Comscore Tracker

5 Objek Wisata Menarik di Kota Ibiza-Spanyol, Ada Akuarium dalam Gua!

Belum banyak yang mengetahui potensi keindahannya

Bicara tentang Spanyol, tentu tak lepas dari kemegahan arsitektur yang sering kali menjadi tempat wisata andalan di negara ini. Sebut saja Sagrada Familia di Barcelona dan Alhambra di Granada. 

Gak hanya punya arsitektur menakjubkan, rupanya Spanyol juga dikelilingi alam yang luar biasa indah, lho. Salah satu tempat untuk menikmati alam dan juga sejarah yaitu di Kota Ibiza.

Pengen tau tempat apa saja yang bisa dikunjungi di kota ini? Langsung simak di bawah ini! 

1. Cala Comte

5 Objek Wisata Menarik di Kota Ibiza-Spanyol, Ada Akuarium dalam Gua!cala comte (instagram/lachicadeibiza)

Cala Comte terkenal sebagai pantai terbaik di Ibiza yang memiliki garis pantai sepanjang 800 meter. Pinggiran pantai merupakan perpaduan pasir dan juga bukit-bukit kecil berbatu yang cocok jadi tempat bersantai. 

Tak jauh dari pantai, ada sebuah pulau kecil yang jadi pemandangan unik saat kalian bersantai menikmati sekeliling. Jangan lupa juga untuk stay sampai petang, karena di atas bukit di belakang pantai ada beberapa restoran yang jadi tempat favorit untuk menikmati sunset. 

2. Dalt Vila

5 Objek Wisata Menarik di Kota Ibiza-Spanyol, Ada Akuarium dalam Gua!dalt vila (instagram/elolivomioibiza)

Kalian jangan sampai lewatkan Dalt Vila yang merupakan tempat bersejarah yang sudah diakui oleh UNESCO ini lho. Dalt Vila sendiri adalah kota tua di Ibiza yang masih berdiri sejak abad ke-16 hingga kini. 

Dalt Vila terdiri dari 7 bastion yang terdiri dari perumahan, galeri, museum, toko-toko dan restoran. Tempat ini cocok dikunjungi baik siang maupun malam hari untuk menghabiskan waktu berkeliling. 

Baca Juga: Bangkitkan Sektor Wisata, Sandiaga Uno Buka 20 Objek Wisata di Jawa

3. Formentera

5 Objek Wisata Menarik di Kota Ibiza-Spanyol, Ada Akuarium dalam Gua!ses illetes formentera (instagram/cantresformentera)

Masih dengan wisata bahari, Ibiza kali ini menawarkan sebuah pulau bernama Formentera yang terletak di Lautan Mediterania. Tak jauh dari kota Ibiza tepatnya si bagian pantai selatan, pantai ini menawarkan pemandangan lautan biru kehijauan bercampur bersihnya pasir putih. 

Beberapa pantai yang jadi favorit di pulau ini adala Playa de Ses Illetes dan Calo des Mort. Di pulau ini pengunjung juga bisa berkeliling di area yang belum terjamah dengan menggunakan sepeda.

4. Aquarium Cap Blanc

5 Objek Wisata Menarik di Kota Ibiza-Spanyol, Ada Akuarium dalam Gua!aquarium cap blanc (instagram/valena.delgado)

Kalau kalian tertarik dengan dunia bawah laut tapi takut dengan air, akuarium jadi salah satu solusi tepat. Pasalnya, di cap blanc aquarium kalian akan dibawa masuk ke gua alami yang di dalamnya terdapat kolam berisi beragam hewan laut.

Dulunya, gua ini dijadikan sebagai tempat untuk beternak bayi lobster. Namun kini dijadikan sebagai rumah untuk bayi penyu sebelum mereka dilepas ke lautan sekaligus menjadi aquarium untuk hewan lainnya. Mulai dari beragam ikan laut, bintang laut bahkan ikan pari lho. 

5. Es Vedra

5 Objek Wisata Menarik di Kota Ibiza-Spanyol, Ada Akuarium dalam Gua!es vedra (instagram/cosmopolit.anna)

Satu lagi pulau indah yang tak boleh dilewatkan saat di Ibiza yaitu Es Vedra. Pulau ini terdiri dari batu kapur yang berdiri setinggi 413 meter dan menjadikannya pulau tak berpenghuni.

Tak hanya pemandangannya yang indah, pulau ini juga memiliki mitos yang dipercaya beberapa orang sebagai tempat para putri duyung dan bidadari laut. Untuk pecinta olahraga air, kalian bisa coba aktivitas seperti snorkeling dan jet-ski yang disedikan oleh para agen di es vedra. 

Itulah 5 objek wisata menarik di Kota Ibiza yang bisa dikunjungi saat liburan. Kalian paling pengin kunjungi tempat yang mana nih? 

Baca Juga: Ke Filipina, Ini 5 Tempat Wisata di Davao yang Wajib Dikunjungi

Putry Prastiwi Photo Verified Writer Putry Prastiwi

Follow my ig @traveliss__

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya