Comscore Tracker

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betah

Gak jauh-jauh dari Surabaya, nih

Pasuruan punya banyak wisata menarik, mulai dari Gunung Bromo, Taman Safari Indonesia, Air Terjun Kakek Bodo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak semua bisa kamu nikmati dalam satu hari.

Maka dari itu, kamu juga harus mencoba hotel atau penginapan di Pasuruan, setelah lelah berwisata. Nah, inilah sepuluh rekomendasi hotel atau penginapan di Pasuruan yang nyaman banget!

1. Horison Pasuruan

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/yurike_kurniawati

Hotel dengan desain eksterior minimalis ini berada di tengah kota. Perpaduan warna putih dan abu-abu menjadi signature utamanya. Desain kamarnya juga minimalis, dengan paduan warna cokelat muda dengan putih. 

Fasilitas yang bisa kamu nikmati antara lain restoran, kolam renang, hingga Wi-Fi. Tak hanya itu, hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat, seperti Rumah Makan Kurnia, Alun-alun Pasuruan, dan Stasiun Rejoso. 

Lokasi: Jalan Ahmad Yani Nomor 45-47, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur

Harga: Rp500-600 ribu

2. Plataran Bromo

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/joeadimara_

Buat kamu yang pengin menjauh dengan hiruk-pikuk kota, harus banget cobain menginap di Plataran Bromo. Pasalnya, penginapan ini terletak sangat dekat dengan Gunung Bromo. Suasananya yang tenang dengan udara sejuknya, dijamin bikin kamu betah. 

Penginapan ini menyediakan beragam jenis kamar. Kalau kamu menyewa vila, bakal dapat kolam renang pribadi, sarapan, Wi-Fi, dan sebagainya. Kalau kamu hanya menyewa kamar, bisa mendapatkan sarapan dan akses Wi-Fi gratis. 

Lokasi: Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

HargaRp3-25 juta

3. Daroessalam Hotel Syariah

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/dheaichsandari

Bangunan tua campuran pengaruh dari Belanda dan Tionghoa menjadi ciri khas hotel yang satu ini. Pihak manajemen hotel tetap berusaha mempertahankan bangunan tua peninggalan kolonialisme. Namun, justru itu yang membuat hotel ini sangat menarik dan spesial.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati, yaitu restoran, pendingin ruangan, Wi-Fi gratis, dan sarapan gratis. Kamu juga bisa jalan-jalan ke Alun-alun Pasuruan, karena jaraknya hanya sekitar 570 meter dari hotel. 

Lokasi: Jalan Soekarno Hatta Nomor 41-43, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur

Harga: Rp600-650 ribu

4. Baobab Safari Resort

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/ariana_arriana

Lokasinya berada di tengah Taman Safari Prigen. Buat kamu yang ingin menikmati menginap di dekat alam bebas seperti di Afrika, Baobab jadi pilihan yang tepat. Hotel ini dikelilingi savana yang dipenuhi hewan-hewan, seperti jerapah dan zebra.

Untuk fasilitasnya, kamu bisa menikmati pendingin ruangan, restoran, kolam renang, hingga Wi-Fi gratis. Selagi menginap di tempat ini, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Taman Safari Indonesia.

Lokasi: Taman Safari Prigen, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur

Harga: Rp1-3,5 juta

5. Surya Hotel and Cottages Prigen

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/bramastaredy

Berada di dataran tinggi membuat penginapan ini punya udara yang sejuk. Menariknya, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Arjuno dari balkon. Dijamin kamu akan betah menginap lama di sini.

Fasilitas yang disediakan mulai dari kolam renang, Wi-Fi, hingga sarapan. Ada banyak jenis ruangan yang bisa kamu pesan, seperti signature, surya deluxesignature suitesurya suite, dan signature executive. 

Lokasi: Jalan Taman Wisata, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur

Harga: Rp1-1,7 juta

6. Bromo Cottages

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/moriesadhtya

Lokasinya tak jauh dari Gunung Bromo, sehingga udaranya cukup dingin. Bangunan penginapan ini bergaya tradisional dengan warna serba cokelat. Tak hanya itu, ada taman kecil yang bikin suasana makin nyaman.

Meski tak ada pendingin ruangan, dijamin bakal kedinginan selama menginap. Dilengkapi dengan balkon dan teras yang menghadap pemandangan cantik. 

Lokasi: Desa Tosari, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Harga: Rp2-2,5 juta

Baca Juga: 10 Rekomendasi Hotel dengan View Terbaik di Likupang, Sulawesi Utara

7. Pines Garden Resort

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/ninikdwijayanti

Pines Garden berada di dataran tinggi yang dikelilingi dengan pepohonan rindang bikin suasana jadi lebih sejuk dan tenang. Desain eksteriornya serba cokelat dilengkapi dengan bebatuan yang eksotik. Interiornya lengkap dengan segala ornamen serba kayu, seperti lampu dan lukisan.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan, seperti kolam renang, Wi-Fi gratis, hingga sarapan gratis. Menariknya, tempat ini terletak tidak jauh dari Air Terjun Kakek Bodo, hanya sekitar 10 menit dengan berjalan kaki. 

Lokasi: Jalan Ijen Nomor 5, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur

Harga: Rp700 ribu-1,5 juta

8. Kaliandra Eco-Resort and Organic Farm

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/chinhuat_ong

Kaliandra berada sangat dekat dengan gunung dan dikelilingi pepohonan lebat. Menariknya, Kaliandra bekerja sama dengan komunitas lokal untuk mengembangkan banyak kegiatan, seperti perawatan spa, toko, kebun, hingga sawah.

Kamu bisa menikmati fasilitas berupa kolam renang, Wi-Fi gratis, hingga sarapan gratis. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat pertunjukan tari tradisional, gamelan, batik, dan lain-lain. Ada juga kegiatan outbound, berupa paint ballflying fox, hingga off road.

Lokasi: Dusun Gamoh, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur

Harga: Rp500 ribu-3,5 juta

9. ICC Pandaan

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/vindo_dewadwiharto

Mengedepankan pusat alam dan budaya, resor ini sangat disukai para wisatawan. Sebab, tujuan utamanya untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan budaya. Tempatnya sangat luas, berada di dataran tinggi yang menambah suasananya jadi tenteram.

Fasilitas yang disediakan antara lain pendingin ruangan, kolam renang, Wi-Fi, dan sarapan gratis. Beberapa program yang bisa kamu ikuti, mulai dari masak sehat, open farm, hingga green house.

Lokasi: Desa Duren Sewu KM 3, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur,

Harga: Rp900 ribu-5 juta

10. Royal Senyiur

10 Rekomendasi Penginapan Paling Nyaman di Pasuruan dan Bikin Betahinstagram.com/royal_senyiur

Menyajikan pemandangan kota dan pegunungan sekaligus menjadi daya tarik Royal Senyiur. Desain bangunannya memadukan modern dengan klasik menambah keunikan hotel. 

Fasilitas yang disediakan seperti TV, Wi-Fi gratis, hair dryer, sarapan gratis, pendingin ruangan, dan kolam renang. Sembari menginap, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Putuk Truno yang hanya berjarak sekitar 120 meter. Bisa kamu tempuh dengan jalan kaki selama tiga menit. 

Lokasi: Jalan Putuk Truno Nomor 208, Kecamatan Prigen, Kota Pasuruan, Jawa Timur

Harga: Rp1-1,5 juta

Itulah beberapa jenis penginapan yang bisa dipilih saat liburan di Pasuruan. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Hotel dengan View Terbaik di Pulau Morotai, Maluku Utara

Topic:

  • Prila Arofani
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya