Comscore Tracker

Kalau Kamu Liburan ke Portugal, Ini 7 List Tempat yang Wajib Dikunjungi

Nomor 6 wajib!

Negara yang berbatasan langsung dengan Spanyol ini memang punya pantai yang indah. Bahkan, Portugal juga bisa dijadikan destinasi tujuan bagi kamu yang pingin tetap merasakan "summer" di tengah autumn atau winter di Eropa. Gak heran, keindahan Portugal membuat banyak pengunjung yang membanjiri negara ini tiap tahunnya.

Jika kamu liburan di Portugal (atau Porto), ini 7 tempat yang pantang kamu lewatkan! Mana saja?

1. Pantai Miramar

Kalau Kamu Liburan ke Portugal, Ini 7 List Tempat yang Wajib DikunjungiThose Two Can Do

Pantai cantik yang dekat dengan Porto ini memiliki pasir putih. Selain itu, ada bangun gereja yang menjadi ikon dari pantai indah ini. Bahkan, banyak juga cafe dan bar di sepanjang pantai yang bisa dijadikan tempat hangout sambil menikmati tenggelamnya matahari. Untuk masalah akomodasi gak perlu khawatir karena kamu bisa naik kereta dari Porto dan berhenti di stasiun di depan pantai hanya dengan merogoh kocek 2 euro.

2. Libreria Lello

Kalau Kamu Liburan ke Portugal, Ini 7 List Tempat yang Wajib DikunjungiDerigo.me

Toko buku legendaris ini terletak di tengah kota Porto. Bahkan, untuk masuk ke toko buku ini kamu harus mengantri dan membeli tiket seharga 3 euro. Asyiknya lagi, jika kamu membeli buku kamu bakal mendapatkan diskon sebesar 3 euro juga. Para penggemar Harry Potter wajib banget datang ke sini, pasalnya toko buku yang berumur ratusan tahun ini dijadikan inspirasi JK.Rowling untuk mendeskripsikan perpustakaan sekolah sihir Hogwarts.

3. Igreja do Carmo

Kalau Kamu Liburan ke Portugal, Ini 7 List Tempat yang Wajib DikunjungiTipter

Tak jauh dari Libreria lello ada bangunan gereja bernama Igreja do Carmo. Gak hanya bangunan luarnya saja yang unik, bagian dalam gereja ini juga gak kalah megahnya. Jika kamu beragama nasrani bisa masuk dan ikut berdoa di sini dengan umat lainnya. Jika tidak, kamu bisa tetap masuk dan menikmati keindahan arsitektur bangunan ini kok.

Baca Juga: 7 Tempat di Cologne - Jerman, yang Bisa Kamu Datangi dalam Sehari

4. Naik trem tua di pusat kota Porto, cukup dengan 2 euro

Kalau Kamu Liburan ke Portugal, Ini 7 List Tempat yang Wajib DikunjungiTrekEarth

Tepat di bagian depan Igreja do Carmo ada rel trem yang membentang di tengah jalan. Setiap beberapa menit sekali trem akan berhenti dan mengangkut penumpang. Kamu bisa naik dan membeli tiket sebesar 2 euro kepada masinisnya. Trem tua ini akan membawamu berkeliling ke kota Porto. Rute yang ditempuh bisa membuatmu terpesona, asiknya lagi trem akan berhenti sebentar di pinggir sungai Douro sehingga kamu bisa puas menikmati pemandangan.

5. Main square

Kalau Kamu Liburan ke Portugal, Ini 7 List Tempat yang Wajib Dikunjungivalenciaadventure2012

Main square ini wajib banget dikunjungi oleh setiap turis yang datang ke Porto. Selain bisa melihat berbagai bentuk bangunan di Porto dengan arsitektur yang unik, di sini kamu juga bisa mengagumi keindahan monumen dan huruf-huruf raksasa berwarna biru bertuliskan PORTO.

Biasanya juga ada beberapa hiasan yang dipasang di main square. Contohnya saja ketika menjelang natal ada banyak ayunan kayu yang sengaja ditempatkan di main square dengan ucapan natal dari lampu dengan berbagai bahasa.

6. Sisi sungai Douro

Kalau Kamu Liburan ke Portugal, Ini 7 List Tempat yang Wajib DikunjungiTravel Channel

Sungai Douro yang membentang di Portugal memang jadi ikon kota Porto. Di sungai ini terbentang juga jembatan Dorn Luis yang didesain oleh Gustave Eiffel. Di sepanjang sisi sungai banyak bertebaran cafe yang asik untuk hangout. Kamu juga bisa duduk di sepanjang bangku yang ada di sisi sungai sekaligus menikmati pemandangan. Sisi sungai Douro ini juga biasa jadi destinasi utama para turis, jadi jangan heran kalau suasananya begitu ramai.

7. Praca de Lisboa

Kalau Kamu Liburan ke Portugal, Ini 7 List Tempat yang Wajib DikunjungiBiotope City

Cafe ini terletak di dekat Libreria Lello. Bisa dibilang cafe ini menyimpan daya tarik sendiri. Gimana gak unik, cafe besar yang terletak di tengah jalan ini memiliki atap yang melengkung. Bahkan, atap ini berfungsi sebagai taman sehingga siapapun bisa jalan-jalan dan nongkrong di sini. Ketika hari mulai gelap akan ada banyak lampu di area taman yang dinyalakan dan membuat suasana makin syahdu.

Sudah siap menjelajahi Portugal?

Baca Juga: 10 Tips yang Akan Memudahkan Hidupmu Ketika Traveling ke Spanyol

Topic:

Just For You