Comscore Tracker

7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungi

Selain menyenangkan, juga bisa menambah ilmu

Tokyo, sebagai kota metropolis adalah tempat yang tepat bagi kita untuk menjelajahi warisan budaya dan sejarah Jepang yang unik. Dengan beberapa museum terbaik di negara ini, pengunjung Tokyo akan menyukai semua yang ada untuk dilihat maupun dilakukan.

Sebagai tempat yang kreatif serta inovatif, Tokyo juga memiliki museum sains dan teknologi, yang akan membuat pengunjung merasa penasaran untuk melihat kemajuan apa yang akan datang. Berikut ini adalah beberapa museum menakjubkan di Tokyo yang patut kamu kunjungi.

1. Miraikan

7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungithinktheearth.net

Dikenal oleh banyak orang sebagai Miraikan, Museum Nasional Sains dan Inovasi Baru didedikasikan untuk mengeksplorasi, mempromosikan dan merayakan teknologi maupun penemuan terkini yang memengaruhi dunia kita. Melihat kemajuan terbaru dalam sains, pengunjung dapat mengalami bagaimana manusia berdampak pada berbagai lingkungan, kreativitas dan inovasi yang ditampilkan sungguh menakjubkan.

Di antara banyak sorotan adalah Geo-Cosmos yang menakjubkan - replika LED Bumi - dan robot ASIMO, yang tampak sangat mirip manusia dalam pergerakannya. Pastikan untuk melakukan perjalanan di sekitar Shinkai 6500, sebuah kapal selam penelitian yang memungkinkan manusia untuk menjelajah lebih dari 200 meter di bawah permukaan laut.

2. Museum Nasional Alam dan Sains

7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungies.123rf.com

Terletak di Taman Ueno, Museum Nasional Alam dan Sains adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Koleksinya yang luas memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi dunia alami sebelum melihat bagaimana teknologi telah berkembang dari waktu ke waktu.

Dengan banyak fosil kuno yang bisa dilihat, serta sejumlah besar fauna dan flora yang dipamerkan, museum ini sungguh menarik dan mendidik. Setelah menjelajahi keajaiban alam planet bumi, kita kemudian dapat melakukan perjalanan melalui beberapa pencapaian umat manusia, belajar tentang bagaimana berbagai alat, instrumen, dan tulisan telah membantu menciptakan dunia saat ini. 

3. Museum Seni Mori

7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungidiscovery.cathaypacific.com

Terletak di Roppongi Hills Mall, lokasi museum yang menakjubkan di lantai 52 dan 53 Menara Mori ini membuat pengunjung dapat menikmati lebih dari sekadar koleksi seni yang fantastis. Didedikasikan untuk seni kontemporer, Museum Seni Mori memiliki beragam karya seni yang dipamerkan, pameran bergilirnya tentu patut dicoba.

Pameran ini menampilkan apa saja mulai dari Seni Timur Tengah hingga karya terbaru seniman lokal dan seni video mutakhir. Museum ini tetap terbuka hingga larut malam, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Tokyo sambil bersantai dengan minuman di Mado Lounge.

Baca Juga: 5 Museum Unik di Dunia, Koleksinya Tak Pernah Kamu Sangka!

4. Museum Nezu

7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjunginezu-muse.or.jp

Dinamai berdasarkan nama pebisnis sukses dengan koleksi pribadinya, Museum Nezu adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Dengan 7 pameran bergilir yang ditawarkan, pengunjung tidak akan pernah bosan dengan seni fantastis yang dipamerkan.

Merupakan rumah bagi lebih dari 7.400 karya seni, koleksi museum ini sangat besar sehingga hanya beberapa artefak dan karya seni yang dipamerkan secara permanen, dengan yang paling menarik adalah patung-patung Buddha menakjubkan dan patung-patung perunggu yang indah dari Cina kuno. Pengunjung museum dapat menikmati pahatan dan keramik, karya seni kayu dan bambu, atau lukisan dan kaligrafi, tergantung pada pameran apa yang sedang mereka kunjungi.

5. Museum Samurai

7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungiwhereintokyo.com

Penuh dengan baju zirah dan pisau samurai yang menakjubkan, Museum Samurai sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Kita bahkan dapat mencoba kostum samurai dan menggunakan pedang sendiri.

Menawarkan wawasan yang menarik tentang kehidupan samurai serta sejarah dan budayanya, pengunjung akan menyukai semua yang ada untuk dilihat maupun dilakukan di museum. Selain pameran dan panel fantastis yang mengeksplorasi kehidupan samurai berpengaruh serta menempatkannya dalam konteks historisnya, para aktor yang terlatih juga menunjukkan bagaimana samurai bertarung di museum ini.

6. Museum Edo-Tokyo

7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungidreamstime.com

Didedikasikan untuk era Edo atau Tokugawa, museum besar ini menawarkan tampilan yang menarik pada sejarah dan budaya Jepang dari tahun 1603-1868. Model-model besar yang dipamerkan tentu patut dikunjungi karena beragam bangunan bersejarah yang ditampilkan.

Dengan replika Jembatan Nihonbashi yang menakjubkan di antara banyak atraksi museum, pengunjung dari segala usia akan menikmati menjelajahi museum yang fantastis ini. Selain kekayaan artefak, benda, dan bangunan bersejarah, museum ini juga menyelenggarakan pertunjukan musik serta hiburan yang menghidupkan warisan budaya Jepang yang kaya.

7. Museum Nasional Tokyo

7 Museum Menakjubkan di Tokyo yang Patut Kamu Kunjungijapantravel.navitime.com

Sebagai museum yang indah untuk dikunjungi, Museum Nasional Tokyo adalah salah satu yang tertua dan memang paling populer di seluruh Jepang. Dengan koleksi besar artefak, karya seni, rangkaian lukisan, benda bersejarah, dan karya arkeologi yang menakjubkan akan mencerahkan kita ke berbagai aspek budaya Asia Timur dan Jepang.

Berjalan-jalan di sekitar berbagai patung Buddha dan menjelajahi beberapa harta nasional lainnya yang dipamerkan adalah pengalaman yang menarik serta, dengan lebih dari 100.000 item, Museum Nasional Tokyo tentu saja merupakan kunjungan yang menghibur dan menarik untuk semua orang.

Yuk, persiapkan dirimu untuk menjelajah ke berbagai museum tersebut.

Baca Juga: Ada 7 Museum Teraneh di Dunia, Buat Selera Makan Hilang

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You