Comscore Tracker

5 Tempat di New York yang Wajib Dikunjungi Jika Pertama Kali ke Sana

Tourism spot ini wajib masuk bucket list saat ke New York

Amerika Serikat, terutama New York selalu menjadi destinasi wisata impian kebanyakan orang. Sebabnya ada begitu banyak tayangan TV atau hal keren lainnya yang terjadi di New York sehingga menjadikannya magnet yang menarik untuk dikunjungi.

Saat kesempatan mengunjungi New York itu datang, tentu kamu pun tidak akan menyia-nyiakan pengalaman pertama tersebut. Dan berikut adalah tourism spot yang wajib kamu datangi saat pertama kali mengunjungi New York.

1. Times Square 

5 Tempat di New York yang Wajib Dikunjungi Jika Pertama Kali ke Sanaunsplash.com/Chris Barbalis

Times Square yang terletak di persimpangan Broadway dan Seventh Avenue ini selalu menjadi tempat pertama yang wajib dikunjungi saat di New York.

Begitu kakimu memijak di sana, maka kamu akan dibuat takjub dengan puluhan billboard dengan pendar cahayanya. Waktu terbaik untuk mengunjungi Times Square adalah pukul 18.00-19.00. Tak hanya mengagumi pemandangan yang tersaji, kamu pun bisa menonton Broadway shows yang diputar di Broadway Theater yang letaknya tak jauh dari Times Square.

2. Central Park 

5 Tempat di New York yang Wajib Dikunjungi Jika Pertama Kali ke Sanapixabay.com/Carina Chen

Berlokasi di antara Upper West dan Upper East Side, Central Park menjadi taman yang paling sering muncul di film sehingga membuat banyak orang ingin mengunjunginya.

Dengan luas 341 ha, Central Park terbagi dalam beberapa bagian seperti konservasi area, area publik, dan danau. Entah di musim semi atau musim panas, Central Park selalu ramai pengunjung. Taman ini patut dikunjungi saat kamu mengunjungi New York.

Baca Juga: Legendaris! 7 Fakta Menarik Macy's Thanksgiving Parade di New York

3. Washington Square Park 

5 Tempat di New York yang Wajib Dikunjungi Jika Pertama Kali ke Sanaunsplash.com/Josh Appel

Washington Square Park adalah taman umum kedua di New York yang juga memiliki banyak pengunjung. Taman seluas 39.500m2 ini berada di Greenwich Village, Lower Manhattan, New York.

Washington Square Paark terkenal sebagai taman kegiatan buaya dengan area air mancurnya yang menjadi ikon dari taman ini. Selain itu, banyak bangunan di sekitar Washington Square Park yang berfungsi sebagai rumah dan studio bagi seniman. Cocok dikunjungi oleh kamu yang suka dengan seni dan budaya!

4. Top of the Empire State Building 

5 Tempat di New York yang Wajib Dikunjungi Jika Pertama Kali ke Sanaunsplash.com/Freddy Marshcall

Top of the Empire State Building merupakan gedung pencakar langit bergaya art deco yang wajib kamu kunjungi jika ingin melihat pemandangan Manhattan dari ketinggian. Ya, terdapat area observatori di lantai 86 di mana kamu bisa melihat Central Park, Sungai hudson, Jembatan Brooklyn, Times Square, dan Patung Liberty sekaligus.

Harga tiketnya sendiri adalah $30. Namun kamu bisa masuk secara gratis jika kamu memiliki The New York Pass.

5. Met Steps 

5 Tempat di New York yang Wajib Dikunjungi Jika Pertama Kali ke Sanaunsplash.com/Changqing Liu

Apakah kamu penggemar serial Gossip Girl? Jika ya, tentu kamu familiar dengan lokasi di mana Serena dkk duduk di tangga sambil bergosip. Lokasi tersebut bernama Met Steps yang merupakan bagian luar bangunan dari The Metropolitan Museum of Art.

Sayangnya, karena lokasi ini cukup ramai dijadikan spot foto, pihak museum melarangmu untuk berlama-lama duduk di anak tangga tersebut. Namun kamu bisa mengunjungi bagian dalam museum untuk melihat koleksi kuno seni, budaya, dan sejarah dengan membayar tiket sebesar $25 untuk orang dewasa, $17 untuk lansia, dan $12 untuk anak-anak.

Selain daftar di atas, tentunya masih banyak tempat-tempat menarik lainnya yang wajib dikunjungi saat di New York. Selain perbekalan dan uang, siapkan kekuatan kaki untuk menjelajah New York ya!

Baca Juga: 5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  

Pompom Pompei Photo Writer Pompom Pompei

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya