Comscore Tracker

5 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia, Cantik Banget!

Gak kalah indahnya sama kebun di Amerika

Bunga matahari menjadi bunga nasional Ukraina dan bunga resmi negara bagian Kansas, Amerika Serikat. Wajar saja kalau tanaman ini tumbuh subur di negara tersebut. Selain diolah menjadi minyak, bunga indah berwarna kuning cerah ini juga dibudidayakan sebagai tempat wisata.

Untuk berwisata ke kebun bunga matahari yang indah, gak perlu jauh-jauh ke luar negeri.  Sekarang, mulai banyak kebun bunga matahari dibuka di Indonesia. Di antaranya adalah 5 tempat berikut ini.

1. Sunflower Festival, Sky Garden Paris van Java Mall, Bandung

5 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia, Cantik Banget!Twitter.com/pvjbandung

Kapan lagi kamu bisa menikmati sensasi kebun bunga matahari di atas rooftop mall? Momen ini cuma tersedia sampai 8 Januari 2018 saja di "Sunflower Festival", yang digelar di Sky Garden Paris van Java Mall, Bandung.

Ada sekitar 3000 bunga matahari bermekaran yang siap bikin feed Instagram kamu makin kece. Selain itu, beberapa hiburan seperti live music, DIY workshop, hingga kontes foto siap menghiburmu. Semua bisa kamu nikmati dengan biaya masuk Rp 5.000 saja, lho!

2. Kebun bunga matahari, Bantul

5 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia, Cantik Banget!Instagram.com/fandiryan

Lokasi kebun bunga matahari ini ada di sisi utara pantai Samas, Dusun Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Cerita unik tersimpan di balik indahnya kebun bunga ini.

Awalnya, sang pemilik menanam bunga matahari untuk melindungi tanaman cabai dari terpaan angin. Tapi banyak orang yang justru tertarik dengan indahnya kumpulan bunga matahari di sana. 

Sekarang tempat tersebut jadi destinasi wisata murah meriah bagi warga yang hobi berfoto. Pengunjung cuma dikenakan tarif Rp 5.000 per orang. Untuk kamu yang ingin memetik bunga matahari sebagai souvenir, dikenakan biaya Rp 10 ribu per orang.

3. Kebun bunga Kediri

5 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia, Cantik Banget!Instagram.com/esticaroline

Kebun bunga matahari ini terletak di Jalan Selomangleng 143, tepatnya di sisi gedung BNN, Kediri, Jawa Timur.  Kebun yang dikelola langsung Pemerintah Kota Kediri ini tidak dipungut biaya. Kamu hanya perlu membayar retribusi parkir saja. 

Awalnya, pemkot hanya mengisi lahan kosong. Tapi karena indah, banyak masyarakat berselfie di kebun ini hingga akhirnya jadi alternatif wisata baru di Kediri. Meski pun tempat ini belum dikelola secara komersil, kita harus tetap bertanggung jawab terhadap lingkungan dan tidak merusak bunga yang ada di sana.

Baca juga: 7 Hotel dengan Tarif Paling Mahal di Indonesia, Bikin Nelan Ludah!

4. Megastar, Batu

5 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia, Cantik Banget!Beejaybakauresort.com

Sebenarnya Megastar adalah peternakan kuda yang ada di Batu, Jawa Timur, tepatnya  di ruas jalan Jalibar, Oro-Oro Ombo. Terdapat berbagai wisata pilihan di dalamnya, salah satunya kebun bunga matahari.

Dengan tarif Rp 25 ribu saja, kamu bisa berwisata sepuasnya di kebun bunga matahari dan peternakan kuda ini. Harga ini belum termasuk kegiatan berkuda yang dikenakan biaya tambahan Rp 50 ribu.

5. Beejay bakau resort, Probolinggo, Jawa Timur

5 Kebun Bunga Matahari Paling Indah di Indonesia, Cantik Banget!Travelizt.com

Ekowisata yang ada di Kota Probolinggo ini menonjolkan kawasan hutan bakau. Tapi kebun bunga matahari di dalamnya juga gak kalah indah lho. Banyak pengunjung yang memafaatkannya sebagai tempat selfie hingga foto pre wedding.

Gak hanya itu, Beejay Bakau Resort juga menawarkan opsi lain seperti pantai berpasir putih, permainan air, water boom, flying fox, dan sebagainya. Tiket masuknya cukup terjangkau, yakni Rp 15 ribu untuk Senin-Jumat, dan Rp 30 ribu untuk Sabtu-Minggu.

Keren-keren ya? Kamu tertarik berkunjung ke mana nih? Tapi perlu diingat ya, kita harus tetap menjaga keindahan kebun itu dan kebersihan sekitarnya. Jangan sampai kita menginjak, bahkan merusaknya hanya demi selfie belaka.

Baca juga: Pemandian Air Panas Paling Unik di Jepang, Ada yang Dicampur Wine Lho!

Topic:

Just For You