10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!

Tempat-tempat ini punya pemandangan indah

Patut bangga, destinasi Tanah Lot di Bali dan HeHa Ocean View masuk dalam kategori tempat wisata paling dicari 2022 versi Google Trend, lho! Hal tersebut diketahui dari Year in Search 2022 oleh Google, tepatnya pada section "Google Maps: Top scenic spots".

Lantas, destinasi apa saja yang masuk dalam katering tempat wisata dengan pemandangan ini? Nah, jika penasaran, simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Sky Garden, London, United Kingdom

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Sky Garden, London, United Kingdom (google.com/maps/thomas)

Dilansir laman resmi Sky Garden, taman ini terletak di lantai 35, 20 Fenchurch Street yang merupakan satu gedung tinggi di London. Taman ini didominasi dengan kaca agar pengunjung bisa melihat view London dari atas. Ada juga berbagai jenis tanaman untuk memberi kesan segar, mulai Afrixam Lily (Agapanthus), Red Hot Poker (Kniphofia), hingga Bird of Paradise (Sptrelitzia reginae).

2. Setas de Sevilla, Sevilla, Spanyol

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Setas de Sevilla, Sevilla, Spanyol (google.com/maps/juan luis alonso)

Bangunan Setas de Sevilla berupa struktur kayu yang terletak di alun-alun La Encarnacion, kota tua di Sevila, Spanyol. Gak hanya cantik, bangunan berukuran 150x70 meter dengan ketinggian 28,5 meter ini, pun dapat memberi sensasi teduh bagi pengunjung. 

3. Tanah Lot, Bali, Indonesia

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Tanah Lot, Bali, Indpnesia (mybestplace.com)

Tempat wisata paling dicari 2022 versi Google ketiga adalah Tanah Lot, di Bali, Indonesia. Destinasi ini menawarkan panorama pantai indah. Selain itu, terdapat pura di sekitar pantainya. Waktu terbaik untuk datang ke Tanah Lot, Bali adalah di momen Hari Odalan, yang mana kamu bisa melihat barisan perempuan Bali membawa persembahan ke kuil Tanah Lot.

4. HeHa Ocean View, Yogyakarta, Indonesia

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!suasana senja di Heha Ocean View, Gunung Kidul (instagram.com/hehaoceanview)

Keindahan HeHa Ocean View, Yogyakarta, juga banyak diminati pelancong dari berbagai penjuru. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan laut selatan yang menawan, ditambah deru angin menenangkan. Temaram lampu hiasnya pun tampak estetik pada malam hari .

5. Ponta da Piedade, Lagos, Portugal

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Ponta da Piedade, Lagos, Polandia (google.com/maps/arsa longa)

Dilansir Hindustan Times, Ponta da Piedade merupakan destinasi wisata populer di Lagos, Portugal. Di sini, kamu dapat melihat view bebatuan menyerupai tebing berwarna kuning keemasan setinggi 20 meter yang menjulang ke tepi pantai.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Horor di Jepang, Ada Hutan Lokasi Bunuh Diri

6. Oshino Hakkai, Oshino, Jepang

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Oshino Hakkai, Oshino, Jepang (google.com/maps/katsuyuki sasaki)

Pemandangan Oshino Hakkai tampak indah serta bernuansa sejuk. Dilansir Japan Guide, Oshino Hakkai merupakan objek wisata yang berada di antara Danau Yamanakako dan Danau Kawaguchiko. Di sana, terdapat delapan kolam air jernih yang diklaim berusia lebih dari 80 tahun. Kolam tersebut berisi tumbuhan air tawar serta ikan-ikan besar. 

7. Belvedere del Gianicolo, Roma, Italia

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Belvedere del Gianicolo, Roma, Italia (google.com/maps/fabrizio “ifab” paravani)

Puncak bukit di Belvedere del Gianicolo juga termasuk tempat wisata paling dicari 2022 menurut Google, lho! Di sini, pengunjung bisa menikmati indahnya sunset  dan sunrise  Roma, Italia. Sayangnya, pengunjung perlu mengeluarkan effort untuk sampai puncak. Sebab, bukit Gionicolo berada di ketinggian, seperti melansir Travel US News.

8. Petrin Tower, Prague, Czechia

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Petrin Tower, Prague, Czechia (google.com/maps/didier omnes)

Petrin Tower adalah menara pengamat setinggi 318 meter, melansir Prague Experience.  Untuk sampai puncaknya, kamu harus menaiki 299 anak tangga. Selain menawarkan view  indah dari ketinggian, di sekitar Petrin Tower juga terdapat Taman Mawar, Taman Bermain, hingga area bernama The Cavern, yakni sebuah bangunan mistik kecil.

9. Miraduoro de Santa Luzia, Lisbon, Portugal

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Miraduoro de Santa Luzia, Lisbon, Portugal (google.com/maps/sharique kamal)

Miraduoro de Santa Luzia menawarkan view kota tua Lisbon, Portugal, melansir Lisbon Portugal Tourism. Area ini merupakan teras di satu tempat romatis Lisbon, tepatnya di sebelah Gereja St. Lucy. Di luar tembok selatan gereja, kamu bisa melihat dua panel ubin, pertama berupa pusat kota kota Lisbon sebelum gempa pada 1755. Sementara yang kedua, berupa gambaran tentara salib yang menyerbu kastil pada 1147.

10. Wuling, Nantou Country, Taiwan

10 Tempat Wisata Paling Dicari 2022 Menurut Google, Ada Tanah Lot!Wuling, Nantou Country, Taiwan (google.com/maps/chih chi chung)

Terletak dalam kawasan Hutan Nasional Hehuanshan, Hehuan Wuling memiliki ketinggian 3.275 mdpl. Berhubung lokasinya cukup tinggi, suhu di tempat ini mencapai 15 derajat Celsius pada musim apapun, melansir Round Taiwan Round. Dari Heuhan Wuling, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Hehuanshan, Qilaishan, dan Nanhu secara langsung. Wow, sepertinya indah ya pemandangan di sini. 

Nah, itulah daftar tempat Wisata Paling Dicari 2022 yang punya pemandangan indah menurut Google. Gimana, kamu sudah pernah ke sini atau berniat ke sini gak? Ya, minimal  ke Tanah Lot atau HeHa Ocean View, deh. Selain ulasan ini, temukan rekomendasi tempat wisata cantik lainnya di IDN Times!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Topik:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya