Comscore Tracker

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan Populer

Bisa jadi alternatif selain ke Kuta

Destinasi wisata di Bali selalu menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, beach club, hingga taman bermain, semua ada di Pulau Dewata ini. Area wisata di sini pun gak pernah sepi pungunjung, jadi cocok banget buatmu yang suka suasana ramai.

Kalau lagi ke Bali jangan lupa mampir ke tempat wisata di Singaraja juga, ya. Situasi di sana cenderung lebih kondusif dengan spot wisata yang menarik. Nah, buat kamu yang tertarik ke sana, simak 15 tempat wisata di Singaraja berikut ini.

1. Pura Ponjok Batu

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerPura Ponjok Batu (google.com/maps/jeremy hamaoui)

Tempat wisata di Singaraja pertama adalah Pura Pojok Batu. Bagi yang belum tahu, pura merupakan tempat ibadah umat Hindu. Nah, pura yang satu ini menawarkan view indah dengan ukiran serta desain bernuansa tradisional khas Bali. 

2. Puncak Wanagiri

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerPuncak Wanagiri (google.com/maps/hendy parama harta)

Puncak Wanagiri merupakan surga bagi pencinta selfie. Pasalnya, ada banyak spot menarik di sini. Apalagi Puncak Wanagiri berada di atas ketinggian, sehingga kamu bisa melihat indahnya Pulau Dewata dari atas, termasuk sunrise dan sunset-nya juga, lho.

Baca Juga: 10 Wisata Alam Tersembunyi di Bali yang Paling Cantik Menurut Bule

3. Pulau Menjangan

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerPulau Menjangan (Instagram.com/happysalma)

Pernah berpikir sewa pulau buat liburan pribadi? Kalau iya, datang saja ke Pulau Menjangan. Pulau ini diklaim gak berpenghuni, tapi memiliki pesona alam yang luar biasa. Gak salah, deh, jika pengunjung akan merasakan nuansa privat saat berlibur di kawasan ini.

4. Perpustakaan Gedong Kirtya

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerPerpustakaan Gedong Kirtya (google.com/maps/made panter)

Ada gak, ya, tempat wisata di Singaraja yang edukatif buat anak? Ada, dong, Perpustakaan Gedong Kirtya namanya. Perpustakaan ini memiliki koleksi buku yang cukup banyak. Bahkan, kamu bisa menemukan karangan kuno di era Kerajaan Bali. Luar biasa, kan?

5. Pemandian Yeh Sanih

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerPemandian Yeh Sanih (google.com/maps/dewa purnama sidi putra)

Tempat wisata di Singaraja memang lengkap, ya. Buktinya saja, ada Pemandian Yeh Sanih yang merupakan pemandian air panas alami. Banyak anak-anak muda yang berendam di sini. Selain bisa membuat kulit sehat, lokasi pemandian ini pun cukup instagrammable. Jadi, kamu bisa berendam sambil swafoto.

6. Pantai Lovina

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerPantai Lovina (dok. pribadi/Suci Umi)

Siapa yang gak tahu eksotisnya Pantai Lovina di Bali. Destinasi pantai terkenal ini memiliki pesona alam dan pasir putih indah. Tersedia resor buat pengunjung yang ingin menginap di sini. Di samping itu, ada aneka kuliner seafood di Pantai Lovina yang enak. Wah, bikin makin betah, deh.

7. Museum Buleleng

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerPerpustakaan Gedong Kirtya (google.com/maps/yudhi pratomo)

Satu lagi, tempat wisata di Singaraja yang edukatif, yaitu Museum Buleleng. Tempat ini merupakan salah satu museum dengan koleksi unik seputar sejarah Kerajaan Bali. Kamu bisa menemukan berbagai artefak hingga benda koleksi unik era kerajaan masa lampau.

8. Monumen Yudha Mandala Tama

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerMonumen Yudha Mandala Tama (google.com/maps/ imam haryadi sadat firtanto)

Monumen Yudha Mandala Tama merupakan simbol perjuangan masyarakat Bali di era penjajahan. Spot satu ini begitu menarik di mata pengunjung. Terlebih bagi mereka yang ingin tahu sejarah peperangan di Bali dalam merebut kemerdekaan.

9. Krisna Funtastic Land

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerKrisna Funtasticland (google.com/maps/joannes rhino)

Rekomendasi tempat wisata di Singaraja buat anak-anak, tentu saja Krisna Funtastic Land. Tempat ini merupakan theme pack dengan berbagai wahana dan spot hiburan seru. Bisa banget, nih, jadi alternatif wisata keluarga yang bosan di rumah.

10. Hutan Sambangan

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan Populerilustrasi hutan sambangan (pixabay.com/gunawanteguh)

Buat traveler, wajib coba jalur trek di Hutan Sambangan. Selain menantang, kamu bisa menikmati nuansa sejuk dan pemandangan hijau, karena memang kawasan ini masih sangat alami. Bahkan, masih ada flora dan fauna langka di sini.

Baca Juga: 10 Wisata Seru di Bali yang Ramah Anak dan Lansia, Bikin Betah!

11. Desa Wisata Ambengan

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan Populerilustrasi Desa Wisata Ambengan (Instagram.com/bali_vacation_nature)

Desa Wisata Ambengan menjadi salah satu desa wisata populer di Singaraja. Pesona sawah nan hijau dengan terasering adalah daya tariknya. Sistem irigasi di area ini pun jarang ditemui di lokasi lain, sehingga membuatnya tampak begitu menarik.

12. Danau Tamblingan

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerPotret Danau Tamblingan, Bali (instagram.com/@liburanbali)

Potensi tempat wisata di Singaraja sangat unik dan beragam. Danau Tamblingan salah satunya. Danau ini diklaim sebagai danau dengan pemandangan terindah, lho. Apalagi saat sunset, pemandangan Danau Tambling tampak makin memesona. 

13. Busungbiu Rice Terrace

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan Populerinstagram/@travelforpun

Ada lagi, nih, tempat wisata di Singaraja yang menawarkan pesona sawah hijau nan asri. Tempatnya bernama Busungbiu Rice Terrace. Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini adalah berfoto sambil mengelilingi persawahan hijau. 

14. Air Terjun Gitgit

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerAir Terjun Gitgit (instagram.com/thebaliguideline)

Butuh rekomendasi air terjun alami di Bali? Air Terjun Gitgit bisa jadi pilihannya. Pemandangan di sini masih hijau dengan air terjun alami nan cantik. Pengunjung boleh berenang di bawah air terjun, lho. Tenang, sudah disediakan juga fasilitas toilet untuk bilasnya kok. 

15. Air Panas Banjar

15 Tempat Wisata di Singaraja Bali yang Hits dan PopulerAir Panas Banjar (google.com/maps/budiman syahputra)

Air Panas Banjar merupakan spot pemandian air panas yang cukup populer di Singaraja. Tempat wisata ini memiliki kolam air panas yang cukup besar serta bermanfaat untuk menyehatkan badan. Di samping itu, berendam dan mandi di sini pun dapat membuat tubuhmu rileks. 

Itulah daftar tempat wisata di Singaraja yang bisa dipilih untuk tamasya. Kamu boleh mengunjungi lebih dari satu tempat wisata jika masih bingung mau ke mana.

Untuk rekomendasi tempat wisata lainnya, bisa cek di IDN Times, ya.

Baca Juga: 7 Ide Wisata di Bali Utara, Eksplorasi Hidden Gem Bali!

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya