Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Tiongkok yang Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Ada Transformers sampai Mission Impossible, lho

Tiongkok dikenal dengan wilayahnya yang luas dan memiliki bentang alam yang luar biasa. Bukan saja menjadi favorit untuk para wisatawan, tapi rupanya banyak tempat wisata di Tiongkok yang dijadikan lokasi syuting film Hollywood, lho. 

Seperti film Avatar yang menjadikan Zhangjiajie National Park sebagai inspirasi salah satu set dalam filmnya. Nah, bukan cuma itu saja, masih ada beberapa tempat wisata lainnya yang dijadikan lokasi film seperti lima tempat wisata berikut ini.

1. Wulong Karst Landscape (Transformers 4: Age of Extinction)

5 Tempat Wisata di Tiongkok yang Jadi Lokasi Syuting Film Hollywoodinstagram/boxixiong

Wulong Karst menjadi tempat terbaik untuk kamu yang ingin menikmati suasana berada dekat dengan gunung Karst. Bukan hanya itu, di tempat wisata ini juga terdapat rumah tradisional Tiongkok yang menyatu dengan alam. 

Dalam film Transformer 4: Age of Extinction terdapat salah satu scene yang pengambilan gambarnya di antara gunung-gunung tebing tinggi. Itulah Wulong Karst Landscape. Wulong Karst sendiri terletak di Wulong County, Chongqing. 

2. Mount Qingcheng (Kung Fu Panda 3)

5 Tempat Wisata di Tiongkok yang Jadi Lokasi Syuting Film Hollywoodinstagram/szechuanmountainhouse

Dalam film Kung Fu Panda 3, terdapat scene yang memperlihatkan Desa Panda tempat Po dilahirkan. Nah, tempat itu terinspirasi dari Gunung Qingcheng yang memiliki suasana menangkan. 

Gunung Qingcheng juga berada dekat dengan tempat tinggal para panda. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat suci para taoist

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting To All The Boys: Always and Forever, Ada di Korea! 

3. Kashgar Old Town (Kite Runner)

5 Tempat Wisata di Tiongkok yang Jadi Lokasi Syuting Film Hollywoodinstagram/uyghurphotos

Film Kite Runner merupakan film yang diangkat dari sebuah novel populer. Syuting film ini dilakukan di sebuah kota tua yang memiliki pesona dan suasana islami, yaitu Kashgar.

Di Kashgar selain bisa menikmati suasana bangunan-banguna khas dengan arsitektur unik, wisawatan juga bisa melihat gaya hidup lokal di kota ini. 

Jangan lupa mengunjungi rumah teh yang usianya mencapai seratus tahun. Di sana kamu bisa merasakan teh alami khas kota Kashgar, lho.

4. Terracota Warrior (The Mummy: The Tomb of The Dragon Emperor)

5 Tempat Wisata di Tiongkok yang Jadi Lokasi Syuting Film Hollywoodinstagram/xavindiana

Meski dalam film ini, para warrior ini dianggap sebagai mumi dari Mesir. Namun kenyataannya, bahwa ratusan patung tersebut merupakan warrior Tiongkok Kasar Qin Shihuang. Patung para pejuang dipercaya memiliki wajah yang semuanya berbeda satu sama lain. 

Terracota Warriors terletak di kota Xian, Provinsi Shaanxi dan membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai dari pusat kota. 

5. Xitang Water Town (Mission: Impossible 3)

5 Tempat Wisata di Tiongkok yang Jadi Lokasi Syuting Film Hollywoodinstagram/joelsantosphoto

Xitang Water Town terletak di kota Jiaxing, Provinsi Zhejiang. Desa ini menjadi tempat wisata dimana kamu bisa menikmati jalan dengan suasan khas Tiongkok, menikmati makanan khas sambil menyusuri sungai dengan perahu. 

Xitang Water Town menjadi tempat dimana Tom Cruise berlari menyusuri jalan-jalan di sudut kota dalam film Mission: Impossible 3. Setelah film rilis, banyak wisatawan yang penasaran dan berdatangan ke kota ini, lho. 

Itulah beberapa tempat wisata di Tiongkok yang pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood. Gimana, keren, kan? 

Baca Juga: Bikin Terpesona, Ini Dia 5 Lokasi Syuting KDrama Vincenzo di Italia 

Putry Prastiwi Photo Verified Writer Putry Prastiwi

Follow my ig @traveliss__

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya