Comscore Tracker

7 Tempat Pre Wedding Terbaik di Jawa Timur, Ajak Pasanganmu Yuk!

Yang jomblo masih boleh baca, kok

Bagi kamu yang mau hunting foto pre wedding, lokasi menjadi hal utama yang dipikirkan matang-matang, selain tema dan kostum. Karena semua orang ingin dapat hasil terbaik di momen berharganya.

Untuk mendapatkan hasil foto yang indah, kamu gak harus jauh-jauh ke pantai di Bali atau Lombok, kok! Terutama kamu yang tinggal di Jawa Timur, perlu tahu nih spot mana yang cocok jadi tempat foto pre wedding. 

1. Taman Nasional Baluran, Situbondo

Instagram.com/yiiumii

Tempat ini suka disebut "Little Africa" karena kemiripannya dengan padang savana di Afrika. Di Taman Nasional Baluran (TNB), kamu bisa menemukan padang rumput yang dikelilingi hewan liar.

Secara administratif, Taman Nasional Baluran berada di Situbondo, tapi tempatnya lebih dekat dengan Banyuwangi. 

Instagram.com/yiiumii

TNB terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo. Banyak yang datang ke sini untuk foto pre wedding karena keindahannya. Terlebih, kamu kelihatan seperti sedang berfoto di luar negeri, kan?

Instagram.com/yiiumii

Selain tempat yang indah, 

outfit dan properti yang pas akan mendukung hasil foto kamu. Jangan lupakan proses editingnya ya, supaya fotomu terlihat lebih hidup!

2. Pantai Klayar, Pacitan

Fotografer Wedding Solo

Pantai Klayar berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan , Provinsi Jawa Timur. Nilai plus foto pre wedding di sini adalah keadaannya yang masih alami dan belum banyak terjangkau wisatawan. Kamu bisa photoshoot dengan bebas, deh!

pacitanku.com

Di sisi kanan dan kiri pantai ada bukit karang yang terkadang menyemburkan air. Hantaman ombak ke luar melalui sela-sela karang yang menimbulkan suara mirip seruling.

3. Gunung Bromo, Probolinggo

Instagram.com/yuliaraa

Bukan rahasia lagi kalau Gunung Bromo jadi salah satu lokasi favorit foto pre wedding. Gak cuma warga lokal, orang-orang dari luar Jawa Timur pun rela datang jauh-jauh ke sini karena ingin mengabadikan momen bersama keindahan Bromo.

Agent Wisata Bromo

Gunung api aktif ini berada di sepanjang Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Selain berfoto dari puncak gunung, kawasan ini punya beberapa spot lain seperti Bukit Teletubies dan Pasir Berbisik.

Instagram.com/yuliaraa

Jadi, kamu bisa langsung mengambil foto di beberapa tempat sekaligus dengan tema yang berbeda-beda. Praktis dan sudah terjamin indahnya!

4. Bukit Pelalangan, Madura

chrysalis-photo.com

Bukit Pelalangan sering dibilang mirip dengan Arizona, Amerika Serikat, karena formasi batu kapur keemasan yang menjulang. Bedanya, di tebing di Arizona tidak ada hutan hijau yang mengelilinginya seperti di sini.

chrysalis-photo.com

Terletak di desa bherballuk, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, dan masih dalam satu kawasan dengan Objek Wisata Religi Pesarean Rato Ebu. Coba masuk ke sela-sela bukit yang menyerupai goa, ini adalah

spot

favorit untuk foto pre wedding.

Baca juga: Bukan Tempat Wisata, 7 Lokasi Ini Jadi Liburan Akhir Tahun yang Seru

5. Bukit Jaddih, Madura

chrysalis-photo.com

Masih di pulau Madura, satu lagi tempat yang cocok untuk mengabadikan momen kamu bersama pasangan, yakni Bukit Jaddih. Bukit kapur putih kontras dengan air yang berwarna biru, bikin hasil foto kamu kelihatan klasik dan berkelas.

sobatpetualang.com

Sebenarnya, Bukit Jaddih merupakan tempat penambangan kapur yang ada di Bangkalan, Madura. Tapi kini lebih dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang eksotis.

6. Bukit Jomblo, Tulungagung

journal.thriveglobal.com

Kawasan wisata Bukit Jomblo terletak di Desa Pakisrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Walaupun namanya bukit jomblo, tapi yang datang ke sini justru berpasang-pasangan. Termasuk mereka yang mau melakukan foto

pre wedding

.

topsy.one

Kamu bakal disuguhi pemandangan indah dari atas bukit. Selain itu banyak ornamen unik yang bisa mempermanis foto kamu. Tapi, sayang tempat ini ditutup sementara karena masalah manajemen yang kurang baik.

7. Air Terjun Madakaripura

YouTube.com

Terletak di 

Kabupaten Probolinggo

Provinsi

 

Jawa Timur, Madakaripura merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa.

Air terjun setinggi 200 meter ini berada di ujung lembah sempit dan berbentuk ceruk yang dikelilingi tebing-tebing. Kebayang kan gimana indahnya kalau berfoto di sini?

Real Djava Photography

Tapi medan yang harus ditempuh lumayan curam. Jadi kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Disarankan untuk tidak datang saat musim hujan, karena debit air di sini bisa tiba-tiba melimpah dan tentu akan berbahaya.

Baca juga: 7 Wisata Wajib buat Fans Game of Thrones, Serasa Ikut jadi Aktornya

Line IDN Times

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You