Comscore Tracker

Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bali yang Instagramable Banget!

Para traveler gak akan rugi berkunjung ke tempat ini 

Bali menjadi primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Selain terkenal akan keberagaman budaya, kesenian yang unik dan keindahan pantainya, Bali juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di Bali ? Yuk, kita simak apa saja tempatnya.

1. Hutan Pinus Kintamani

Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bali yang Instagramable Banget!Dok. Pribadi/Putu Devie Permatasari

Tempat ini dikenal dengan nama Hutan Pinus Kintamani. Ya tempat ini terletak di Jalan Catur, Sukawana-Kintamani Bali. Tempat ini cukup menarik untuk dikunjungi dikarenakan tempatnya yang menarik dan banyak spot foto yang bagus. Sebelum kalian mengunjungi tempat ini, kalian harus mempunyai kondisi yang fit ya guys dikarenakan cuacanya yang begitu dingin. 

Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bali yang Instagramable Banget!Dok. Pribadi/Putu Devie Permatasari

Tempat ini sangat cocok bagi kalian pecinta wisata alam atau sekedar menikmati udara segar dan sejuk yang jauh dari hiruk pikuknya ibu kota. Bukan hanya itu saja ya guys, tempat ini juga bisa jadi tempat untuk membuat foto prawed lho. anyway, masuk ke tempat ini free entrance. So, tidak menguras kantong kalian.

Baca Juga: Wisata Bali Pulina, Menikmati Kopi Sambil Memandang Sawah di Gianyar

2. Desa Pinggan

Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bali yang Instagramable Banget!Dok pribadi

Yang kedua adalah Desa Pinggan. Tempat ini masih terletak di daerah yang sama, tepatnya di Desa Pinggan Kintamani Bali. Berada di kawasan dataran tinggi membuat suasana di desa ini menjadi sejuk dan dingin.

Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi destinasi favorit di kalangan anak muda dan pecinta alam dikarenakan mempunyai tempat yang instagramable banget dan pastinya destinasi paling recommended karena mempunyai pemandangan yang sangat menarik dan dikelilingi perbukitan nan hijau.

 

Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bali yang Instagramable Banget!Dok. Pribadi/Putu Devie Permatasari

Kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Batur dan sunrise dari desa ini. So, gak hanya di pantai aja kamu bisa melihat sunrise ya guys. Kalau kamu ingin melihat sunrise dari desa ini, kamu harus berangkat pagi-pagi buta dikarenakan momen matahari terbit berlangsung pada pukul 5.30 WITA. Tempat ini juga bisa menjadi tempat untuk mengabadikan momen bersama pasangan kamu lho! Untuk datang ke tempat ini tidak dipungut biaya alias gratis.

3. Tibumana Waterfall

Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bali yang Instagramable Banget!Dok. Pribadi

Selanjutnya ada Tibumana Waterfall. Mungkin sebagian dari kamu menganggap air terjun ini hanya biasa saja, tetapi setelah kamu mengunjungi air terjun ini, kamu pasti takjub akan pemandangan yang disuguhkan. Berjarak 45 km dari Denpasar, air terjun ini terletak di desa Susut-Apuan Bangli Bali atau kira-kira sekitar 1 jam perjalanan dari Denpasar.

Karena air terjun ini terletak di daerah pedesaan, suasananya pun masih terasa asri dan alami. Sesampainya di desa Apuan, kamu tidak langsung bisa menemukan posisi air terjun ini karena di ujung jalan hanya ada sebuah pura, halaman pura inilah dijadikan tempat parkir kendaraan. Jalan masuk ke air terjun ini berada di sebelah pura tersebut. Lalu, perjalanan kamu akan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Sebelum menyusuri jalan setapak menuju lokasi air terjun, kamu akan melewati pos loket masuk untuk membayar tiket masuknya.

Harga yang dikenakan juga cukup murah lho guys, hanya 10 ribu rupiah saja. Nah setelah membayar tiket masuk, petualangan pun dimulai, kamu akan melewati jalan setapak yang ditumbuhi tanaman tanaman liar disekelilingnya, jalan yang dilalui juga sudah rapi jadi tidak perlu khawatir. Jalan berundak-undak ini berakhir di sebuah jembatan yang terbuat dari kayu, jadi masih berasa banget suasana khas pedesaannya guys. 

Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bali yang Instagramable Banget!Dok pribadi

Setelah melewati jembatan, sampailah kamu di lokasi air terjun Tibumana. Seketika hawa sejuk menyelimuti karena percikan air terjun. Lelah dan penat kamu akan terbayar setelah sampai di air terjun ini karena pemandangan yang disuguhkan serasa ingin berlama-lama di tempat ini. Tempat ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan lelah dari rutinitas pekerjaan di kantor. 

4. Bukit Tengah

Tempat Wisata Alam Rekomendasi di Bali yang Instagramable Banget!Dok. Pribadi/Putu Devie Permatasari

Next, Bukit Tengah. Bukit Tengah terletak di desa Pesinggahan-Dawan Klungkung Bali, tepatnya terletak di sebelah timur objek wisata Goa Lawah.Berjarak sekitar 42 km dari pusat kota Denpasar atau kira-kira 1 jam perjalanan. Belum banyak orang mengetahui tempat ini karena belum adanya fasilitas yang memadai dan sentuhan dari pemerintah, jadi sebagian besar orang hanya melewatinya saja.

Tetapi, jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan terkagum-kagum melihat pemandangan yang disuguhkan. Menuju tempat ini pun tidak terlalu rumit karena jalannya sudah diaspal, hanya saja sedikit berlubang dan sedikit berkelak-kelok karena tempat ini terletak di dataran tinggi. Sesampainya di tempat ini, kamu akan disuguhkan dengan hamparan rumput ilalang liar yang membungkus bukit ini.

Udaranya pun sejuk dan cukup sepi. Jadi, bagus untuk menghilangkan penat dan lelah setelah beraktivitas walau hanya sejenak. Kamu juga bisa melihat pulau Nusa Penida dan gemerlapnya kota Klungkung dari tempat ini lho. Sungguh pemandangan nan cantik. Untuk masuk ke tempat ini juga free entrance alias tidak dipungut biaya apapun. 

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata yang bisa kamu masukin di list travelling kamu. So, tertarik untuk mengunjunginya guys 

Baca Juga: Ingin Wisata Bali Seperti di Film? Kunjungi 4 Lokasi Ini Deh!

Putu Devie Permatasari Photo Community Writer Putu Devie Permatasari

Loves what you do, and Do what you Loved | IG: @deviepermata20

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You