Comscore Tracker

Daftar Festival yang Harus Kamu Sambangi di Solo September Ini

SIPA hingga Solo City Jazz!

Sebagai tempat kelahiran presiden Jokowi, Solo memang menyimpan sejuta pesona. Gak cuma kulinernya saja yang menggoyang lidah, banyak juga festival seni yang bakal memanjakan para wisatawan. Nah, bulan September ini bakal ada 6 festival bergengsi yang digelar di kota berjuluk Bengawan tersebut. Apa saja? Simak langsung dan jangan lupa tandai kalendermu!

1. SIPA - Solo International Performing Arts - Mulai 7 sampai 9 September 2017.

Daftar Festival yang Harus Kamu Sambangi di Solo September Inigapuranews.com

SIPA merupakan pergelaran tahunan yang digelar di kota Solo. Mulai diselenggarakan tahun 2009, SIPA selalu dihadiri gak kurang dari 10.000 orang. Seniman dari berbagai benua akan ikut menyemarakkan festival ini. Gak heran, festival ini selalu diramaikan oleh banyak orang. Yuk, ramaikan SIPA tahun ini!

2. Festival Payung Indonesia - Mulai 15 sampai 17 September 2017.

Daftar Festival yang Harus Kamu Sambangi di Solo September Inibenarnews.org

Festival ini terbilang sangat unik. Pasalnya, di festival ini pelaku industri kreasi payung bakal berkolaborasi dengan penggiat pelaku seni karnaval dan juga masyarakat. Festival ini rutin digelar demi melestarikan seni kerajinan payung Indonesia. Yuk, datang ke Pura Mangkunegaran pukul 09.00 tanggal 15 September nanti.

3. Srawung Seni Sakral - 20 September 2017.

Daftar Festival yang Harus Kamu Sambangi di Solo September Iniyoutube.com/Wahyu Widhi

Acara ini merupakan interaksi seni sakral. Kamu bisa ikut menyaksikan acara ini demi menjaga kearifan lokal. Lokasinya ada di Museum Radya Pustaka Solo. Jangan lupa ajak banyak teman ya!

4. Suro Bulan Budaya - Mulai 20 sampai 21 September 2017.

Daftar Festival yang Harus Kamu Sambangi di Solo September Iniaryoramangan.blogspot.co.id

Untuk memperingati tahun baru kalender Jawa kamu bisa menikmati pameran serta atraksi seni budaya. Kamu bakal dibuat terpesona dengan berbagai tari-tarian dan seni lainnya yang bakal ada di sepanjang acara. Yuk, datang ke kawasan Ngarsopuro untuk mengikuti acara ini.
 

5. Kirab Malam 1 Suro - Mulai 21 sampai 22 September 2017.

Daftar Festival yang Harus Kamu Sambangi di Solo September Inimaioloo.com

Kirab yang bakal digelar pada 21 September 2017 pukul 00.00 hingga 22 September 2017 pukul 23.15. Kamu bakal melihat kerbau bule dan juga benda pusaka yang dikirab atau diarak keliling Pura Mangkunegaran. Tertarik?

6. Solo City Jazz - Mulai 28 sampai 30 September 2017.

Daftar Festival yang Harus Kamu Sambangi di Solo September Inigradacy.blogspot.co.id

Ini buat para pecinta Jazz! Kamu harus datang ke Benteng Vastenburg Solo tanggal 30 September nanti. Gelaran rutin ini digunakan sebagai tolak ukur perkembangan musik jazz di kota Bengawan. Gak bakal rugi deh datang ke acara ini, pasalnya ada artis-artis jazz Internasional yang bakal mengisi acara.

Gimana, sudah mengosongkan agenda di bulan ini?

Nara Yana Photo Verified Writer Nara Yana

Dog lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya