Comscore Tracker

Berkat Asian Games, 3 Kota Ini Jadi Naik Daun di Kalangan Turis Asing

Memang Indonesia juara deh alamnya!

Gelaran akbar Asian Games 2018 memang sudah usai sejak awal September lalu. Tapi ternyata dampak positifnya masih terasa hingga sekarang, bahkan dalam jangka panjang nanti. Salah satunya turut mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. 

Berdasarkan data Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dalam Hasil Studi Dampak Ekonomi Asian Games 2018, jumlah kunjungan wisman naik sejak bulan Agustus 2018. Utamanya di tiga kota berikut ini:

1. Badung, Bali

Berkat Asian Games, 3 Kota Ini Jadi Naik Daun di Kalangan Turis Asingidbackpacker.com

Keindahan Bali memang gak perlu diragukan lagi. Pulau Dewata selama ini memang menjadi primadona para turis mancanegara menghabiskan waktu liburannya. Mereka yang datang untuk menyaksikan Asian Games 2018 pun banyak yang memanfaatkan momen ini untuk pelesiran ke Bali, terutama ke kawasan Badung.

2. Banyuasin, Sumatera Selatan

Berkat Asian Games, 3 Kota Ini Jadi Naik Daun di Kalangan Turis Asingblog.lindungihutan.com

Selain Jakarta, Asian Games 2018 juga bertempat di ibu kota Sumatera Selatan, Palembang. Selama acara digelar, tercatat banyak wisatawan asing yang mampir berwisata ke Kabupaten Banyuasin yang tak jauh dari Palembang.

Kalau kamu berminat datang ke sini, jangan lupa eksplor tempat wisata menarik yang ada di sana. Seperti Hutan Lindung Habitat Gajah hingga Taman Nasional Sembilang contohnya.

Baca Juga: Bangga, Delegasi IMF-World Bank Pesan 40 Paket Wisata ke Labuan Bajo!

3. Batam, Riau

Berkat Asian Games, 3 Kota Ini Jadi Naik Daun di Kalangan Turis Asingthecrazytourist.com

Kemudahan konektivitas jadi salah satu alasn kenapa turis asing memilih pergi ke Batam. Faktor kedekatan dengan venue dan konektivitas yang mudah membuat sebagian besar turis mengunjungi Batam dan Bali.

4. Kota lain yang juga jadi destinasi favorit

Berkat Asian Games, 3 Kota Ini Jadi Naik Daun di Kalangan Turis Asingeljohnnews.com

Di samping tiga kota tersebut, ternyata masih banyak wilayah yang juga menarik perhatian wisman. Di antaranya Medan, Padang, Makassar, Serang, Lampung, Bandung, dan Karawang.

Mereka datang dari berbagai negara, tapi yang paling banyak berasal dari Singapura, Malaysia, Thailand, Tiongkok, dan Arab Saudi.

Nah, kamu sendiri paling sering berkunjung ke mana nih?

Baca Juga: Inilah 5 Destinasi Terbaik untuk Melihat Pari dan Penyu dari Dekat!

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You