Comscore Tracker

Lotte Alley: Info Lokasi, Spot Foto, dan Aktivitas Seru

Ambience-nya seperti di Jepang dan Korea

Belakangan ini, pusat kuliner dan spot kongko baru di Jakarta Selatan, Lotte Alley, viral di media sosial. Pasalnya, tempat ini mengusung interior Jepang dan Korea yang estetik dan instagramable sehingga banyak diminati.

Di sini, kamu dapat berburu foto, berbelanja, hingga bermain games. Nah, jika tengah mencari tempat yang seru untuk berakhir pekan, yuk datang ke Lotte Alley! Namun, sebelum OTW, cek dulu ulasannya berikut ini.

Lokasi Lotte Alley

Lotte Alley: Info Lokasi, Spot Foto, dan Aktivitas SeruLotte Alley (instagram.com/hdginterior)

Lotte Alley berlokasi di Lantai LG Lotte Shopping Avenue, tepatnya di Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3-5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan. Tempat nongkrong hits di Jakarta ini buka setiap hari mulai pukul 10.00.-22.00 WIB dengan gratis biaya masuk. 

Spot foto di Lotte Alley

Lotte Alley: Info Lokasi, Spot Foto, dan Aktivitas SeruLotte Alley (instagram.com/lkputriii)

Konsep interior Jepang dan Korea dari Lotte Alley tampak instagenic buat jadi latar foto. Nah, bagi pegiat foto estetik, yuk cobain beberapa spot foto di Lotte Alley berikut!

1. Pegangan hitam

Pagar hitam atau pegangan dapat kamu temukan di sejumlah area Lotte Alley. Spot ini banyak dijadikan latar foto karena dinilai estetik, apalagi ditambah latar bangunan dan tenant. Namun, upayakan mengambil foto saat sepi dengan mode potrait agar hasilnya bagus.

2. Di depan tenant

Tenant-tenant di Lotte Alley menampilkan desain unik terutama pada bagian eksteriornya. Papan bertuliskan bahasa Jepang atau Korea di depan tenant tampak menarik untuk jadi latar foto. Supaya lebih estetik, coba ambil gambar di depan tenant berwarna pastel.

3. Kawasan game

Kawasan game di Lotte Alley bagus untuk latar foto. Sudut Game & Photo Booth di sana menampilkan desain estetik dan instagramable. Tentu, ini akan serasi apabila dipadukan dengan outfit apapun, mau pastel, monokrom, atau full colour pun oke.

4. Area sepeda

Sepeda termasuk satu elemen ikonis pada serial Jepang dan Korea. Oleh karenanya, kamu wajib coba foto di spot ini. Agar hasil fotonya semakin mirip di Korea, Lotte Alley turut menyewakan seragam khas pelajar Korea mulai Rp50 ribu saja, lho!

5. Telepon umum

Berpose mengangkat gagang telepon selalu menghasilkan foto ciamik. Kamu pun bisa menirunya di Lotte Alley. Layaknya adegan drama Jepang dan Korea, cobalah berpura-pura memencet tombol telepon dan memegang gagangnya agar bisa tampak keren.

6. Zebra Cross

Kamu pasti sudah bisa bayangkan pose yang cocok untuk spot ini. Yap, pura-pura menyeberang layaknya band The Beatless. Selain itu, spot ini juga seringkali muncul pada serial drama Jepang maupun Korea bergenre romansa anak muda.

7. Kursi halte

Area kursi halte di Lotte Alley bakal estetik untuk jadi latar foto. Kursi-kursinya berwarna hijau sehingga akan cocok dengan jika dipadukan dengan outfit monokrom atau pastel. Supaya hasilnya tampak profesional dan kekinian, coba tunggu saat kondisinya sepi, ya.

