Comscore Tracker

Pantai Gili Putih Sumberkima, Hidden Gem Baru di Utara Pulau Bali  

Pantai indah dengan pulau pasir putih di tengahnya #LokalIDN

Agaknya tak berlebihan jika Bali disebut sebagai pulau surga dunia. Sebabnya Bali menyimpan begitu banyak potensi wisata alam memesona yang menunggu untuk kamu jelajahi dan sepulangnya dari sana, kamu bisa merasa lebih rileks seakan energimu diperbarui.

Berwisata ke pulau Bali bisa dibilang tidak ada bosannya. Apalagi jika kamu mau bersusah payah sedikit untuk mengunjungi salah satu hidden gem terbaru Bali yang terletak di Buleleng. Hidden gem tersebut bernama pantai Gili Putih Sumberkima.

1. Pulau pasir putih jadi daya tarik utama pantai Gili Putih Sumberkima 

Pantai Gili Putih Sumberkima, Hidden Gem Baru di Utara Pulau Bali  instagram.com/baliadvertiser

Sesuai dengan namanya yang mengandung unsur gili atau yang berarti pulau, pantai Gili Putih Sumberkima merupakan pantai istimewa dengan daratan berpasir putih timbul yang menyerupai pulau.

Gili yang terletak di desa Sumberkima, kabupaten Buleleng ini memiliki panjang sekitar 500 m dengan bentuk gili yang menyerupai angka 9. Air lautnya yang biru jernih dan landai membuat gili ini pas sebagai tempat bersantai.

2. Akses dan transportasi ke pantai Gili Putih Sumberkima  

Pantai Gili Putih Sumberkima, Hidden Gem Baru di Utara Pulau Bali  instagram.com/carikkomang4445

Karena letaknya yang agak menjorok ke tengah laut, tentu kamu perlu menyeberang dengan perahu untuk sampai di pantai Gili Putih Sumberkima.

Untuk menuju ke pantai ini, terlebih dahulu kamu harus ke pelabuhan Bangsal yang berjarak 3,5 jam berkendara dari Denpasar atau Kuta. Kemudian setelah sampai di pelabuhan, kamu bisa menyewa perahu seharga Rp300.000 dengan kapasitas maksimal 6 orang. Sehingga disarankan kamu pergi berkelompok dengan teman-temanmu. Harga tersebut sudah harga pulang-pergi dan perahu akan menunggu selama 2 jam.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kece di Bali yang Mirip dengan Destinasi Luar Negeri

3. Suasananya yang tenang bikin betah berlama-lama di sana  

Pantai Gili Putih Sumberkima, Hidden Gem Baru di Utara Pulau Bali  instagram.com/graciajuliafr

Sesampainya di pantai Gili Putih Sumberkima, kamu bisa berenang dengan santai atau bahkan snorkeling mengingat ombak di pantai ini sangatlah landai.

Namun jika kamu hanya ingin bersantai, kamu pun bisa duduk-duduk di gazebo yang disediakan. Ada pula mainan yang bisa kamu gunakan.

Nah, mengingat di gili ini tidak ada yang berjualan makanan atau minuman, kamu harus mempersiapkan bekal pribadi sebelum berangkat.

4. Tips liburan ke pantai Gili Putih Sumberkima

Pantai Gili Putih Sumberkima, Hidden Gem Baru di Utara Pulau Bali  instagram.com/sumberkimahill

Untuk kamu yang ingin liburan ke pantai Gili Putih Sumberkima, ada sedikit tips nih. Berhubung di pulau pasir putihnya tidak ada pepohonan, maka bisa dipastikan jika suasana di sana akan terik saat siang hari. Oleh karena itu disarankan agar kamu mengunjunginya di pagi hari atau sekalian sore hari di mana kamu bisa melihat sunset menawan. Kemudian setelah itu, kamu bisa kembali ke pelabuhan dan menginap di hostel sekitarnya untuk kemudian kamu melanjutkan liburanmu ke pulau Menjangan.

5. Jangan lupa berkunjung ke Menjangan

Pantai Gili Putih Sumberkima, Hidden Gem Baru di Utara Pulau Bali  instagram.com/menjangandynastyresort

Untuk kamu yang ingin liburan ke pantai Gili Putih Sumberkima, ada sedikit tips nih. Berhubung di pulau pasir putihnya tidak ada pepohonan, maka bisa dipastikan jika suasana di sana akan terik saat siang hari. Oleh karena itu disarankan agar kamu mengunjunginya di pagi hari atau sekalian sore hari di mana kamu bisa melihat sunset menawan.

Kemudian setelah itu, kamu bisa kembali ke pelabuhan dan menginap di hostel sekitarnya untuk kemudian kamu melanjutkan liburanmu ke pulau Menjangan.

Sudah tidak diragukan jika Bali selalu menyimpan hidden gem wisata alam yang menakjubkan. Yuk kunjungi pantai Gili Putih Sumberkima!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan Vegetarian Khas Bali yang Menggoda Selera

Pompom Pompei Photo Writer Pompom Pompei

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya