Comscore Tracker

Jarang Didengar, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Saipan!

Kamu sudah tahu belum?

Buat kamu yang merencanakan liburan tetapi masih berpikir dimana tempat yang cocok, Pulau Saipan adalah jawaban untuk kamu yang ingin liburan tropis dengan suasana tenang dan santai.

Pulau Saipan adalah tempat liburan yang komplit karena di sana kamu disuguhi dengan berbagai macam wisata mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, dan kuliner yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan. Pulau Saipan sendiri merupakan pulau terbesar yang terletak di jajaran Kepulauan Mariana Utara dan juga termasuk persemakmuran Amerika Serikat di Samudra Pasifik Barat.

Saat di Pulau Saipan, kamu wajib banget mencoba 7 aktivitas seru di bawah ini untuk menambah sensasi liburan kamu menjadi lebih sempurna!

1. The Grotto

Jarang Didengar, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Saipan!saipangrotto.com

Hal pertama yang harus banget kamu coba saat di Pulau Saipan adalah melakukan diving, snorkeling, dan berenang di Grotto. Lokasi ini merupakan sebuah gua bawah laut yang langsung terhubung ke laut terbuka. Selama berada di sini kamu akan menemukan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dan tentunya tidak akan kamu temukan di tempat lain. Untuk kamu yang ingin mencoba aktivitas ini harus ditemani dan diawasi oleh pendamping profesional ya!

2. Managaha Island

Jarang Didengar, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Saipan!thepoortraveler.net

Saat mengunjungi Pulau Saipan tidak akan lengkap rasanya saat kamu belum menginjakkan kaki di Managaha Island, sebuah pulau tidak berpenghuni dengan pantai berpasir putih dan air biru kehijauan yang jernih.

Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas air seperti sekedar berenang di pantai, snorkeling, diving, parasailing, banana boat, jet ski dan atau hanya bersantai menikmati keindahan pantai. Dijamin saat kamu berada di sini kamu akan terpesona dan ketagihan dengan panorama alamnya!

3. Buggy Ride Adventure

Jarang Didengar, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Saipan!hisgo.com

Buat kamu yang tidak terlalu suka aktivitas di air, kamu harus mencoba menaiki Buggy Ride Adventure ini. Di sini kamu akan diajak menjelajahi hutan tropis dan menikmati suasana alam yang sejuk dan menenangkan. Tentunya kegiatan ini harus didampingi dengan pemandu profesional yang tersedia.

Menaiki Buggy Ride Adventure akan memberimu pengalaman untuk mencoba sedikit memacu adrenalin karena kamu akan benar-benar melewati jalur off road yang menantang.

Baca Juga: 5 Pecinan Paling Populer di Indonesia, Referensi Liburan Asyik & Murah

4. Bird Island

Jarang Didengar, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Saipan!missvalerietan.com/

Sesuai dengan namanya Bird Island merupakan sebuah pulau yang terletak di sisi pantai timur laut Pulau Saipan dan merupakan tempat rumah dan perlindungan bagi ribuan burung. Pulau ini menyuguhkan panorama alam dengan pemandangan Samudra Pasifik sebagai latarnya.

Sangat cocok untuk kamu yang menginginkan sebuah suasana tenang dan menyejukkan. Selain itu tentunya tempat ini adalah surga bagi kamu yang mempunyai hobi fotografi karena lokasi ini akan menjadi spot foto yang menarik untuk diabadikan.

5. Forbidden Island

Jarang Didengar, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Saipan!missvalerietan.com

Untuk kamu yang punya kamu trekking alias mendaki kamu harus banget mampir ke Forbidden Island. Forbidden Island merupakan tempat trekking yang terkenal di Pulau Saipan. Tempat ini cocok untuk kamu yang hobi berpetualang untuk mencoba trekking di sini.

Kamu akan mendapatkan bonus pemandangan deburan ombak yang menghantam tebing karang dan juga laut lepas yang menakjubkan saat sampai di puncaknya. Setelah trekking kamu juga bisa mencoba berenang atau snorkeling di kolam dan gua yang disebut Hidden Forbidden.

6. Garapan Street Market

Jarang Didengar, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Saipan!thepoortraveler.net

Saat kamu ke Pulau Saipan tentunya kamu tidak boleh melewatkan Garapan Street Market sebagai lokasi untuk berwisata kuliner. Sebenarnya lokasi ini sehari-hari merupakan tempat yang disebut Garapan Fishing Base, tetapi dibuka menjadi Garapan Street Market pada hari kamis mulai pukul 5 hingga 9.

Di sini kamu akan menjumpai berbagai macam makanan lokal Pulau Saipan yang wajib banget dicoba, selain itu juga ada berbagai macam produk kerajinan lokal khas Pulau Saipan. Sambil mencoba makanan khas Pulau Saipan di sini kamu juga bisa menyaksikan musik dan tarian khas Pulau Saipan.

7. The Last Command Post , Banzai Cliff dan Suicide Cliff

Jarang Didengar, Ini 7 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Saipan!missvalerietan.com

Untuk kamu yang menyukai hal-hal berbau sejarah, kamu wajib mengunjungi The Last Command Post Park. Lokasi ini merupakan saksi sejarah kedudukan Jepang pada masa perang dunia kedua. Di lokasi ini masih terdapat senjata-senjata dan beberapa benda yang digunakan dalam keperluan perang dunia kedua.

Di sini kamu juga bisa sekaligus mengunjungi Banzai Cliff dan Suicide Cliff yang juga merupakan sejarah dari perang dunia kedua, tempat ini merupakan lokasi dimana orang-orang Jepang yang memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dari tebing daripada menjadi tawanan musuh.

Baca Juga: Catatan Perjalanan: Liburan Asyik ke Queensland, Siap Bikin Kamu Iri!

LonelyWhale52 Photo Verified Writer LonelyWhale52

52Hz

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You