Comscore Tracker

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin!

Lepaskan penatmu disini, guys!

Dimana kamu biasanya menghabiskan hari libur? Di mall? Di rumah saja? Atau sudah bosan ke tempat hiburan yang itu-itu saja? Kenapa enggak coba berlibur dengan suasana yang berbeda? Suasana natural, menegangkan, mendebarkan namun juga melegakan, yaitu wisata alam. Nah, buat kamu yang lagi di Jawa Timur, nih ada 8 rekomendasi wisata alam yang harus kamu kunjungi. Rugi, deh kalau enggak kesini!

1. Gunung Bromo

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin! bromowisata.co.id

Yep. Ini adalah wisata alam yang paling terkenal di Jawa Timur. Disini, kamu bisa menikmati luasnya gurun pasir, udara yang sejuk dan pemandangan alam yang eksotis banget. Kamu juga bisa mendaki, berkuda, atau menikmati sunset. Biasanya di hari-hari tertentu, masyarakat setempat akan melakukan suatu ritual gitu, deh. 

2. Ranu Kumbolo

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin! triptrus.com

Yang pernah nonton film '5 cm', pasti tahu deh tempat ini. Yap, Ranu Kumbolo Gunung Semeru. Udara yang sejuk dan danaunya yang jernih, bikin rasa capek dan penatmu hilang seketika. Kamu bisa foto narsis disini juga, nih. Bisa bikin tenda juga loh!

3. Kawah Ijen

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin! garudaindonesiaholidays.com

Kawah danau terbesar di pulau jawa ini memang sangat eksotis untuk dinikmati. Kawah ijen ini terkenal sebagai penghasil belerang, lho. Lokasinya berada di Banyuwangi. Nah, yang bikin kece adalah kawah danaunya yang berwarna tosca dengan api yang berwarna biru. Cantik banget!

4. Pantai Papuma

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin! wisatatempat.com/

Pantai yang berlokasi di Jember ini disebut juga dengan pantai Putih Malikan. pasirnya pasir putih, lho. Akhir-akhir ini banyak wisatawan yang datang kesana. Kamu mau foto narsis disini? Boleh juga. Disekitarnya juga ada penginapan atau cottage buat kamu yang ingin menginap disini. Seru!

5. Air Terjun Madakaripura

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin! treveling01.blogspot.co.id

Butuh pemandangan yang menyegarkan mata sekaligus badanmu? Kesini saja, yuk. Air terjun yang berlokasi di Probolinggo ini enggak pernah sepi dari wisatawan. Di kanan kiri terdapat dedaunan hijau yang membuat pemandangan semakin nampak asri dan sangat alami. Udaranya pun sejuk!

6. Pantai Tiga Warna

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin! budayacenters.blogspot.co.id

Keren, ya pantainya? Hihihi. Pantai ini berlokasi di Malang ini, sayang banget kalau kamu lewatin begitu saja. Pantai yang baru buka pada tahun 2014 ini enggak pernah dilewatkan oleh para wisatawan. Buat yang mau snorkling juga bisa, loh.

7. Wisata Arum jeram Songa

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin! www.goaroundindonesia.com

Bagi pecinta olahraga ekstrim, enggak afdol rasanya kalau belum kesini. Sensasi merasakan arum jeram disini sangat menegangkan, mendebarkan, namun seru! Hihihi...

8. Air terjun Coban Rondo

8 Tempat Wisata Alam yang Wajib Kamu Kunjungi di Jawa Timur. Rugi Kalau Enggak Disamperin! williekhonggo.com

Selain Madakaripura, Jawa Timur juga punya destinasi air terjun lainnya, yaitu Air terjun Coban Rondo. Berlokasi di Malang, wisata air terjun ini juga enggak pernah sepi dari pengunjung. Kamu hanya perlu membayar Rp10.000 dan silahkan menikmati sejuknya udara disana.

Gimana? Keren banget kan, ya pemandangan alamnya? Buruan ajak teman, pacar, saudara atau keluarga kesini ya!

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya