Comscore Tracker

7 Wisata di Indonesia yang Bisa Dijadikan Liburan ala Musim Dingin

Gak perlu ke luar negeri hanya untuk bermain salju

Liburan Natal dan Tahun Baru identik dengan musim dan salju di beberapa negara. Indonesia yang termasuk negara tropis hanya punya dua musim, sehingga tak bisa menikmati salju. 

Gak perlu khawatir, Indonesia juga punya banyak tempat menarik buat liburan ala musim dingin. Penasaran di mana saja? Berikut rekomendasinya!

1. BX Rink, Tangerang

7 Wisata di Indonesia yang Bisa Dijadikan Liburan ala Musim Dingininstagram.com/gamaliel_eleazar

Buat kamu yang tinggal di kawasan Tangerang, BX Rink bisa jadi referensi untuk liburan ala musim dingin. Kamu bisa menikmati ice skating dengan rink yang cukup besar.

Saat weekdays, harganya Rp100 ribu untuk bermain sepuasnya. Sedangkan, Sabtu-Minggu dan libur Nasional seharga Rp125 ribu. Berbeda dengan libur sekolah yang dibanderol Rp140 ribu per dua jam.

Beberapa fasilitas yang disediakan, yakni persewaan peralatan ice skatingwaiting area, locker, hingga snack corner

Lokasi: Lantai UG, Bintaro Jaya Xchange Mall, Jalan Boulevard Bintaro Jaya Sektor VII, Nomor 2, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten 

Jam operasional: 10.00-22.00

Harga: Rp100-140 ribu

2. Sky Rink, Jakarta

7 Wisata di Indonesia yang Bisa Dijadikan Liburan ala Musim Dingininstagram.com/racelrara

Sky Rink sudah ada sejak tahun 1996 yang mampu bertahan hingga saat ini. Tempatnya tetap dijaga dan dirawat dengan baik untuk memaksimalkan pengalaman bermain ice skating.

Nah, buat kamu warga Jakarta Barat, tempat ini jadi rekomendasinya. Harganya Rp95 ribu saat weekdays, bisa bermain sepuasnya.

Sayangnya, kalau weekend, kamu hanya diperbolehkan selama dua jam dengan harga Rp125 ribu. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan antara lain sepatu, loker, dan toilet. 

Lokasi: Lantai 3, Mall Taman Anggrek, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Jam operasional: 09.00-21.30

Harga: Rp95-125 ribu

3. Gardenice, Bandung

7 Wisata di Indonesia yang Bisa Dijadikan Liburan ala Musim Dingininstagram.com/skineriku

Berada di bagian tengah taman Paris Van Java membuat suasananya lebih unik. Tempat ini menggunakan konsep semi terbuka, sehingga kamu bisa menikmati keindahan taman di bagian luarnya. 

Saat weekdays, harga tiketnya Rp120 ribu dan Rp140 ribu saat weekend. Sedangkan, hari libur nasional dan high season menjadi Rp160 ribu. Semuanya sudah termasuk fasilitas perlengkapan ice skating. 

Lokasi: Sky Level, Paris Van Java, Jalan Sukajadi Nomor 137-139, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 10.00-22.00

Harga: Rp120-160 ribu

4. Ice Skating Rink

7 Wisata di Indonesia yang Bisa Dijadikan Liburan ala Musim Dingininstagram.com/grandcitymall

Surabaya yang dikenal panas pun punya tempat ice skating, lho. Lokasinya berada Grand City. Kamu bisa merasakan bermain ice skating ala musim dingin selama 22 November 2019 hingga 12 Januari 2020.

Kalau ingin diajari langsung oleh ahlinya, biayanya Rp120 ribu per hari. Sedangkan tanpa pelatih, harganya Rp75 ribu, sudah termasuk sepatu khususnya. 

Lokasi: Lantai G, Grand City Mall, Jalan Walikota Mustajab Nomor 1, Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur 

Jam operasional: 10.00-22.00

Harga: Rp75 ribu

Baca Juga: 10 Tempat Terbaik di Dunia untuk Liburan Musim Dingin, Kece Banget!

5. Oasis Centre Arena, Jakarta Timur

7 Wisata di Indonesia yang Bisa Dijadikan Liburan ala Musim Dingininstagram.com/rizkaristya

Bedanya dengan yang lain, tempat ini telah dibuat berdasarkan standar internasional. Gak heran kalau sering dijadikan tempat kompetisi ice skating atau latihan untuk perlombaan. 

Luasnya sekitar 1.800 meter persegi, sehingga menjadikannya sebagai tempat ice skating terbesar di Indonesia. Dilengkapi dengan toilet, tempat mandi, kafe, hingga skating academy. Kamu bisa menikmati fasilitasnya hanya dengan kisaran harga Rp110-150 ribu. 

Lokasi: Lantai 2, Aeon Mall, Jalan Jakarta Garden City Boulevard, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur

Jam operasional: 10.00-22.00

Harga: Rp110-150 ribu

6. Ice Castle

7 Wisata di Indonesia yang Bisa Dijadikan Liburan ala Musim Dingininstagram.com/pakuwonmallsby

Kamu bisa menikmati sensasi liburan ala musim dingin dengan ice skating sembari melihat kastil es yang menjulang tinggi. Berasa seperti ada di film Frozen, dijamin bakal bikin anak-anak lebih senang. 

Kamu bisa mengunjunginya selama 23 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Untuk weekdays, harganya Rp75 ribu per jam. Saat weekend, kamu harus membayar Rp90 ribu per jam. 

Lokasi: Lantai LG, Pakuwon Mall, Jalan Mayjen Yono Suwoyo Nomor 2, Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya

Jam operasional: 10.00-22.00

Harga: Rp75-90 ribu

7. Snow Playground

7 Wisata di Indonesia yang Bisa Dijadikan Liburan ala Musim Dingininstagram.com/ciputraworldsby

Ingin main salju tanpa harus ke luar negeri? Nah, kamu bisa berkunjung ke Ciputra World Surabaya selama 3 Desember 2019 hingga 12 Januari 2020. Terdapat Snow Playground, yang membuat kamu serasa berada di negeri salju betulan!

Setiap Senin-Kamis, harganya Rp50 ribu setiap 45 menit. Sedangkan Jumat-Minggu, biayanya Rp75 ribu selama 45 menit. Setiap sesinya hanya diperbolehkan 50 orang.

Lokasi: Void Atrium GF, Ciputra World, Jalan Mayjen Sungkono Nomor 89, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya

Jam operasional: 10.00-22.00

Harga: Rp50-75 ribu

Saat mengunjungi beberapa tempat ice skating di atas, jangan lupa membawa jaket, kaos kaki, dan sarung tangan tebal, ya! 

Baca Juga: 10 Tips Terbaik Saat Traveling ke Inggris, Dijamin Liburan Makin Seru

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya