Comscore Tracker

Wisata Jogja Bay: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana

Waterpark ini terbesar se-Asia Tenggara, lho!

Yogyakarta kerap menjadi tujuan utama wisatawan untuk berlibur atau berakhir pekan. Banyak destinasi wisata seru dan edukatif yang menarik untuk dikunjungi, seperti Jogja Bay Waterpark.

Jogja Bay Waterpark dinobatkan sebagai salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara. Waterpark ini juga mendapat predikat waterpark terlengkap yang berstandar internasional, lho.

Lalu, apa saja wahana yang ada di Jogja Bay Waterpark? Dan, berapa harga tiketnya? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Seputar Jogja Bay Waterpark

Wisata Jogja Bay: Info Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaIDN Times/Galih Persiana

Jogja Bay Waterpark dibangun di atas lahan seluas 7 hektare dan dikelilingi berbagai wahana permainan air yang seru. Waterpark ini menyuguhkan suasana perkampungan bajak laut mulai dari pintu masuknya. Nuansa di dalamnya lekat dengan unsur tropical yang penuh tanaman hijau.

Di sisi lain, Jogja Bay Waterpark juga menampilkan sentuhan tradisi Yogyakarta. Selama berkunjungan ke Jogja Bay Waterpark kamu akan merasa terpukau.

 

Baca Juga: 10 Potret Pantai Pok Tunggal Yogyakarta yang bak Kepingan Surga

Lokasi dan rute Jogja Bay Waterpark

Wisata Jogja Bay: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahanainstagram.com/Jogjabay

Lokasi Jogja Bay Waterpark berada sekitar di Jl. Utara Stadion, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih mudah lagi jika kamu mencari lokasinya  menggunakan Google Maps dengan keyword Jogja Bay Waterpark atau Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark.

Bagi kamu yang ingin Jogja Bay Waterpark dari arah Bandara Adi Sucipto, Klaten dan Solo bisa melewati Jalan Raya Solo dan Jalan Candi Sambisari. Kemudian, lanjutkan ke Jalan Selokan Mataram, Jalan Anggrek, Jalan Diponegoro, Jalan Raya Pasekan, Jalan Sopalan, Jalan Beringin Raya, dan berakhir di Jalan Stadion.

Sementara jika kamu dari arah Purworejo bisa melalui Ringroad Utara sampai di Stadion Maguwoharjo. Letak Jogja Bay Waterpark berada tepat di sebelah stadion. 

Jam buka Jogja Bay Waterpark

Wisata Jogja Bay: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahanainstagram/@jogjabay

Jogja Bay Waterpark buka setiap hari. Jam buka loketnya mulai pukul 09.00-15.00 WIB, baik untuk pembelian on the spot atau pun pembelian via online.

Untuk seluruh wahananya, beroperasi pukul 09.00-16.00 WIB. Setelah waktu tersebut petugas akan melakukan clear area hingga pukul 17.00 WIB.

Harga tiket Jogja Bay Waterpark

Wisata Jogja Bay: Info Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaJogja Bay Waterpark (IDN Times/Galih Persiana)

Buatmu yang ingin berkunjung ke Jogja Bay Waterpark tidak perlu merogoh kocek dalam karena harganya relatif murah.

Melansir laman resminya, harga tiket Jogja Bay Waterpark per Mei 2022 adalah Rp125 ribu. Namun, pihak Jogja Bay Waterpark kerap memberikan promo pemesanan tiket via website resminya mulai dari Rp80 ribu saja.

Kawasan Jogja Bay Waterpark menerapkan protokol kesehatan CHSE yang sesuai anjuran pemerintah. Oleh karena itu,  wisatawan wajib melakukan scan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki Jogja Bay Waterpark.

Sementara, untuk anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan masuk dengan ketentuan pendamping dan sudah divaksin minimal dosis pertama.

Baca Juga: 10 Objek Wisata Yogyakarta Paling Hits Tahun 2022, Wajib Mampir! 

Wahana Jogja Bay Waterpark

Wisata Jogja Bay: Info Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaIDN Times/Galih Persiana

Waterpark yang berada di Yogyakarta ini menawarkan berbagai wahana air dengan tema bajak laut. Wahana ini bisa dinikmati oleh orang dewasa dan anak-anak.

Fasilitas yang ditawarkan Jogja Bay Waterpark juga lengkap, mulai dari persewaan loker, resto yang variatif, tempat ibadah, toilet, hingga ruang ganti yang nyaman dan bersih.

Berikut wahana permainan air yang ada di Jogja Bay Waterpark:

1. Brando Boomeranggo

Ingin mencoba wahana pemacu adrenalin? Brando Boomeranggo akan menguji keberanianmu untuk meluncur dari ketinggian 13,4 meter dan melintasi terowongan sepanjang 72 meter. Serunya lagi, kamu juga akan berada di sungai Jogja Bay Waterpark sesampainya di akhir lintasan. 

2. Timo-Timo Rider

Yuk coba sensasi terombang-ambing di seluncuran dengan mencoba Wahana Timo-Timo Rider. Sama serunya dengan Wahana Brando Boomeranggo, wisatawan akan merasa terpental ketika melewati tiga tikungan tajam di sepanjangan lintasan wahana ini.

3. Memo Racer

Kamu harus tahu serunya Memo Racer. Wahana air ini memiliki  delapan seluncuran yang berjejer dan memiliki lintasan sepanjang 89 meter dengan ketinggian mencapai 20 meter. 

4. Ziggy Giant Barrel

Wahana yang satu ini akan memberikan sensasi meluncur seru dari perosotan pendek yang berliku-liku. Namun hati-hati jika air pada barel raksasa sudah penuh, bisa-bisa kamu terguyur di Ziggy Giant Barrel secara tiba-tiba, seru ya!

5. Bekti Adventure

Bekti Adventure akan membuatmu merasa meliuk-liuk hingga berputar-putar di sepanjang lintasannya. Kamu bisa mengajak maksimal empat orang untuk duduk di atas ban bersama-sama melintasi slider tertinggi di Jogja Bay Waterpark.

6. Volcano Coaster

Mau coba roller coaster versi air? Coba saja wahana Volcano Coaster. Wahana ini akan mengajak kamu meluncur dari ketinggiannya 17 meter dengan sangat cepat.

7. Jolie Raft River

Jogja Bay Waterpark juga memiliki wahana pemacu adrenalin yang santai, lho.  Namanya Jolie Raft River,  seluncuran dengan ombak lembut yang akan membawamu mengalir bersama arus air.

8. Hip Playground

Wahana yang satu ini ramah untuk anak-anak. Selain terdapat terowongan air dan seluncuran kecil, wahana ini juga dilengkapi gazebo lucu sehingga anak-anak bisa bermain air dengan puas.

9. South Beach

Mau tes ombak di kolam besar Jogja Bay Waterpark? Yuk, jalan ke South Beach! Wahana seru ini akan mendatangkan gelombang ombak layaknya pantai sungguhan, lho. Serunya lagi, kamu dapat menggunakan fasilitas ban yang tersedia secara gratis.

10. Mimi Family

Setelah mencoba berbagai wahana yang memacu adrenalin, kamu perlu menuju kawasan Mimi Family untuk sedikit bersantai. Wahana ini juga jadi favorit anak-anak karena memiliki tiga seluncuran seru dengan ketinggian 0,4 meter.

11. Donte Wild River

Dante Wild River menawarkan sensasi bersantai di atas ban sambil mengelilingi Jogja Bay Waterpark. Tidak perlu berenang, arus air akan membawa kamu mengitari kawasan ini dengan sendirinya.

12. Kula Playpool

Setelah puas bermain di berbagai wahana yang menegangkan saatnya kamu bersantai di Kula Playpool. Area ini dilengkapi dengan pool bar di pinggir kolam sehingga kamu dapat menyantap kudapan favorit bersama sahabat. 

13. Harbour Theater

Tidak hanya wahana air, Jogja Bay Waterpark juga menyuguhkan pertunjukan drama musikal 'Jose and The Guardians' atau 'Past In the Future'. Pertunjukan ini bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu termasuk hari libur nasional pada pukul 14.00 WIB. Asyiknya lagi, kamu juga dapat berfoto bersama tokoh-tokoh drama usai pertunjukan.

14. Museum Air Jogja Bay Waterpark

Wahana edukatif Museum Air Jogja Bay Waterpark juga menarik untuk dikunjungi. Di sini kamu dapat memperoleh pengetahuan interaktif yang menggabungkan pendidikan hingga praktik keilmuan mengenai fungsi air.

Nah itulah informasi lengkap bagi wisatawan yang ingin bertamasya ke Jogja Bay Waterpark, mulai dari info singkat, lokasi, jam operasional, harga tiket masuk hingga wahana seru pemacu adrenalin yang wajib dicoba. Simak juga berbagai informasi tempat wisata menarik lainnya hanya di IDN Times ya.

Baca Juga: Angkernya Rumah Putih Grezenberg, Wisata Horor di Kaliurang, Jogja 

Topic:

  • Eddy Rusmanto
  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Dewi Suci R.
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya