Comscore Tracker

Taman Potret Tangerang: Info Lokasi dan Aktivitas Seru

Taman kota dengan beragam spot seru

Kota Tangerang memiliki sejumlah ruang terbuka hijau (RTH) yang cocok untuk menghabiskan berakhir pekan, seperti Taman Potret. Tempat ini dikenal sebagai ikon Kota Tangerang, karena lokasinya yang cukup strategis dan berada di tengah kota. Gak heran, jika taman ini selalu ramai dikunjungi.

Banyaknya pepohonan di sekeliling Taman Potret membuat suasananya begitu sejuk. Gak hanya itu, ada pula taman bermain dan spot foto menarik yang bisa kamu jelajahi. Jika tertarik singgah di Taman Potret, simak ulasannya berikut ini.

Lokasi Taman Potret

Taman Potret Tangerang: Info Lokasi dan Aktivitas SeruTaman Potret (google.com/maps/ jack umara official)

Ruang terbuka hijau Taman Potret terletak di Jalan Sudirman, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Lokasi taman ini pun gak jauh dari Tangerang City Mall, Taman Kelinci, Taman Kupu-kupu, dan Taman Cikokol yang tepat berada di tengah kota. 

Karena lokasinya terbilang strategis, Taman Potret bisa ditempuh dengan beragam moda transportasi. Kamu bisa naik kendaraan pribadi hingga jasa angkutan umum yang tersedia. Namun, agar lebih praktis, kamu bisa memesan ojek atau taxi online. 

Baca Juga: 5 Tempat Instagramable di Tangerang yang Bernuansa Luar Negeri 

Jam operasional Taman Potret

Taman Potret Tangerang: Info Lokasi dan Aktivitas SeruTaman Potret (instagram.com/abouttng_official)

Wisatawan bebas berkunjung ke Taman Potret kapan pun. Ini karena, Taman Potret buka setiap hari selama 24 jam. Namun, bila kamu ingin menikmati suasana yang sejuk dan menenangkan, better datang sekitar pukul 15.00 WIB sembari mencoba spot foto yang estetis.

Pengelola Taman Potret pun gak mematok biaya masuk kepada wisatawan alias gratis. Ini karena, Taman Potret memanglah ruang terbuka untuk publik. So, kamu bisa datang sendiri atau bersama rombongan secara free. Namun, mungkin ada biaya parkir sebesar Rp5 ribu, ya.

Aktivitas seru di Taman Potret

Taman Potret Tangerang: Info Lokasi dan Aktivitas SeruTaman Potret (instagram.com/tamankita.tng)

Beragam fasilitas Taman Potret seakan membuat wisatawan betah berlama-lama di sini. Selain itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa dicoba, berikut info lengkapnya.

1. Menikmati suasana taman yang sejuk

Taman Potret banyak dikelilingi pepohonan hijau nan rindang, mulai dari pohon mahoni hingga kurma pun ada. Gak heran, bila suasana di tempat ini begitu sejuk. Cocok pula dijadikan tempat healing sembari menyegarkan pikiran dan tubuh dengan olahraga.

2. Mencoba spot foto menarik

Tersedia banyak spot foto lucu dan instagramable di kawasan Taman Potret. Salah satu yang terfavorit adalah bangunan replika kapal pinisi. Selain itu, ada visualisasi kuda nil yang terjebak dalam lumpur. Kalau mau foto, cobalah berpose duduk di atas kuda nil agar makin kece.

3. Pasar Jajanan Taman Potret

Bila sudah puas berfoto dan menikmati suasana Taman Potret, next, kamu bisa bersantai sembari menyantap aneka kudapan lezat di area Pasar Jajanan Taman Potret. Spot ini dikonsep seperti bangunan Eropa dengan 15 gerai. Jadi, gak perlu takut kelaparan lagi, deh.

4, Taman bermain

Sesampainya di Taman Potret, anak-anak akan disuguhkan taman bermain yang menarik. Di sana ada perosotan dan jungkat-jungki. Meski jumlah wahananya cuma sedikit, tetapi ini sudah bisa bikin anak-anak happy ketika berkunjung ke Taman Potret.

5. Ruang laktasi

Selain taman bermain, pengelola Taman Potret juga menyediakan ruang laktasi untuk ibu menyusui. Ruang laktasi ini memiliki warna hijau dan kuning. Lokasinya ada di sebelah toilet dan musala. 

Nah, itulah ulasan lengkap seputar Taman Potret yang ada di Tangeran. Kawasan ini recommended untuk dijadikan tempat berlibur ketika penat.

Bila masih lelah dan butuh refreshing, yuk, kunjungi tempat wisata atau taman kota lainnya. Rekomendasi tempat wisata seru lainnya, bisa dicek di IDN Times.

Baca Juga: Allianz Ecopark: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya