Comscore Tracker

Jaraknya Dekatan, 7 Tempat di Bandung Ini Bisa Dikunjungi dalam Sehari

Waktu liburan bisa dimanfaatkan dengan maksimal

Cuma punya waktu libur sehari tapi pengin keliling wisata di Bandung? Bukan hal mustahil!

Ada banyak pilihan destinasi wisata seru di Kota Kembang, dan tak jarang satu sama lain jaraknya berdekatan, sehingga bisa ditempuh dalam waktu sehari. Tujuh di antaranya ada di bawah ini.

1. The Lodge Maribaya

Jaraknya Dekatan, 7 Tempat di Bandung Ini Bisa Dikunjungi dalam SehariInstagram.com/syhafa.09

Di Lodge Maribaya, ada banyak pilihan wahana yang bisa kamu coba. Mulai dari Sky Tree, Mountain Swing, dan Zip Bike. Hamparan hutan pinus akan menjadi latar belakangmu ketika menaiki permainan tersebut. Seru dan pastinya Instagramable banget!

2. Floating Market

Jaraknya Dekatan, 7 Tempat di Bandung Ini Bisa Dikunjungi dalam SehariInstagram.com/floating.market.lembang

Sekitar 30 menit dari The Lodge Maribaya, kamu bisa menemukan Floating Market, tempat wisata dan kuliner yang terapung di atas danau buatan. Berbagai macam tempat dengan tema berbeda ada di sini, mulai dari area bergaya Sunda hingga bertema mancanegara seperti Jepang.

Hanya dengan tiket masuk Rp20 ribu, kamu sudah bisa menikmati banyak aktivitas outdoor yang seru dan menikmati beragam kuliner lezat.

3. Café de Pakar

Jaraknya Dekatan, 7 Tempat di Bandung Ini Bisa Dikunjungi dalam SehariInstagram.com/tyrzavebryna

Sambil menikmati senja dan menunggu waktu makan malam tiba, kamu bisa santai sejenak di Café de Pakar yang memakan waktu satu jam dari Floating Market. Karena berada di ketinggian, scenery pepohonan dan bukit jadi pemandangan yang menemanimu. Café de Pakar menyediakan area outdoor  yang sangat luas. Jadi kamu bisa sekaligus berjalan-jalan di sekitar.

4. Taman Bunga Begonia

Jaraknya Dekatan, 7 Tempat di Bandung Ini Bisa Dikunjungi dalam SehariInstagram.com/fransiska_atika

Taman Bunga Begonia juga berjarak sekitar 30 menit dari The Lodge Maribaya. Masih bernuansa alam, kebun bunga warna-warni beragam jenis menjadi hiburan tersendiri. Apalagi kamu yang suka berfoto, tempat ini cocok dikunjungi, karena punya banyak spot indah.

Selain itu, harga tiket masuknya juga gak menguras kantong, karena cuma dibanderol Rp10 ribu saja. Tapi harga ini di luar charge  Rp50 ribu yang akan dikenakan ketika kamu masuk bawa kamera DSLR, ya!

Baca Juga: 7 Spot Sunset Terbaik di Bandung, Bikin Mata Enggan Berkedip!

5. Farm House

Jaraknya Dekatan, 7 Tempat di Bandung Ini Bisa Dikunjungi dalam SehariInstagram.com/farmhouselembang

Belum puas foto-foto? Lanjutkan perjalananmu ke Farm House dengan jarak tempuh 17 menit saja. Terkenal dengan instalasi rumah Hobbit-nya, ternyata bukan itu satu-satunya spot terbaik di sana.

Banyak instalasi serupa yang unik dan cantik berdiri di sana siap memenuhi hasrat fotomu. Serunya lagi, kamu juga bisa menyewa sejumlah kostum yang sesuai dengan latar belakang fotomu agar lebih meyakinkan. Dengan merogoh kocek Rp25 ribu, kamu bakal dapat susu gratis yang fresh, karena langsung diambil dari peternakan yang ada di lokasi tersebut.

6. Tebing Keraton

Jaraknya Dekatan, 7 Tempat di Bandung Ini Bisa Dikunjungi dalam SehariInstagram.com/monheroine

Tenang, kamu gak perlu ngoyo dengan trekking untuk menuju puncak tebing. Akses ke sini sudah cukup baik dan bisa dilalui kendaraan bermotor, meski hingga ke kaki tangga hanya bisa dilewati roda dua. 

Cukup berjalan kaki sekitar lima menit saja, kamu akan tiba di ujung tebing dengan pemandangan indah ini. Kamu yang suka menikmati suasana alam terbuka dan berburu sunset atau sunrise, Tebing Keraton akan jadi destinasi yang ideal. Lokasinya berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung.

7. Wot Batu

Jaraknya Dekatan, 7 Tempat di Bandung Ini Bisa Dikunjungi dalam SehariInstagram.com/hrb.asti

Sekitar 17 menit dari Tebing Keraton, ada Wot Batu merupakan sebuah art space milik seniman kawakan Sunaryo. Berada di atas bukit, tentu saja pemandangan lanskapnya patut diperhitungkan. Selain itu, ada banyak titik berfoto yang keren banget di sini, seperti selasar batu hingga ruangan kaca yang Instagramable ini. 

Tiket masuknya seharga Rp50 ribu, tapi untuk mahasiswa atau seniman cukup membayar Rp30 ribu saja. Ragam karya Sunaryo bisa kamu temukan di Jalan Bukit Pakar Timur Nomor 98, Bandung.

Nah, meski libur hanya sehari kamu bisa ke banyak tempat sekaligus di Bandung. Selamat bersenang-senang!

Baca Juga: 9 Street Food Asli Bandung yang Harus Masuk Bucket List Kulineranmu

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You