gak perlu diragukan lagi.

Untuk kamarnya sendiri, Belhurst Castle memiliki 47 kamar, lho.

Baca Juga: 5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  

3. Beardslee castle

5 Kastil Cantik yang Ada di New York, Pesonanya bak Negeri Dongeng!potret Beardslee Castle (instagam.com/smcarn)

Beardslee Castle merupakan kastil berlantai tiga yang terletak di Old State Road, Little Falls, New York. Dari sejarahnya, Beardslee Castle dibangun pada tahun 1860 sebagai replika dari Kastil Irlandia dan juga merupakan hasil keahlian tangan tukang batu dari Irlandia dan Swiss. Oleh karenanya kastil satu ini bergaya Irlandia klasik.

Kastil menawan ini memiliki cerita yang kelam. Pada tahun 1919 dan 1989 terjadi kebakaran hebat yang hampir memusnahkan seluruh bangunan. Namun pada tahun 1990-an terus dilakukan berbagai renovasi hingga terlihat seperti sekarang ini.

Di lantai bawah Beardslee Castle, merupakan sebuah bar dan grill yang bisa digunakan pengunjung untuk seru-seruan disini. Tak hanya itu, kastil ini juga menyimpan 300 botol anggur terbaik di Amerika.

4. Belvedere castle

5 Kastil Cantik yang Ada di New York, Pesonanya bak Negeri Dongeng!potret Belvedere Castle (instagam.com/kbatl)

Belvedere Castle ialah sebuah bangunan tua yang terletak di Central Park, New York. Berumur 2 abad lebih, kastil satu ini dibangun pada akhir tahun 1800-an hasil rancangan Frederick Law Olmsted dan Calvert Vaux. Pemandangan bak negeri dongeng, tentu saja kastil ini selalu ramai dari kunjungan para pelancong di dunia.

Belvedere Castle sendiri memiliki campuran dua gaya arsitektur sekaligus, yakni Gothik dan Romanesque. Dengan dilengkapi menara sudut beratap kerucut dan dua balkon, para pengunjung bisa menikmati panorama dari berbagai landmark di sekitar Central Park, yakni Delacorte Theatre, Great Lawn, Turtle Pond dan Ramble.

5. Boldt castle

5 Kastil Cantik yang Ada di New York, Pesonanya bak Negeri Dongeng!potret Boldt Castle (instagam.com/_the_kaleidoscope_diaries))

Jika kamu ingin pemandangan alam dan suasana klasik nan romantis, maka Bold Catle jawabannya. Bold Castle ialah salah satu kastil terunik yang terletak di 1 Heart Island, Alexandria Bay, New York. Keunikannya ini karena posisinya yang terlihat seperti mengapung di atas air. Bold Castle membagi operasional bukanya secara musiman, yakni hanya antara pertengahan Mei dan pertengahan Oktober. 

Sejarah pendirian kastil satu ini bermula pada tahun 1900 oleh jutawan George C. Boldt. Boldt membangun kastil ini sebagai bukti cintanya kepada sang istri, Louise. Pantas saja ya kastil Boldt sangat cocok dikunjungi oleh kamu dan pasangan!

Beberapa kastil di atas menjadikan bukti bahwa kastil yang berada di New York memang pantas untuk dikunjungi. Berbagai gaya arsitektur dan sejarah yang dimiliki tiap kastil menciptakan daya tarik tersendiri bagi para pelancong di dunia.

Kalau kamu, paling suka kastil yang mana nih? Yuk, tulis pendapatmu di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Koktail Khas New York yang Paling Terkenal, Segar Banget!

Nurul Huda Rahmadani Photo Verified Writer Nurul Huda Rahmadani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya