Comscore Tracker

Wisata Sumber Gempong: Info Lokasi, Harga Tiket, dan Wahana

Salah satu hidden gem di Mojokerto

Kawasan Wisata Sumber Gempong menjadi salah satu wisata terpopuler di Kabupaten Mojokerto. Destinasi wisata ini menyajikan pemandangan alam persawahan nan indah.

Bernuansapedesaan dengan kicauan burung dan gemericik air, Wisata Sumber Gempong cocok buatmu yang tengah jenuh setelah melakukan aktivitas sehari-hari.

Apa saja spot menarik di Wisata Sumber Gempong serta berapa harga tiketnya? Simak informasi lengkapnya di sini, ya!

Seputar Wisata Sumber Gempong

Wisata Sumber Gempong: Info Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaWisata Sumber Gempong (Instagram.com/ febri.se_)

Tempat rekreasi bernuansa alam pedesaan yang buka sejak 2018 ini masih menjadi hidden gem cantik yang jarang diketahui orang. Konon katanya, mata air di kawasan ini tidak pernah kering meskipun di musim kemarau.

Wisata Sumber Gempong menawarkan view Gunung Penanggungan yang membawahi sawah serta perbukitan yang dikelilingi pepohonan hijau. Selain itu, terdapat kolam yang bersumber dari mata air jernih yang nyaman untuk berenang. Dilengkapi pula dengan gazebo di pinggir kolam yang dapat digunakan untuk bersantai.

Baca Juga: Informasi Candi Bajang Ratu, Tempat Wisata Populer di Mojokerto

Lokasi Wisata Sumber Gempong

Wisata Sumber Gempong: Info Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaWisata Sumber Gempong (Instagram.com/ Sumbergempong.id)

Wisata Sumber Gempong berlokasi di bagian selatan Kabupaten Mojokerto. Tepatnya di Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerti, Jawa Timur.

Rute menuju kawasan ini cukup berliku, tetapi memiliki kualitas jalan yang bagus. Kalau ke sini lebih direkomendasikan menggunakan motor karena akan melewati jalan perkampungan yang sempit.

Terlebih bagi pengunjung yang datang dari arah Taman Ghanjaran Trawas, tidak disarankan mengendarai mobil apalagi bus. Sebab, akan repot jika berpapasan dengan kendaraan lain.

Baca Juga: Informasi Wisata Alam Coban Canggu Mojokerto: Lokasi, Rute, dan Tips

Harga tiket dan jam operasional Wisata Sumber Gempol

Wisata Sumber Gempong: Info Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaWisata Sumber Gempong (Instagram.com/ Sumbergempong.id)

Bermain sambil menikmati nuansa Wisata Sumber Gempol dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Rp5 ribu saja.

Kamu juga dapat mengayuh sepeda air dengan tambahan biaya Rp10 ribu, pun wahana ATV seharga Rp25 ribu untuk tiga kali putaran.

Wisata Sumber Gempol buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB. Saat weekend biasanya wisata ini ramai. Jadi, kalau kamu ingin suasana yang sedikit tenang, bisa datang di hari biasa, ya!

Wahana Wisata Sumber Gempol

Wisata Sumber Gempong: Info Lokasi, Harga Tiket, dan WahanaWisata Sumber Gempol (Instagram.com/ Sumbergempong.id)

Wisata Sumber Gempol tidak hanya menampilkan nuansa alam yang indah. Kamu dapat mencoba berbagai fasilitas dan wahana antimainstream di sini.

Wah, apa saja sih? List dan screenshot wahana favorit yang wajib kamu coba di Wisata Sumber Gempol ini.

1. Kolam pemandian

Berada di bawah kaki Gunung Penanggungan, kolam pemadian yang bersumber mata air jernih ini dapat kamu manfaatkan untuk berenang sembari menikmati segarnya aliran air.

2. Wahana bermain

Identik dengan sumber air yang segar, Wisata Sumber Gempol ternyata punya wahana bermain yang seru, lho. Ada kereta sawah yang akan mengajak berkeliling di atas ladang petani.

Terdapat wahana lain semacam bianglala mini, sepeda layang, becak terbang, bebek air, hingga aktivitas menunggang kuda. Namun, akan dikenakan biaya tambahan jika kamu menaiki berbagai wahana ini.

3. Camping Ground

Jika kamu punya rencana berkemah, Camping Ground diWisata Sumber Gempol bisa jadi rekomendasi, nih. Kamu bisa memilih jenis paket reguler hingga VIP mulai Rp15 ribu untuk bisa bermalam di sini.

4. Wisata kuliner

Menikmati kudapan dengan view pematang sawah bisa kamu rasakan di Wisata Sumber Gempol. Kawasan ini menyedikan beragam menu makanan dan minuman mulai dari Rp10 ribu saja.

Bernama Warung Tetedan yang memiliki empat tenant menu makanan, dari tahu campur hingga sop daging, lho.

5. Homestay

Tidak usah takut pulang larut malam, kamu dapat beristirahat di homestay Wisata Sumber Gempol dengan tarif Rp400 ribu untuk dua hari dan satu malam. Sudah full fasilitas, lho!

Nah itulah beragam informasi tentang Wisata Sumber Gempol yang IDN Times sajikan buat kamu. Meskipun berada di tengah perbukitan, faktanya lokasi hidden gem satu ini dapat memikat banyak hati pengunjung.

Jika kamu sedang membuat wishlist tempat wisata yang akan kamu kunjungi sepanjang tahun 2022 ini, IDN Times punya rekomendasi tempat wisata hits dan instagramable buat kamu. Jangan lupa dicek, ya!

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya