Comscore Tracker

Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018

Bikin kebelet liburan nih

Meski tak keluar sebagai juara, Kroasia tetap banjir pujian karena permainan yang apik selama Piala Dunia 2018 hingga melaju ke laga final. Kini Kroasia tengah menikmati perhatian dunia yang tertuju pada mereka, tak hanya dalam bidang sepak bola saja, tapi juga keindahan wisatanya.

Kalau kamu salah satunya yang ingin berlibur ke Kroasia, wajib tahu tentang tujuh destinasi unik ini dulu ini deh.

1. Museum of Broken Relationships

Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018europeanbestdestinations.com

Museum ini didirikan oleh pasangan seniman Olinka Vištica dan Dražen Grubišić yang memutuskan berpisah pada 2003. Setelah tiga tahun, keduanya kembali bersua dan memutuskan untuk mendirikan museum patah hati yang dibuka pada 2010 silam.

Museum ini berisi barang-barang peninggalan milik mereka yang patah hati, baik setelah putus, bercerai, atau yang dipisahkan oleh maut. Bahkan ada sebuah kapak yang pernah digunakan seseorang untuk menghancurkan mebel milik pasangannya yang selingkuh.

2. Masjid Islamic Center Rijeka

Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018theapricity.com

Rijeka merupakan nama sebuah kota yang ada di Kroasia bagian barat. Tempat berpenduduk 128.735 jiwa ini punya satu masjid unik bernama Masjid Islamic Center Rijek, yang memiliki desain sangat modern. Selain itu, lokasi masjid ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, karena dikelilingi taman dan pepohonan hijau yang rindang. Sekilas, bangunannya mengingatkan kita dengan gedung Theater Keong Mas TMII di Indonesia, ya?

3. Esplanade Hotel

Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018esplanade.hr

Esplanade memang bukan hotel terbesar di Kroasia, bahkan di Kota Zagreb tempatnya berada. Hotel ini menjadi yang tertua dan paling bersejarah di Zagreb. Esplanade diresmikan pada 1925, ketika Kroasia masih bernaung di bawah bendera Yugoslavia.

Masih mempertahankan arsitekturnya aslinya, bangunan ini dipenuhi marmer, kayu, dan kristal dengan banyak ornamen autentik. Kesan mewah akan sangat terasa begitu menginjakkan kaki di sini, bagai berkunjung ke istana para bangsawan.

4. Zlatni Rat

Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018touropia.com

Ziatni Rat dalam bahasa setempat artinya tanjung emas. Benar saja, pantai ini sama berharganya dengan harta karun, karena suasananya yang sangat sempurna. Bentuknya menyerupai lidah yang menjulur ke laut, dengan ujung menyempit berbentuk bulat. Pasir putih yang lembut bakal langsung menyapa kakimu, ditambah jernihnya perairan di sepanjang garis panta. Zlatni Rat bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pantai paling indah di dunia.

5. Kota Dubrovnikdi Laut Adriatik

Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018internationaltraveller.com

Kota ini menjadi lokasi pembuatan serial film Game of Thrones. Kota tua yang telah ada sejak abad ke-13 ini berisi gedung-gedung bergaya gotik dan Renaissance. Di tengah kota terdapat air mancur dan kastil yang menambah kesan kuno. Bahkan, Kota Dubrovnik juga tercatat sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO, lho!

6. Kota Hum

Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018welcome-to-croatia.com

Kota Hum di Kroasia dinobatkan sebagai kota terkecil di dunia. Dibandingkan kota, tempat ini sepertinya lebih mirip dengan kompleks perumahan. Bayangkan, populasi manusia yang ada di Kota Hum hanya sekitar 17 hingga 23 orang saja. Humm...cukup unik!.

7. Sunset di Kota Zadar

Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018zadaroutdoor.com

Pemandangan di foto ini bukan hasil editing, karena sunset di Kota Zadar memang seindah itu. Kota di pesisir Laut Adriatik ini bahkan disebut memiliki pemandangan matahari tenggelam paling cantik di dunia. Ada beberapa titik terbaik untuk menikmati sunset di sini, seperti Pelabuhan Foša, Trajektna Luka Gaženica, Marina Borik, hingga Jembatan Branimir.

Dengan segala keindahannya, sepertinya Kroasia akan jadi salah satu negara Eropa berikutnya yang populer sebagai destinasi wisata, ya?

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci

Just For You