Comscore Tracker

7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin Betah

Pemandangan yang gak bakal terlupakan

Bulan Maret sampai Mei menjadi waktu terbaik untuk menikmati musim gugur di Australia. Gak kalah indah sama musim gugur di Eropa atau Amerika, lautan daun yang berubah keemasan bakal jadi pemandangan yang menakjubkan.

Apalagi kalau kamu datang ke lima tempat dengan suasana musim gugur paling indah di Australia berikut ini.

Dilansir dari Tourism Australia, berikut beberapa destinasi yang wajib masuk daftar kunjunganmu selama di Negara Kanguru. Simak ya!

1. Menyusuri Blackwood River Valley, Australia Barat

7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin Betahvietucnews.net

Blackwood River Valley merupakan rumah bagi lebih dari 3.000 tanaman dan bunga-bunga liar khas Australia yang terdiri dari 1.000 spesies berbeda. Kawasan ini bisa kamu tempuh selama tiga jam perjalanan dari ibu kota Australia Barat, Perth. Perjalananmu ke sini gak bakal sia-sia, karena disambut setiap sudut lembah yang indah. 

2. Orange, New South Wales

7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin BetahDok. IDN Times

Seperti namanya, Orange terkenal dengan pemandangan berupa lautan daun pepohonan yang berwarna keemasan saat musim gugur. Tempat ini merupakan salah satu destinasi utama bagi warga lokal Australia dan wisatawan saat musim gugur di negara bagian New South Wales.

Pusat pembuatan anggur terbaik di Australia salah satunya ada di Orange. Beberapa rekomendasi wine yang wajib kamu coba waktu berkunjung ke sana antara lain chardonnay wine atau pinot noir wine yang diproduksi Philip Shaw Winery, Nashdale Lane winery, atau De Salis Wines.

Kemudian, kamu bisa geser ke daerah Ferment yang punya produsen anggur terbaik di New South Wales. Dari sana, lanjutkan perjalanan kulinermu di berbagai restoran khas seperti Racine Restaurant atau Lolli Redini. 

3. Adelaide Hills, Australia Selatan

7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin BetahDok. IDN Times

Adelaide Hills, daerah perbukitan indah di Australia Selatan yang berjarak hanya 30 menit ke arah tenggara kota Adelaide. Di musim gugur, dedaunan berubah kuning keemasan dan nampak sangat indah. 

Dari sini, kamu bisa jalan-jalan menuju Hahndorf, salah satu kota paling indah di Australia yang ditempati imigran Jerman secara turun-temurun sejak 1839. Hahndorf terkenal dengan bangunan-bangunan berarsitektur khas Jerman yang didominasi material kayu dan bata dengan atap curam. Bikin hasil foto kamu makin Instagramable, deh!

4. Barossa Valley

7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin Betahsouthaustralia.com

Selain Blackwood, Barossa Valley juga menjadi pusat perkebunan anggur di Australia yang menghasilkan wine kelas dunia. Di samping wisata kebun anggur, terdapat pula farmers market yang menjual produk-produk segar lokal warga setempat. 

Keseruan gak berhenti di situ saja, kamu bisa merasakan sensasi naik balon udara dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Matahari terbit dan terbenam berwarna keemasan di perkebunan anggur di Barossa Valley adalah keindahan yang gak akan kamu lupakan.

Baca Juga: 10 Negara Paling Bahagia di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

5. Yarra Valley, negara bagian Victoria

7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin BetahDok. IDN Times

Aktivitas seperti jogging, bersepeda, atau piknik bisa terasa jauh lebih istimewa kalau dilakukan di Yarra Valley. Musim gugur keemasan bakal menemani waktumu yang menyenangkan.

Yarra Valley merupakan daerah produksi anggur tertua di Victoria. Pecinta wine bakal lebih puas mencicipi aneka anggur kualitas terbaik.

Pada 16 April sampai 5 Mei mendatang, kamu bisa menikmati Bright Autumn Festival. Di sana kamu bisa mencoba berbagai produk khas musim gugur, santai di taman terbuka, mengunjungi pasar-pasar tradisional Australia, hingga menikmati musik dan parade menarik.

6. Stanley, Victorian Alps

7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin Betahweekendnotes.com

Kota kecil ini terletak di perbukitan kawasan Victorian Alps yang terkenal dengan produksi apel dan kacang-kacangan. Hamparan perkebunan yang asri ini menjadi salah satu daya tarik yang bisa ditemukan di sini.

Biar liburanmu makin berwarna, kunjungi Festival Bunga Tesselaar KaBloom di Silvan dan nikmati pemandangan ribuan bunga musim gugur yang bermekaran. Festival ini berlangsung selama April setiap tahunnya.

7. Botanical Garden

7 Tempat Terbaik di Australia untuk Menikmati Musim Gugur, Bikin Betahgobeyondmelbourne.com

Kalau kamu hobi selfie dan foto-foto cantik, pasti bakal tertarik mengunjungi botanical garden yang tersebar hampir di seluruh negara bagian. Beberapa di antaranya Dandenong Ranges Botanical Garden yang terletak di dekat Olinda Town, Alfred Nicholas Garden di Sheerbrooke, atau RJ Hammer. 

Wah, jadi pengin ngajuin cuti langsung nih! Dari tujuh lokasi di atas, mana yang paling membuatmu penasaran?

Baca Juga: Sri Lanka: Destinasi Terbaik 2019 di Dunia Versi Lonely Planet 

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You