Baca Juga: Centrum Million Balls: Lokasi, Tiket, dan Spot Foto Menarik

Aktivitas seru di Lotte Alley

Lotte Alley: Info Lokasi, Spot Foto, dan Aktivitas Seruberfoto di Lotte Alley (instagram.com/oktavia.zou)

Lotte Alley gak cuma menyuguhkan spot jajanan atau foto ala Jepang dan Korea, tapi juga games sampai photo booth. Lantas, aktivitas apa saja yang dapat dilakukan di sini? Yuk, cobain kegiatan seru berikut!

1. Berbelanja baju

Berbagai pilihan outfit di Lotte Alley wajib dibeli. Gak cuma kece, outfit yang ada pun eye catching buat foto atau hangout. Desainnya yang tampak warna-warni dan lucu ala anak muda Jepang dan Korea ini, cuma dibanderol mulai Rp150 ribuan, lho!

2. Bermain games

Kamu wajib bermain game di di Kkul Jaem Fest 2022 bersama teman atau pasanganmu. Di sana, terdapat claw machine atau mesin capit berisi boneka yang menggemaskan. Sekali main, kamu perlu mengeluarkan bujet Rp5 ribu. Selain itu, ada pula mesin mysterious box, yang mana kamu akan mendapat barang misterius dengan merogoh kocek Rp50 ribu.

3. Berfoto

Setiap sudut Lotte Alley cocok dijadikan latar foto karena desain yang unik. Mulai dari spot telepon umum, zebra cross, hingga properti sepeda. Tempat ini juga menyewakan baju ala siswa Korea yang oke untuk menunjang aktivitas berfotomu.

4. Berwisata kuliner

Lotte Alley menghadirkan tenant makanan dan minuman khas Korea yang beragam, mulai dari Gaja Chicken, Haneul Drink, Poppang, hingga Bingsu. Kudapan tersebut rata-rata dibanderol Rp30 ribuan. Namun, ada pula kuliner lain yang dipatok lebih murah, yakni mulai Rp10 ribu.

5. Jalan-jalan sambil kongko

Pengunjung Lotte Alley bisa jalan-jalan sembari santai di sekitar panggung mini. Spot ini berisi bean bag, yang nyaman banget buat menonton video musik K-pop dilengkapi lirik seolah-oleh sedang berkaraoke. 

Tips ke Lotte Alley

Lotte Alley: Info Lokasi, Spot Foto, dan Aktivitas SeruLotte Alley (instagram.com/hdginterior)

Untuk berkunjung ke Lotte Alley, kamu dapat mengikuti tips berikut agar lebih nyaman.

1. Memakai outfit kece

Lotte Alley menawarkan beragam spot instagramable ala Jepang dan Korea buat foto. Oleh karenanya, kamu perlu mengenakan outfit kece buat menunjang aktivitas berfoto di sana. Warna pastel atau monokrom lebih disaranakan buat dipakai, ya.

2. Menyiapkan e-wallet

Tenant di Lotte Alley hanya melayani pembayaran non tunai atau cash less. Maka dari itu, kamu perlu siapkan e-wallet dengan saldo digital. Sekadar informasi, berbagai kudapan di sini berkisar Rp10 ribu-Rp80 ribu, ya. Sementara itu, tarif main game-nya Rp5 ribu per koin.

3. Datanglah pada hari biasa dan hindari datang pada malam hari

Waktu terbaik datang ke Lotte Alley adalah siang hari pada hari biasa. Pasalnya, banyak pengunjung lain bekerja di waktu ini sehingga kamu bisa lebih leluasa saat bermain dan berfoto.

Nah, itulah ulasan lengkap seputar Lotte Alley yang tengah hits. Destinasi ini merupakan pusat kuliner sekaligus tempat nongkrong baru di Jakarta Selatan, jadi sayang dilewatkan. Saat ke sini, jangan lupa ajak teman, pasangan, dan keluargamu, ya! Namun, bila tertarik berkunjung ke destinasi wisata lain, silakan cek di IDN Times.

Baca Juga: Chillax Sudirman, Tempat Nongkrong Hits di Jakarta Selatan

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya