Comscore Tracker

7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbal

Hati-hati dibawa ke kerajaan gaib, kalau gak jaga sikap

Bandung tak hanya dikenal dengan kotanya yang penuh sejarah. Banyak wisata alam yang menawan, salah satunya air terjun atau lebih dikenal sebagai curug.

Untuk kamu yang suka traveling, mengunjungi air terjun di Bandung bakal jadi liburan yang menyenangkan. Namun di balik keindahannya, ada kisah-kisah mistis yang bikin merinding.

Berikut beberapa air terjun yang dikenal angker di Bandung.

1. Curug Panganten

7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbalinstagram.com/sutorfm

Air Terjun Panganten sebelumnya bernama Curug Sewu yang mengalami perubahan akibat peristiwa kecelakaan sepasang kekasih usai menikah. Kabarnya, mereka terbawa arus, tetapi gak pernah ditemukan sampai detik ini.

Gak hanya itu, ada pula warga sekitar yang mengaku sering mendengar suara gamelan, padahal tak ada siapa pun. Seolah ada pagelaran yang dilakukan di sekitar air terjun. 

2. Curug Malela

7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbalinstagram.com/sigotik91

Curug Malela sering disebut sebagai Miniatur Niagara, karena bentuknya menyerupai Air Terjun Niagara. Sering terjadi peristiwa hanyutnya wisatawan secara misterius yang berujung pada kematian.

Menurut warga sekitar, kematian para korban dikaitkan dengan makhluk halus yang meminta tumbal di tempat ini. Selalu berhati-hati saat mengunjungi lokasi ini, pastikan selalu menjaga sikap baik.

3. Curug Omas

7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbalinstagram.com/infobandungkota

Curug Omas berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda dengan ketinggian sekitar 30 meter. Saat mengunjungi tempat, seorang turis mengaku merasa diperhatikan sosok makhluk halus bermata lebar dengan bulu di seluruh tubuhnya.

Kabarnya, ada pula perempuan cantik bertubuh ular sebagai penguasa yang berada tepat di bawah air terjun. Kalau kamu tak menjaga etika, bisa terkena imbasnya.

4. Curug Siliwangi

7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbalinstagram.com/ed_ptr

Curug Siliwangi dikenal sebagai salah satu petilasan keramat Prabu Siliwangi. Kabarnya, ia menyimpan pedang di dalam batu sekitar air terjun yang disebut sebagai Batu Pedang.

Konon, ada pula kerajaan gaib yang dipimpin Prabu Siliwangi. Kalau datang dengan niat buruk, kamu tak akan bisa menemukan jalan ke luar dari hutan saat perjalanan.

Baca Juga: 10 Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Panoramanya Eksotis Banget

5. Curug Dago

7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbalinstagram.com/mak_ubed

Curug Dago punya jejak sejarah Kerajaan Thailand pada abad ke-19, karena ada prasasti batu milik Raja Chulalongkom II. Kabarnya, lokasi ini menjadi lokasi bertapa sembari menikmati suara air terjun.

Menurut warga sekitar, selain raja dari Thailand, ada pula laki-laki yang bertapa, tetapi tak pernah kembali. Kabarnya, ia berubah menjadi sosok monyet putih yang suka menampakkan diri.

6. Curug Lalay

7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbalinstagram.com/hhaarruuunnn

Di sekitar Curug Lalay, ada gua yang dijadikan sarang kelelawar. Kabarnya, ada kelelawar jelmaan siluman yang tubuhnya sebesar manusia dengan bulu berwarna perak.

Saat bulan purnama, ada orang mengaku melihat sinar berwarna kuning keemasan yang misterius dari lembah sekitar curug. Konon, sinar ini dari harta karun yang dijaga para siluman dan makhluk gaib lainnya.

7. Curug Aleh

7 Air Terjun Angker di Bandung, Konon Ada yang Dijadikan Tumbalinstagram.com/ilmannurhakim

Curug Aleh memiliki tinggi sekitar 10 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman 100 cm. Meski tampak menawan, ternyata tempat ini pun menyimpan kisah misteri.

Ada laki-laki bernama Aleh yang pernah bertapa di Curug Aleh. Kabarnya, ia meninggal dunia, kemudian jasadnya dibawa penghuni keraton gaib, karena jasad aslinya tak ditemukan.

Itulah beberapa air terjun yang dikenal angker di Bandung. Tak perlu takut mengunjunginya, selama kamu menjaga sikap dan etika yang baik. Jangan lupa jaga kebersihan lingkungan juga ya. 

Kamu sendiri sudah pernah mengunjungi air terjun yang mana, nih?

Baca Juga: 9 Air Terjun Paling Mistis di Jawa Tengah, Pemandangan Tetap Menawan

Topic:

  • Prila Arofani
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya