Comscore Tracker

Dubai Bebaskan Visa Kunjungan Selama Musim Panas, Ini Syaratnya!

Gak perlu mikir dua kali deh

Berbagai kebijakan baru dilakukan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk meningkatkan kunjungan turis asing ke negaranya. Terbaru, mereka membebaskan visa kunjungan ke UEA, termasuk Dubai dan Abu Dhabi untuk anak-anak berusia di bawah 18 tahun.

1. Berlaku selama musim panas 2018

Dubai Bebaskan Visa Kunjungan Selama Musim Panas, Ini Syaratnya!Doc. IDN Times

Program bebas visa ini berlaku selama musim panas sejak tanggal 15 Juli hingga 15 September mendatang. Waktu tersebut dipilih karena bertepatan dengan libur musim panas, sehingga kesempatan turis keluarga berkunjung jadi lebih besar. Selain itu, Dubai memiliki banyak destinasi ramah keluarga, mulai dari wisata edukasi hingga taman hiburan.

2. Syaratnya anak harus didampingi orang tua

Dubai Bebaskan Visa Kunjungan Selama Musim Panas, Ini Syaratnya!Doc. IDN Times

Sebagai syarat, anak di bawah usia 18 tahun baru bisa bebas visa jika berkunjung ke Dubai bersama orang tuanya. Mereka harus terlebih dahulu mendaftarkan diri secara online. Nantinya visa berlaku selama 60 hari.

Baca juga: 6 Kuliner Olahan Unta Khas Dubai, Gak Kalah Enak dari Daging Sapi

Salah satu alasan kebijakan ini dibuat adalah meringankan turis mancanegara yang datang berlibur bersama keluarga. Karena mereka tentu merogoh kocek lebih dalam untuk memboyong anggota keluarganya ke Dubai.

3. Kebijakan untuk turis dewasa

Dubai Bebaskan Visa Kunjungan Selama Musim Panas, Ini Syaratnya!Doc. IDN Times

Bagi turis dewasa atau berusia di atas 18 tahun tetap harus mengurus visa. Baik visa transit dan kunjungan selama 96 jam seharga Rp981 ribu per orang, atau multiple-entry yang berlaku 90 hari dengan biaya Rp6,9 juta per orang.

Jadi, kapan kamu ajak keluargamu liburan ke Dubai nih?

Baca juga: 6 Wisata Budaya di Dubai yang Seru Abis, Gak Melulu Liburan Mewah

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya