Comscore Tracker

5 Destinasi Liburan Seru Bareng Si Kecil ala Artis, Asyik Banget 

Bonding anak dan orangtua jadi makin dekat

Libur Lebaran jadi momen yang pas buat pergi bareng keluarga, karena bertepatan waktunya cukup panjang. Tapi, menentukan destinasi wisata jadi hal yang butuh banyak pertimbangan, apalagi buat para orangtua yang ingin mengajak si kecil.

Kebutuhan dan kenyamanan anak kecil jadi pertimbangan utama sebelum menentukan tujuan wisata. Kalau kamu salah satunya yang masih ragu-ragu, bisa tengok referensi sekaligus pengalaman para artis bareng si kecil berlibur ke lima tempat ini.

1. Jepang, Artika Sari Devi-Baim

5 Destinasi Liburan Seru Bareng Si Kecil ala Artis, Asyik Banget Instagram.com/artikasaridevi
 
Liburan bareng buah hati memang butuh persiapan ekstra, jadi Artika menyiapkan itinerary sejak dua bulan sebelum keberangkatan. Mulai dari memilih destinasi, mencari info tentang akomodasi dan jam tutup, hingga lokasi toilet umum, serta penjual makanan di sekitarnya.
 

Baim dan Artika memilih kebun binatang, bersepeda di Taman Aoyama, dan bermain salju di Minakami Kogen 200. Kebanyakan destinasi yang mereka pilih mudah dijangkau dengan shinkasen alias kereta dan tak butuh banyak transit.

2. Amerika Serikat, Titi Kamal-Christian Sugiono

5 Destinasi Liburan Seru Bareng Si Kecil ala Artis, Asyik Banget Instagram.com/kaiattarsugiono

Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono memilih Amerika tanpa bantuan pengasuh. Kata Titi, inilah momen untuk memperkuat hubungan antar keluarga, terutama dengan kedua jagoannya, Arjuna dan Kai.

Karena membawa anak kecil, Titi dan Tian pergi ke sejumlah tempat hiburan yang disukai anak-anak, seperti Universal Studio Hollywood, Los Angeles County Museum of Art (LACMA), hingga bermain di pantai sekitaran Santa Monica.

3. Mentawai, Jessica Iskandar-Richard Kyle

5 Destinasi Liburan Seru Bareng Si Kecil ala Artis, Asyik Banget Instagram.com/richo_kyle

Jessica Iskandar dikenal suka traveling ke luar negeri, bareng putranya, El Barack. Jessica, El Barack, dan kekasihnya, Richard Kyle, sempat menjelajahi keindahan alam di Kepulauan Mentawai.

Ternyata El menikmati suasana liburan yang cukup berbeda ini. Aloita Resort & Spa jadi tempat singgah yang menyenangkan di Mentawai, karena dekat pantai, bertema tropical yang nyaman, dan fasilitasnya lengkap untuk kamu yang membawa anak kecil.

Selain Mentawai, beberapa kawasan wisata dalam negeri lainnya yang kerap mereka kunjungi adalah Bali. Lagi-lagi keindahan pantai di Pulau Dewata menjadi daya tarik tersendiri bagi ketiganya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Situbondo, Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

4. Maumere, Andien Aisyah-Irfan Wahyudi

5 Destinasi Liburan Seru Bareng Si Kecil ala Artis, Asyik Banget Instagram.com/andienaisyah

Tak hanya jalan-jalan ke luar negeri, pasangan penyanyi Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi (Ippe) nampaknya senang menjelajahi indahnya kekayaan alam Nusantara. Beberapa waktu lalu, mereka dan si kecil Kawa, berkunjung ke Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Tak sekadar jalan-jalan, ketiganya menuju desa pusat pengrajin kain tenun tradisional di Flores untuk menyaksikan cara pembuatannya, sekaligus berbincang langsung dengan pengrajin. Hal ini bisa jadi edukasi dan pengenalan yang baik untuk Kawa.

Setelah dari Maumere, mereka bertiga pelesiran ke Banyuwangi, tepatnya kawasan Ijen, bulan lalu. Bahkan, mereka menyempatkan mendaki ke puncak Gunung Ijen, lho! 

5. Kebun Ide, Atiqah Hasiholan-Rio Dewanto

5 Destinasi Liburan Seru Bareng Si Kecil ala Artis, Asyik Banget Instagram.com/atiqahhasiholan

Gak mesti pergi jauh ke luar pulau atau luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan. Seperti keluarga Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, dan si kecil Salma ini contohnya. Walau kerap traveling ke luar negeri, tapi sesekali mereka menghabiskan waktu luangnya ke tempat-tempat baru di sekitar Jakarta saja.

Ketiganya sempat berkunjung ke Kebun Ide, ruang publik, instalasi, ruang kreatif, dan ruang terbuka hijau yang berada di Tangerang Selatan. Selain bersantai, anak-anak bisa juga belajar soal hidroponik, jalan-jalan di kebun, dan bermain di playground.

Mau ke mana pun destinasi liburannya, yang paling penting bisa saling berinteraksi dan membuat hubungan antar anggota keluarga makin dekat. Perjalanan juga bisa jadi pelajaran paling berkesan untuk si kecil agar bisa lebih mandiri dan kaya pengalaman baru. Jadi, mau ke mana kita?

Baca Juga: 6 Tips Liburan ke Swiss ala Ayudia-Ditto, Nyaman dan Bikin Makin Betah

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You