5 Kebun Binatang di Seluruh Dunia, Wajib Dikunjungi Kala Liburan Tiba!

Hewannya lucu-lucu!

Tidak banyak orang yang menyukai kebun binatang sebagai tujuan destinasi mereka, namun seringkali keluarga yang memiliki anak kecil lebih antusias untuk liburan di kebun binatang. Selain untuk edukasi, kebun binatang dapat menimbulkan rasa tersendiri bagi pecinta binatang.

Tanpa perlu pergi ke habitat asal dari binatang yang ingin kita lihat, kita sudah dapat menikmati sekaligus mempelajarinya di kebun binatang tengah kota. Untuk itu, jangan lewatkan mengunjungi kebun binatang berikut ini ketika berkunjung di beberapa negara ini.

1. Kebun binatang San Diego di Amerika Serikat

5 Kebun Binatang di Seluruh Dunia, Wajib Dikunjungi Kala Liburan Tiba!savvycalifornia.com

Kebun binatang ini memiliki lebih dari 800 spesies yang mana sebenarnya bila masuk ke dalamnya akan terbagi menjadi beberapa bagian seperti wilayah tropis, Australia, Panda Track dan petualangan kembali ke masa lalu. Untuk area wilayah tropis terdapat beberapa hewan seperti gorila, elang, harimau, beruang madu, dan macan tutul.

Sementara itu, untuk wilayah Australia kamu dapat menemukan spesies koala. Di Panda Track, terdapat panda raksasa yang ditempatkan pada tempat seperti habitat aslinya. Selain itu, terdapat Elephant Odyssey yang mana menunjukkan perbedaan antara gajah jaman sekarang dan yang lalu.

2. Kebun binatang Singapura

5 Kebun Binatang di Seluruh Dunia, Wajib Dikunjungi Kala Liburan Tiba!roamflytravel.com

Kebun binatang yang terletak di hutan hujan Mandi, Singapura ini sebenarnya lebih kepada wilayah konservasi seperti taman safari. Tujuan awal dibuatnya kebun binatang ini adalah untuk menciptakan kelestarian satwa dan menciptakan biodiversitas.

Bila kamu mencari tempat yang bisa melihat secara langsung hewan tanpa pembatas maka kebun binatang ini adalah jawabannya. Di bagian Fragile Forest dapat melihat beberapa hewan seperti rusa dengan dekat.

3. Kebun binatang Wellington di Selandia Baru

5 Kebun Binatang di Seluruh Dunia, Wajib Dikunjungi Kala Liburan Tiba!expedia.com/

Di kebun binatang ini kamu bisa melihat satwa satwa langka yang sebenarnya memiliki habitat asli di wilayah tersebut. Mereka memiliki fokus untuk memberikan pengetauhan mengenai pelestarian alam dengan interaksi langsung terhadap binatang binatang seperti lemur, singa, panda merah, dan sebagainya.

Terdapat fasilitas yang menarik di kebun binatang berumur lebih dari 100 tahun ini yaitu The Nest berupa rumah sakit hewan. Sehingga, pengunjung dapat melihat secara langsung proses dari pengobatan atau operasi binatang yang nantinya mengajarkan kita agar tidak menyakiti binatang.

4. Kebun binatang Welsh Mountain di Inggris

5 Kebun Binatang di Seluruh Dunia, Wajib Dikunjungi Kala Liburan Tiba!welshmountainzoo.org

Kebun binatang ini dijalankan oleh Zoological Society of Wales yaitu organisasi berbasis charity sehingga membutuhkan banyak bantuan untuk mengembangkan kebun ini. Di tempat ini, pengunjung akan dibawa pada petualangan konservasi kehidupan liar karena seolah olah masuk ke dalam hutan.

Hewan-hewan yang terdapat dalam kebun binatang ini adalah pinguin, berang berang, dan singa laut.

5. Kebun Binatang Yokohama di Jepang

5 Kebun Binatang di Seluruh Dunia, Wajib Dikunjungi Kala Liburan Tiba!allabout-japan.com

Untuk wilayah Asia Timur terdapat kebun binatang yang terkenal yaitu kebun binatang Yokohama. Tempat ini terbagi menjadi tujuh area yaitu hutan tropis Asia, Asia Tengah, padang rumput Oceania, pedesaan Jepang, hutan hujan Afrika, dan hutan Amazon. Pembagian wilayah tersebut berdasarkan pada habitat asli hewan hewan yang ada di kebun binatang. Sehingga, karena luasnya wilayah kebun binatang kamu dapat sepuasnya menikmati dalam waktu seharian!

Wah, jadi pengen gak sih liburan ke kebun binatang di atas. Seru kayaknya liburan ini!

Prila Sherly Photo Community Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You