Comscore Tracker

6 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Saat Jakarta Sedang Sepi

#RamadanMasaKini Jangan sedih kalau gak mudik

"Jakarta Gak Pernah Sepi" jadi slogan sekaligus predikat populer ibu kota karena hiruk pikuknya jantung Indonesia ini. Tapi, siapa bilang warga Jakarta gak bisa "bernapas" dan menikmati kota saat lengang?

Hari pertama dan kedua Lebaran jadi momen berharga, karena banyak orang mudik ke kampung halaman. Jangan sedih kalau tahun ini kamu harus tetap stay di Jakarta. Kamu justru harus merasa beruntung, karena bisa melakukan enam hal ini, yang cuma bisa dilakukan saat Jakarta sedang sepi.

1. Pergi ke tempat wisata tanpa antre panjang

6 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Saat Jakarta Sedang Sepiancol.com

Say no more to antrean panjang waktu jalan ke Ancol atau tempat-tempat wisata yang biasanya ramai jelang weekend. Kamu bisa puas banget main ke Dunia Fantasi (Dufan) dan coba naik wahana tanpa perlu nunggu lama dapat giliran. Kamu juga bisa pergi ke museum-museum unik yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

2. City tour naik busway

6 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Saat Jakarta Sedang SepiInstagram.com/paulusflorianus

Gak ada lagi ceritanya ada sepeda motor atau mobil memotong jalur busway, karena volume kendaraan yang banyak berkurang saat Lebaran. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk sekadar jalan-jalan keliling kota naik busway, yang tentunya juga tak perlu berdesakan. Sesuatu yang jarang kita temui di hari-hari normal, kan?

3. Touring keliling Jakarta bareng komunitas

6 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Saat Jakarta Sedang SepiInstagram.com/dmphotomotive

Selain dengan busway, coba nikmati sensasinya berkendara di jalanan kota Jakarta tanpa macet. Yang biasanya butuh waktu berjam-jam untuk sampai, sekarang bisa ditempuh lebih cepat. Kamu yang punya komunitas, terutama perkumpulan otomotif bisa juga memanfaatkan momen ini untuk bersilaturahmi sambil touring.

4. Hunting foto sampai puas

6 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Saat Jakarta Sedang SepiInstagram.com/husenrmd

Jakarta itu kaya banget untuk dieksplorasi, apalagi menemukan tempat-tempat yang oke untuk hunting foto. Sayang, banyak orang yang keduluan malas berpergian karena macetnya Jakarta bisa bikin tua di jalan.

Hasrat fotografi kamu akhirnya bisa dengan gampang diwujudkan tanpa kendala di atas, begitu suasana Jakarta tengah sepi. Karena suasana sedang lengang, foto di tengah jembatan atau jalan pun relatif lebih aman dan tak mengganggu mobilitas pengguna jalan.

5. Berburu diskonan tanpa rebutan

6 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Saat Jakarta Sedang SepiUnsplash.com/Ashim D’Silva

Hubungan wanita dan diskon bisa jadi lebih complicated dibanding adam dan hawa. Jelang promo midnight sale apalagi, orang rela menembus kemacetan dan berjibaku satu sama lain di dalam mall demi bawa pulang barang impian dengan harga miring.

Saat momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, kita tahu promo besar-besaran bakal selalu ada. Penawaran ini biasanya akan terus berlangsung hingga beberapa pekan setelahnya. Jadi, kalau tetap bisa belanja diskonan dalam keadaan tenang kenapa enggak?

6. Lari pagi di taman-taman kota

6 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan Hanya Saat Jakarta Sedang SepiInstagram.com/dki360

Jalan santai di pinggiran taman kota sambil menghirup udara segar di pagi hari, mungkin sebuah kegiatan sederhana yang banyak diimpikan warga Jakarta. Di hari-hari biasa, hal kecil ini jadi sesuatu yang sukar dilakukan. Hampir seluruh ruas jalan di Jakarta akan dipadati kendaraan sejak fajar tiba.

Nah, saat Lebaran, kamu bisa bebas jogging atau jalan-jalan pagi di tengah kota dengan udara bersih, tanpa polusi.

Gimana, sudah ada gambaran mau ngapain aja selama libur Lebaran ini? Jangan disia-siakan suasana Jakarta yang lagi sepi ini ya!

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci

Just For You