Comscore Tracker

Agrowisata Bhumi Merapi: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Lokasinya instagenic banget, lho!

Selain dikenal sebagai Kota Gudeg, Yogyakarta pun terkenal dengan sejumlah destinasi wisata menarik yang selalu ramai. Salah satunya Agrowisata Bhumi Merapi. Tempat wisata ini berkosep perkebunan, pertanian, dan peternakan.

Uniknya lagi, kawasan wisata ini berada di lahan seluas 5,2 hektare yang memiliki sejumlah area foto estetik. FYI, tempat ini tengah populer di kalangan anak muda. Nah, jika tertarik bertandang ke Agrowisata Bhumi Merapi, sebaiknya simak ulasan lengkapnya terlebih dahulu, ya. 

Lokasi dan rute Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seruberfoto di Agrowisata Bhumi Merapi (Instagram.com/anisadheaa)

Wisata Agrowisata Bhumi Merapi berlokasi di Sawungan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata hits di Yogyakarta ini mudah diakses kendaraan, karena lokasinya strategis. Namun, gunakan kendaraan pribadi untuk berwisata ke sini, karena jarang transportasi umum. Kecuali ojek online.

Rute termudah untuk menuju Agrowisata Bhumi Merapi adalah melewati Jalan Kaliurang. Sebelum gerbang retribusi kawasan wisata Kaliurang, temukan petunjuk arah ke Agrowisata Bhumi Merapi. Cukup ikuti jalur tersebut, maka kamu sudah sampai di lokasinya. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Keluarga 2022, Mana Favoritmu? 

Jam operasinal dan harga tiket

Agrowisata Bhumi Merapi: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Serupotret Agrowisata Bhumi Merapi (Instagram.com/agrowisatabhumimerapi)

Taman rekreasi Agrowisata Bhumi Merapi buka setiap hari, mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Apabila gak suka situasi ramai, kamu bisa datang pada hari kerja, yakni Senin sampai Jumat. Dengan ini kamu dapat puas bermain di sana.

Seperti objek wisata lain, Agrowisata Bhumi Merapi turut menarifkan tiket masuk sebesar Rp30 ribu per orang. Ini sudah termasuk biaya main semua wahana. Wah, asyik banget, kan? Terlebih wahana yang ditawarkan keren-keren dan seru, lho!

Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruAgrowisata Bhumi Merapi (instagram.com/agrowisatabhumimerapi)

Terdapat sejumlah aktivitas seru yang bisa dilakukan di Agrowisata Bhumi Merapi. Utamanya, berhubungan dengan peternakan, pertainan, perkebunan, hingga area instagenic. Yuk, langsung simak saja daftar kegiatan seru di Agrowisata Bhumi Merapi yang bisa kamu coba! 

1. Berinteraksi dengan hewan

Sebagai wisata edukuasi, Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan tempat belajar budidaya binatang untuk wisatawan. Dini, terdapat binatang ternak, seperti kelinci dan kambing ettawa. Di sini, kamu pun akan diajak memerah susu kambing, mengolah pakan ternak, hingga mengolah susu menjadi yoghurt.

2. Field trip

Aktivitas field trip sering diadakan di Agrowisata Bhumi Merapi, utamanya untuk anak-anak SD. Mengusung konsep edukasi dengan beragam flora dan fauna lucu, kawasan ini cocok bagi anak-anak yang ingin berlibur sembari meningkatkan tali pertemanan.

3. Proses pembuatan kopi

Buat pencinta kopi, Agrowisata Bhumi Merapi turut menyajikan proses pembuatan kopi luwak. Selain itu, kamu pun bisa membeli produk kopi luwak untuk dibawa pulang.

4. Selfie di berbagai spot foto

Wisata Yogyakarta satu ini juga menyediakan sejumlah spot foto yang keren abis. Beberapa spot instagramable di sini, seperti rumah hobbit, gazebo, hingga bangunan dengan gaya Eropa dan Santorini yang banyak digandrungi kawula muda. 

Nah, itulah ulasan Agrowisata Bhumi Merapi di Yogyakarta yang bisa jadi ide wisata saat akhir pekan. Jadi, selain makan gudeg, kamu bisa singgah di destinasi ini saat liburan di Yogyakarta.

Yuk, temukan rekomendasi tempat wisata lainnya di IDN Times. Di sini, ada banyak referensi tempat instagenic yang bisa kamu kunjungi. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Keluarga 2022, Mana Favoritmu? 

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya