Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Menarik di Rembang, Bikin Hati Adem!

Banyak yang masih alami dan asri, lho

Bisa jadi nama kota Rembang masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia, padahal salah satu kota yang ada di Jawa Tengah ini memiliki banyak sekali potensi wisata yang tak kalah dengan kota di sekitarnya.

Nah, mau tahu wisata menarik di Rembang yang bisa kamu jadikan referensi wisata saat akhir pekan nanti? Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. Pantai Dampo Awang

5 Destinasi Wisata Menarik di Rembang, Bikin Hati Adem!instagram.com/adi_mrizal

Wisata menarik yang pertama kali bisa kamu kunjungi di Rembang adalah Pantai Dampo Awang. Pantai ini berada di jantung kota sehingga bisa diakses dengan mudah. Mulanya pantai ini bernama Taman Rekreasi Pantai Kartini hingga akhirnya diubah karena ada nama pantai yang sama terletak di Jepara.

Di pantai ini kamu tidak hanya disuguhi keindahan alam pantai yang indah, namun juga bisa melakukan banyak kegiatan karena telah terdapat beberapa fasilitas yang sengaja disiapkan untuk pengunjung seperti taman bermain untuk anak, flying fox, hingga wisata perahu.

2. Taman Wisata Alam Sumber Semen

5 Destinasi Wisata Menarik di Rembang, Bikin Hati Adem!instagram.com/luqiana2998

Bagi kamu yang ingin berwisata di tempat yang masih alami, sepi dan belum banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan maka Taman Wisata Alam Sumber Semen ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu bukan hanya bisa melihat pemandangan alam yang masih alami dan asri, namun kamu juga bisa menemukan berbagai macam koleksi flora maupun fauna yang masih terjaga di taman ini.

Jika kamu bosan dengan hiruk pikuk perkotaan, kamu bisa mampir sebentar di Taman Wisata Alam Sumber Semen untuk menikmati hijaunya pemandangan dan sejuknya alam yang masih asri.

Baca Juga: 8 Pasar di Jawa Tengah yang Asyik Dijadikan Spot Kuliner, Bikin Kalap!

3. Hutan Mangrove Rembang

5 Destinasi Wisata Menarik di Rembang, Bikin Hati Adem!instagram.com/yn.kho

Jika bosan dengan wisata pantai yang itu-itu saja, kamu bisa juga datang ke Hutan Mangrove yang berada di Desa Pasarwangi, Rembang. Hutan mangrove yang berfungsi sebagai penangkal abrasi laut ini menawarkan wisata alam yang indah. Selain bisa menikmati keindahan hutan bakau yang unik sambil berjalan santai di jembatan kayu, kamu juga bisa mendapatkan spot foto menarik dengan latar belakang hutan mangrove yang indah.

Tiket masuk wisata ini sendiri terbilang cukup terjangkau, yakni hanya Rp2.000 per orang.

4. Embung Lodan

5 Destinasi Wisata Menarik di Rembang, Bikin Hati Adem!instagram.com/explorerembang

Berlokasi di Kecamatan Sarang, Embung Lodan ini sebenarnya merupakan irigasi yang difungsikan untuk memberikan aliran air bagi pertanian di sekitarnya. Namun beberapa waktu belakangan, tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata yang tak kalah unik.

Embung Lodan menyajikan pemandangan yang masih alami dengan danau luas membentang yang dipadu bukit-bukit kecil di sekelilingnya. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama teman atau pun keluarga.

Bagi kamu yang ingin sekadar menghilangkan penat sesaat setelah beraktivitas selama sepekan, kamu bisa mampir ke Embung Lodan ini.

5. Puncak Argopuro Lasem

5 Destinasi Wisata Menarik di Rembang, Bikin Hati Adem!instagram.com/ekafebriyanti22

Kabupaten Rembang juga memiliki sebuah gunung yang tingginya sekitar 806 MDPL, yang disebut dengan Gunung Argopuro. Buat kamu yang suka kegiatan menantang seperti mendaki, kamu bisa mencoba untuk menantang diri mencapai puncak Argopuro Lasem yang memiliki pemandangan matahari terbit terbaik.

Untuk bisa tiba di puncak gunung ini, kamu bisa menggunakan jalur pendakian yang berada di Desa Ngroko, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. Bagi kamu yang tidak memiliki pengalaman mendaki atau bukan pencinta alam, kamu masih bisa mengunjunginya karena gunung ini memiliki jalur pendakian yang terbilang pendek dan aman bagi pemula.

Hanya dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam saja untuk menuju ke puncaknya dengan jalur yang aman dan tidak terlalu menantang. Sedangkan bagi pendaki profesional, mungkin hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk bisa sampai di puncak.

Jika ingin ke puncak gunung ini, pastikan kamu datang saat malam hari atau dini hari agar bisa menikmati fenomena matahari terbit yang indah.

Memang tak bisa dipungkiri jika Jawa Tengah memiliki banyak sekali pesona wisata termasuk wisata menarik di Rembang tadi. Kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga: Wisata Pulau Tidung, Wisata Paling Favorit di Kepulauan Seribu!

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya