Comscore Tracker

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orang

Gak bakal nyesel mengunjungi pulau-pulau ini

Ada beberapa pulau menakjubkan di seluruh dunia yang kurang dikenal karena mereka tidak menghadirkan tempat untuk bertamasya, tempat berjemur, dan olahraga air yang khas, atau mereka berada di tempat-tempat yang tidak pernah kamu harapkan. Namun, masing-masing pulau berikut ini memiliki atribut unik untuk membuatnya layak dikunjungi.

1. Pulau Prince Edward, Kanada

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Oranggearnova.com

Cuaca di sini tidak hangat hampir sepanjang tahun, kamu selalu dapat mengenakan jaket dan pergi ke pantai untuk menikmati matahari terbenam yang menakjubkan di pulau itu. Atau, nikmati piknik di rumput hijau dengan produk lokal dan makanan laut. Pulau Prince Edward juga penuh dengan sejarah. Pada tahun 1864, pulau itu adalah situs di mana Konfederasi Kanada dibentuk oleh provinsi New Brunswick, Nova Scotia, Quebec, dan Ontario.

2. Pulau Shelter, New York

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orangarrick.info

Untuk sampai ke bagian Long Island ini memang memerlukan feri dari Greenport, tetapi semuanya layak dilakukan. Kamu akan menemukan pilihan penginapan kecil, tempat tidur, dan sarapan untuk menginap di Pulau Shelter. Di Pulau Shelter, kamu dapat menghabiskan hari-harimu dengan memancing, menjelajahi galeri seni, atau berbelanja pakaian.

3. Siesta Key, Florida

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orangfirst-ten.blogspot.com

Pulau sepanjang 13 kilometer ini terkenal karena pasir putihnya yang sempurna, membuatnya populer untuk pelari, pemain bola voli, dan mereka yang menjelajahi pantai mencari kerang laut. Siesta Key dipenuhi dengan tempat-tempat untuk tinggal, berbelanja, dan makan, tetapi pada hari Minggu malam, satu jam sebelum matahari terbenam, kamu akan menemukan yang terbaik di pantai, menyaksikan Sunset Drum Circle yang unik. 

4. Pulau Bass Selatan, Ohio

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orangwww.rustymoose.info

Pulau Bass Selatan adalah yang akan membuatmu membayangkan seolah berada di Karibia. Pulau ini adalah rumah bagi kolam renang terbesar di dunia, SPLASH, serta bar yang diisi dengan ayunan, Mojito Bay. Kamu bisa naik kereta untuk melihat-lihat situs, atau menyewa skuter dan menikmatinya sesuai keinginanmu.

5. Pulau Block

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orangwww.visitri.com

Di pulau ini terdapat pantai umum gratis dengan berjalan kaki dari hampir semua tempat, surga ini dipenuhi dengan toko-toko butik, galeri seni, dan restoran. Kamu juga akan menemukan Pulau Block sebagai tempat liburan aktif, menawarkan tempat-tempat indah untuk hiking, menunggang kuda, dan bersepeda. Di atas air, kamu tidak akan kesulitan menaiki kayak, berlayar, ekspedisi memancing, atau snorkeling.

Baca Juga: 5 Pulau Eksotis Ini Sering Dianggap Maladewanya Indonesia, Cantik!

6. Nevis, Kepulauan Leeward, Hindia Barat

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orangpinterest.com

Nevis telah dikenal karena udaranya bersih dan kehidupan tanaman yang subur, dan di sana kamu mungkin akan menemukan beberapa monyet. Pulau ini mendapatkan energi terbarukan dari gunung berapi yang tidak aktif di Gunung Nevis. Air maupun pasir pantainya yang lembut berasal dari Atlantik dan Karibia karena pulau ini berada di puncak di mana kedua badan air bertemu. Surga ini dipenuhi dengan hotel butik kecil dan menjadi favorit Putri Diana.

7. Pulau Mackinac, Michigan

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Oranghowlingpixel.com

Kamu akan menemukan semua kenyamanan rumah di dua resor besar, Mission Point dan Grand Hotel, tetapi jika kamu lebih suka sesuatu yang lebih aneh, ada banyak akomodasi tempat tidur dan sarapan. Pulau ini hanya berjarak sekitar 13 kilometer sehingga kamu dapat dengan mudah bersepeda atau berjalan ke mana pun.

8. Kepulauan Brijuni, Istria, Kroasia

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orangmyporec.com

Kamu bisa snorkeling di perairan yang jernih atau menjelajahinya dengan salah satu perahu kecil yang tersedia. Secantik airnya, pastikan juga menjelajah di darat. Kamu akan melihat sisa-sisa budaya Eropa kuno yang ada di sini. Sesampai di sana, kamu dapat menjelajahi semua pulau setelah check in di Taman Nasional Brijuni, satu-satunya taman nasional di Kroasia.

9. Pantelleria, Italia

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orangstrettoweb.com

Pantelleria adalah sisa-sisa gunung berapi dan mengandung batu lava, teluk-teluk kecil yang tersembunyi, dan mata air panas mineral alami dari letusan itu. Tanah tersebut telah terbukti sempurna untuk menumbuhkan kebun anggur berkualitas tinggi, di mana penjual anggur seperti Donnafugata membuat anggur putih yang manis. Perairan biru Mediterania juga cocok untuk menyelam, ketika kamu tidak berpesta di hidangan Italia yang berlimpah di pulau ini.

10. Pulau Kanguru, Australia

10 Pulau Eksotis di Dunia yang Belum Dikenal Banyak Orangwritingisfun-damental.com

Di dalam pulau, kamu akan menemukan lahan yang dipenuhi dengan satwa liar seperti kanguru, koala, kebun anggur, restoran, dan perbelanjaan. Kamu juga akan menemukan akomodasi yang berkisar dari kemewahan di Samudra Selatan hingga suaka margasatwa di dalam pepohonan. Satu hal yang tidak akan kamu temukan adalah orang banyak. Pulau Kanguru, yang dapat dicapai dari Australia Selatan dengan pesawat atau feri, memiliki banyak ruang terbuka.

Jadi, kamu berminat untuk berkunjung ke salah satu pulau tersebut?

Baca Juga: Pantai Maho, Pulau Eksotis dengan Sensasi Nonton Pesawat Terbang Rendah

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You