Comscore Tracker

Pantai Pandansari: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Spot prewedding Kaesang dan Erina

Di selatan Yogyakarta, persisnya di Bantul, terdapat destinasi Pantai Pandansari dengan gulungan ombak serta panorama sunset yang indah. Selain keunikan tersebut, di pantai ini terdapat bangunan mercusuar yang ikonik.

Deretan pohon cemara di pinggir pantainya pun seakan menambah kesejukkan di sekitarannya. Gak heran, jika Kaesang Pangarep dan Eriana Gudono memilih untuk melakukan sesi prewedding di sini. Lantas, seperti apa keindahan Pantai Pandansari? Yuk, simak pada ulasan berikut!

Lokasi Pantai Pandansari

Pantai Pandansari: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruPantai Pandansari (google.com/maps/fajarsubekti)

Destinasi wisata Pantai Pandansari berlokasi di Wonoroto, Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya sekitar 45 kilometer dari pusat Yogyakarta yang bisa ditempuh sekitar 90 menit perjalanan.

Jalanan menuju Pantai Pandansari sudah diaspal dan dilebarkan sehingga bisa diakses dengan motor atau mobil. Sayangnya, belum tersedia layanan transportasi online di sekitar pantai. Untuk itu, kamu dapat merental kendaraan apabila hendak bertamasya ke Pantai Pandansari.

Baca Juga: Pantai Samas Jogja: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Wisata

Jam operasional dan harga tiket Pantai Pandansari

Pantai Pandansari: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruPantai Pandansari (instagram.com/bantul24jam)

Pantai Pandansari dibuka selama 24 jam sehingga pengunjung bisa bermain sepuasnya. Pemandangan indah serta nuansa sejuk di pantainya, terasa pas untuk dijadikan spot wisata keluarga saat akhir pekan atau musim liburan. Selain itu, kamu pun bisa berburu foto instagenic di sekitar mercusuar.

Sementara itu, untuk harga tiket masuk Pantai Pandansari cukup terjangkau, yakni mulai Rp5 ribu per orang. Jika membawa kendaraan, kamu harus membayar tarif parkir sebesar Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Aktivitas seru di Pantai Pandansari

Pantai Pandansari: Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas SeruPantai Pandansari (instagram.com/aghnananggara)

Ada banyak aktivitas seru di Pantai Pandansari Yogyakarta yang bisa dilakukan. Nah, jika butuh rekomendasinya, yuk intip beberapa informasi berikut!

1. Hunting foto instagenic

Hampir setiap sudut Pantai Pandansari tampak estetik dan instagenic untuk latar foto, Salah satunya, spot mercusuar yang ikonik. Selain itu, kamu juga bisa berpose cantik saat  sunrise dan sunset.

2. Bermain di pinggiran pantai 

Sesampainya di Pantai Pandansari, kamu akan disambut deburan ombak yang cukup tenang. Di pinggir pantainya, kamu bisa bermain pasir dan mencari kerang untuk dibawa pulang. Oh, iya, pastikan membawa baju ganti karena kamu pasti akan tergoda untuk bermain air ataupun berenang.

3. Memancing

Buat pencinta aktivitas memancing, wajib banget datang ke Pantai Pandansari. Terdapat banyak spot oke untuk mendapat sensasi straight yang seru. Aktivitas ini baik dilakukan saat sore hari karena nuansanya sudah tenang ditambah panorama sunset indah.

4. Menyusuri mercusuar

Mercusuar di Pantai Pandansari banyak diminati pengunjung. Meski harus menaiki banyak tangga, tapi kamu dapat menikmati panorama ombak serta nuansa sejuk dari puncaknya. Bila perlu, coba saksikan keindahan sunset dan sunrise dari puncak mercusuar.

5. Camping

Aktivitas bermalam tentu akan menyenangkan bagi pencinta alam. Beruntungnya, Pantai Pandansari telah menyiapkan camping ground yang oke untuk berkemah. Kalau berniat kemah di sini, pastikan bawa perlengkapan yang lengkap. Sebab, Pantai Pandansari belum menyiapkan fasilitas berkemah yang lengkap.

Gimana, destinasi Pantai Pandansari di Yogyakarta ini menarik, kan? Pemandangannya cantik sehingga bagus dijadikan spot prewedding, seperti Kaesang dan Erina. Kalau gak mau prewedding, jalan-jalan di pantai ini juga oke, kok. Namun, jika butuh rekomendasi tempat wisata lainnya, silakan cek di IDN Times.

Baca Juga: Pantai Baru Jogja: Lokasi, Tiket, dan Aktivitas Seru

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya