Comscore Tracker

Berkunjung ke 6 Tempat Wisata ala Kimi no Nawa di Jepang

#PANJATPOIN Sudah pernah lihat animenya?

Masih ingat dengan anime movie Kimi no Nawa? Anime movie terlaris ini sangat digemari oleh semua kalangan. Tak hanya grafiknya yang menawan, tapi tempat yang digunakan sebagai latar di anime ini juga menjadi daya tarik sendiri. Dimana saja latar tempat yang bisa kalian kunjungi?

1. The Underpass - Shinjuku, Tokyo

Berkunjung ke 6 Tempat Wisata ala Kimi no Nawa di Jepangpinterest.com/Rembine/

Shinjuku merupakan distrik yang menjadi pusat perniagaan maupun pemerintahan. Bisa dikatakan bahwa Shinjuku merupakan ibukotanya Tokyo. Dan di salah satu scene pada trailer pertama, underpass ini muncul dengan grafik yang indahnya tidak kalah dengan yang asli.

2. Kuil Suga - Tokyo

Berkunjung ke 6 Tempat Wisata ala Kimi no Nawa di Jepangu-acg.com

Kuil ini terletak di Shinjuku, Tokyo. Hal yang menarik dari kuil ini adalah kuil utama yang berwarna emas. Di sini, terdapat pohon sakura besar yang bisa kalian nikmati pada akhir Maret hingga awal April. Selain itu, pada bulan November, kalian akan menemui festival pasar terbuka di area ini. Sejak kemunculan anime movie Kimi no Nawa, kuil ini menjadi lebih ramai, apalagi jalan tangga dekat kuil. Karena, di salah satu scene, Mitsuha dan Taki melewati satu sama lain di tangga ini.

3. Hida-Sannogu Hie Shrine - Gifu

Berkunjung ke 6 Tempat Wisata ala Kimi no Nawa di Jepangjw-webmagazine.com

Kuil yang satu ini juga harus kalian datangi. Kuil ini terletak di Prefektur Gifu. Kuil ini menjadi tempat dilaksanakannya salah satu festival tradisional terbesar di Jepang, yaitu Festival Musim Semi Takayama. Kuil ini muncul saat Mitsuha dan adiknya melakukan tarian tradisional Jepang. Tidak kalah indahnya dengan yang ada di film, kan?

Baca Juga: 6 Wisata Alam di Jepang yang Gak Kalah Cantik dari Gunung Fuji

4. Pusat Seni Nasional - Tokyo

Berkunjung ke 6 Tempat Wisata ala Kimi no Nawa di Jepangpinterest.com/photobucket/

Pusat Seni Nasional merupakan museum seni yang terletak di Roppongi. Museum ini memiliki koleksi yang bermacam-macam, namun tidak tetap. Tempat ini biasanya digunakan untuk pameran untuk pertunjukkan seni. Selain itu, di sini terdapat perpustakaan, kafe, toko museum, dan lain-lain.

Di film animasi Kimi no Nawa, Taki mengajak kencan Miki, seorang mahasiswi yang bekerja di sebuah restoran Italia. Mereka mengunjungi restoran di Pusat Seni Nasional ini, bernama “Brasserie Paul Bocuse Le Musée" yang berada di lantai 3.

5. Pulau Aogashima - Tokyo

Berkunjung ke 6 Tempat Wisata ala Kimi no Nawa di Jepangdiversity-finder.net/

Pulau Aogashima adalah pulau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik. Pulau ini dikelilingi tebing-tebing tinggi. Dan pada malam hari, kalian bisa melihat pemandangan laut hingga langit yang sangat indah. Di film animasi Kimi no Nawa, Pulau ini menjadi kampung halaman Mitsuha dan juga sebagai tempat penting bagi Mitsuha dan Taki dalam mencari kebenaran.

6. Danau Suwa - Nagano

Berkunjung ke 6 Tempat Wisata ala Kimi no Nawa di Jepangpinterest.co.uk/ploybites/

Danau yang satu ini terletak di cekungan Suwa dan ada di barisan pegunungan Kiso. Danau yang merupakan danau terbesar di Shinshu ini terletak di tengah Prefektur Nagano. Selain pemandangan danau yang masih alami, kalian bisa berkunjung ke Kuil Suwa, Onsen Kohan Ashi-yu, dan melihat festival kembang api yang diadakan pada musim panas hingga fenomena es retak Omiwatari. Di danau ini, Mitsuha dan Taki menemukan kebenaran. Apakah kalian mengingat scene tersebut?

Yang mana yang paling kalian suka? Mau mampir?

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Cantik di Kobe yang Harus Kalian Datangi

Aku Adalah Photo Verified Writer Aku Adalah

Hanya manusia biasa yang menginginkan uang banyak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya