7 Glamping Jawa Tengah yang Nyaman, Dekat Gunung dan Pantai

Recommended untuk healing atau refreshing

Selain hotel atau vila, kamu juga bisa staycation di glamping. FYI, glamping merupakan singkatan dari glamorous camping, yang mana kamu dapat akan diberi fasilitas menginap eksklusif, tapi tetap dekat dengan alam. Gak jarang, lokasi glamping berada di tengah hutan, dekat pantai, maupunkaki gunung, lho!

Jika tertarik menginap di glamping yang recommended, kamu bisa pergi ke daerah Jawa Tengah. Pasalnya, panorama alam di sana indah. Bila butuh referensinya, simak rekomendasi glamping Jawa Tengah berikut ini!

1. LA Ranch Glamping

7 Glamping Jawa Tengah yang Nyaman, Dekat Gunung dan PantaiLA Ranch Glamping (google.com/maps/jejak si emak)

LA Ranch Glamping disebut juga cowboy town karena mengusung tema serupa. Glamping ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektare dan dilengkapi dengan 10 tenda yang nyaman.

Ada dua tipe tenda yang tersedia, yakni Indian dan Cowboy yang berukuran lebih besar. Di setiap kamar sudah dilengkapi dengan perlengkapan, AC, dan air minum. LA Ranch Glamping pun memiliki wahana untuk wisata edukasi, cafe, hingga beberapa aktivitas outbound yang bisa dicoba.

Lokasi LA Ranch Glamping: Jl. Karanganyar-Lolong, Limbangan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 

Kontak LA Ranch Glamping: 0823-2286-7007

Harga menginap di LA Ranch Glamping: mulai Rp400 ribuan

2. DeLoano Glamping

7 Glamping Jawa Tengah yang Nyaman, Dekat Gunung dan PantaiDeloano Glamping di Kabupaten Purworejo yang menjadi salah satu showcase pengembangan pariwisata di Borobudur Highland. (Dok. Kemenparekraf)

Jika tertarik kemah di tengah hutan, tetapi gak kepengin ribet, mending booking kamar di DeLoano Glamping saja. Kamarnya berupa tenda dan sudah dilengkapi perlengkapan tidur nyaman dan lengkap.

Tempat glamping ini berada di hutan pinus sehingga tampak estetik dan nuansanya sejuk. Selain pengalaman menginap yang seru, DeLoano Glamping pun menawarkan aktivitas lain yang patut dicoba. Kamu bisa offroad, trekking, hingga barbekuan di sini.

Lokasi DeLoano Glamping: Pangkuan Sedayu, Desa, Sibebek, Sedayu, Kec. Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 

Kontak DeLoano Glamping: 0811-2654-595

Harga menginap di DeLoano Glamping: mulai Rp400 ribu

3. Linggar Jati

7 Glamping Jawa Tengah yang Nyaman, Dekat Gunung dan PantaiLINGGAR JATI (google.com/maps/linggar jati)

Hawa sejuk dan panorama gunung yang indah menjadi daya tarik Linggar Jati. Bangunan kamarnya berbentuk segitiga yang tampak estetik untuk dipandang. Jika ingin santai di luar kamar, Linggar Jati pun menyediakan gazebo ala joglo hingga kantin. Berhubung fasilitas tempat ini sangat recommended, kamu pun bisa menjadikannya sebagai tempat honeymoon

Lokasi Linggar Jati: Pangkuan Sedayu, Desa, Sibebek, Sedayu, Kec. Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 

Kontak Linggar Jati: 0811-2654-595

Jam operasional Linggar Jati: mulai Rp350 ribu

Baca Juga: 6 Glamping Magelang Terbaik dengan Pemandangan Alam Indah

4. KEMA MERBABU Glamour Camping

7 Glamping Jawa Tengah yang Nyaman, Dekat Gunung dan PantaiDok. KEMA MERBABU Glamour Camping

Glamping di Jawa Tengah selanjutnya adalah KEMA MERBABU Glamour Camping. Sesuai namanya, pesona Gunung Merbabu jadi daya tarik tempat ini.

KEMA MERBABU Glamour Camping menyediakan beberapa kamar untuk dipilih, yakni Superior dengan dominasi nuansa kayu, Deluxe dengan interior kayu berukuran luas, dan Suite yang merupakan kamar termewah. Jika berada di sini, jangan lupa kongko di area cafe-nya, ya.

Lokasi KEMA MERBABU Glamour Camping: Dusun 2, Ngagrong, Kec. Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 

Kontak KEMA MERBABU Glamour Camping: 0857-0248-1999

Harga menginap di KEMA MERBABU Glamour Camping: mulai Rp700 ribu

5. Seaside Villa & MUSE Beach Resto

7 Glamping Jawa Tengah yang Nyaman, Dekat Gunung dan PantaiSeaside Villa & MUSE Beach Resto (google.com/maps/seaside villa & muse beach resto)

Bukan di pegunungan, Seaside Villa & MUSE Beach Resto merupakan spot glamping yang ada di pinggir pantai. Setiap kamar sudah dilengkapi peralatan tidur, TV, AC, hingga Wi-Fi. Ambience tempat ini pun ceria sehingga recommended buatmu yang ingin healing. Selain bermain air di pinggir pantai, kamu bisa bersantai di area resto sambil menikmati keindahan alam.

Lokasi Seaside Villa & MUSE Beach Resto: Desa Mulyoharjo, Mulyoharjo II, Mulyoharjo, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 

Kontak Seaside Villa & MUSE Beach Resto: 0816-6653-35

Harga menginap di Seaside Villa & MUSE Beach Resto: mulai Rp400 ribuan

6. Banaran Sky View

7 Glamping Jawa Tengah yang Nyaman, Dekat Gunung dan PantaiBanaran Sky View (google.com/maps/fredy yulianto)

Buatmu yang pengin camping bersama keluarga dengan cara simpel, yuk bertandang ke Banaran Sky View! Tempat ini berada dalam kawasan Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang.

Di sini, terdapat deretan tenda yang menghadap langsung ke Rawa Pening dan pegunungan di sekitarnya. Tersedia dua tipe kamar, yakni berkapasitas dua orang dan tiga orang. Jika kurang, kamu pun bisa rikues ekstra bed, kok.

Lokasi Banaran Sky View: Jl. Raya Bawen - Solo KM. 1,5 Kec. Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Kontak Banaran Sky View: 0857-1300-3643

Harga menginap di Banaran Sky View: mulai Rp700 ribu

7. The Lawu Park

7 Glamping Jawa Tengah yang Nyaman, Dekat Gunung dan PantaiBerlibur di The Lawu Park bersama keluarga. (instagram.com/tomi.haryanto)

Terakhir, ada The Lawu Park. Sesuai namanya, penginapan di Jawa Tengah ini ada di area Gunung Lawu. Jenis penginapan yang ditawarkan pun banyak, ada cottage berkapasitas dua orang, glamping untuk empat orang, dan super glamping yang cocok untuk rombongan. The Lawu Park pun menghadirkan wahan outbound yang bisa dimainkan anak-anak hingga dewasa. Pas banget untuk wisata keluarga.

Lokasi The Lawu Park: Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 

Kontak The Lawu Park: 0812-3892-3626

Harga menginap di The Lawu Park: mulai Rp330 ribu

Itulah beberapa rekomendasi spot glamping Jawa Tengah yang dapat dikunjungi. Suasana spot glamping tersebut cukup sejuk sehingga recommended buat refreshing. Nah, jika sekalian pengin berkunjung ke destinasi wisata lainnya, silakan cek daftarnya di IDN Times.

Baca Juga: Silancur Glamping Magelang: Info Lokasi dan Harga Kamar Terbaru

Topik:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya