Comscore Tracker

Rancak Bana! Ini 5 Wisata di Sumatera Barat yang Wajib Kamu Kunjungi

#PiknikAsik Gak afdol ke Sumatera Barat kalau gak kesini!

Sumatera Barat adalah daerah yang sangat terkenal dengan makanan dan budayanya. Memang, makanan dari Sumbar sudah sangat terkenal di Indonesia sehingga banyak rumah makan Padang di daerah-daerah di Indonesia. Tetapi, Sumbar juga memiliki keindahan alam yang sangat menarik dan beragam. Sehingga Sumbar menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Sumbar, ada beberapa destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Inilah beberapa destinasi wisata menarik tersebut.

1. Jam Gadang

Rancak Bana! Ini 5 Wisata di Sumatera Barat yang Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/indahdct

Jam gadang adalah ikon dari Kota Bukittinggi dan Sumatera Barat. Jam gadang ini berarti jam besar dan merupakan objek yang sangat disukai oleh wisatawan. Wisatawan yang datang ke Bukitinggi tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga banyak wisatawan asing.

Selain bersantai di jam gadang, kamu juga bisa menikmati kuliner khas Bukittinggi. Jika kamu mengunjungi jam gadang, waktu yang paling bagus adalah malam hari, karena kamu bisa menikmati udara Kota Bukittinggi yang dingin serta melihat pemandangan kota Bukittinggi yang indah saat malam hari.

2. Puncak Lawang

Rancak Bana! Ini 5 Wisata di Sumatera Barat yang Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/adilacintya

Puncak Lawang merupakan puncak dataran tinggi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dari puncak ini kamu bisa melihat keindahan alam danau Maninjau secara utuh. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin rileks, karena udaranya yang sejuk serta pemandangan yang indah.

Di tempat ini kamu juga bisa bersenang-senang dengan keluarga ataupun pacar, karena juga ada tempat bermain. Tempat ini sangat bagus buat kamu yang ingin bersantai dengan orang terdekat.

Baca Juga: 5 Pesona Bahari yang Wajib Dikunjungi di Sumatera Barat

3. Lembah Harau

Rancak Bana! Ini 5 Wisata di Sumatera Barat yang Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/dio_ds

Lembah harau ini sangat indah karena dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi serta air terjun. Tebing-tebing yang indah menjadi daya tarik untuk berfoto. Sangat banyak wisatawan yang berkunjung ke lembah harau ini. Fasilitas yang ada di lembah harau ini juga sangat bagus, karena juga ada tempat penginapan serta tempat bermain.

Lembah Harau ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit orang minang untuk menghabiskan waktu. Jika kamu berlibur ke Sumbar, tempat ini harus wajib kamu kunjungi.

4. Pantai Pariaman

Rancak Bana! Ini 5 Wisata di Sumatera Barat yang Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/purdiniswast

Pantai ini memiliki pasir putih dan landai, serta ombak yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk bermain. Sepanjang pantai juga ditumbuhi pohon Cemara sehingga udaranya menjadi sejuk serta juga disediakan pondok-pondok kecil untuk bersantai dengan keluarga. 

Pantai ini sangat ramai pada hari libur, karena banyak keluarga yang menghabiskan waktu liburnya di tempat ini. Pemandangan pantai ini sangat indah saat melihat matahari terbenam. Jika kamu liburan ke sini, selain menikmati pantainya, kamu harus menikmati makanan khas Pariaman ini.

5. Pulau Pasumpahan

Rancak Bana! Ini 5 Wisata di Sumatera Barat yang Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/saiah_gatot

Pulau ini sangat indah dengan pasir putih dan perairannya yang jernih, serta keindahan alam bawah lautnya. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang hobi menyelam. Selain itu, di pulau ini sangat banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan serta kamu juga bisa melihat pemandangan Pulau Pasumpahan dari atas bukitnya. Jika kamu ingin menikmati pulau ini lebih lama, kamu juga bisa berkemah di pulau ini.

Itulah destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Sumatera Barat. Rancak bana kan?

Baca Juga: 6 Pesona Alam di Payakumbuh, Sumatera Barat yang Super Cantik

Raffi Aldhi Photo Community Writer Raffi Aldhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You