Comscore Tracker

7 Pantai Tercantik di Vietnam yang Bikin Kamu Betah Basah-basahan

Keindahan pantainya sungguh menawan!

Saat ini, banyak wisatawan dari seluruh dunia mengunjungi Vietnam untuk menikmati keindahan pantainya. Pariwisata banyak berkembang di kota-kota pesisir, seperti Nha Trang dan Da Nang.

Dari pulau-pulau tropis yang pernah menjadi penjara politik, hingga desa-desa nelayan yang menyembunyikan irisan surga terpencil, berikut pantai-pantai terbaik di Vietnam yang patut untuk dijelajahi.

1. Pantai Ky Co, Quy Nhon

7 Pantai Tercantik di Vietnam yang Bikin Kamu Betah Basah-basahantrip101.com

Terletak di semenanjung Thi Nai Marsh, Pantai Ky Co masih sangat asri. Pasirnya lembut. Airnya jernih dan kebiru-biruan murni. Bahkan, ada sejumlah batu besar menonjol dari air, yang membuatnya tampak seperti Ha Long Bay mini.

Pantai ini adalah tempat yang ideal untuk berpiknik. Bisa juga untuk berkemah mengingat lokasinya yang terpencil.

2. Pantai Cui Dai, Hoi An

7 Pantai Tercantik di Vietnam yang Bikin Kamu Betah Basah-basahanlonelyplanet.com

Pantai Cui Dai adalah pantai lain untuk kamu yang tidak suka keramaian. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih lengkap dengan pemandangan Kepulauan Cham. Karena agak jauh dari jalur wisata di kota Hoi An yang terkenal indah dan bersejarah, para wisatawan di pantai ini masih sangat sedikit.

Beberapa tahun yang lalu, pantai yang indah ini seolah-olah telah hilang. Ketika erosi muncul pada 2004, penjaga pantai menggunakan karung pasir dan berbagai metode untuk menghentikan Cui Dai agar tidak tergerus. Akhirnya, kondisi pantai ini pun kembali normal.

3. Pantai My Khe, Da Nang

7 Pantai Tercantik di Vietnam yang Bikin Kamu Betah Basah-basahanviettravelmagazine.com

Pantai My Khe sering disebut sebagai pantai paling indah di Vietnam karena memiliki hamparan pasir dan laut yang menakjubkan. Pantai ini terletak di Da Nang, kota terbesar keempat di Vietnam dan menjadi tempat favorit para wisatawan domestik. Itu karena di sini ada atraksi Jembatan Naga yang berbentuk seperti naga dan menyala di malam hari.

Pantai pasir putih begitu luas dan indah sehingga mustahil wisatawan tidak terkesan saat melihatnya. Sekarang, ada banyak resor mewah di daerah ini. Sementara, September jadi waktu terbaik untuk peselancar karena memiliki ombak yang sangat baik.

Baca Juga: Gak Cuma Pantai, 5 Wisata Goa Di Pacitan Ini Elok dan Menawan

4. Pantai Dai Lanh, Khanh Hoa

7 Pantai Tercantik di Vietnam yang Bikin Kamu Betah Basah-basahanvina.com

Pantai Dai Lanh terletak di provinsi Khanh Hoa, Vietnam Selatan atau sekitar 80 km di utara Nha Trang. Pantai ini memiliki keindahan pasir putih yang telah dikenal masyarakat setempat.

Pantai ini adalah titik pemberhentian terbaik untuk kamu yang melakukan perjalanan dari Saigon menuju Hanoi. Tempat ini memiliki beberapa wisma murah dan kios pinggir jalan. Dengan sedikit infrastruktur dan suasana terpencil menjadikan pantai ini sangat indah.

5. Pantai Doc Let, Semenanjung Hon Khoi

7 Pantai Tercantik di Vietnam yang Bikin Kamu Betah Basah-basahantyr74.ru

Hanya beberapa kilometer ke selatan Nha Trang, ada Pantai Doc Let yang juga patut untuk dikunjungi. Hotel-hotel di sini lebih menyejukkan sehingga liburan bersama pasangan menjadi jauh lebih eksklusif.

Pantai Doc Let berjarak 18 kilometer dari pasir putih kapur dan dapat dibagi dalam tiga wilayah: utara adalah tempat sebagian besar resor dan wisata; bagian tengah pantai ini adalah rumah bagi pabrik besar Hyundai; dan selatan relatif kosong dan didominasi oleh hutan. Keindahan pantai di Vietnam ini adalah sesuatu yang menakjubkan.

6. Pantai Mui Ne, Phan Thiet

7 Pantai Tercantik di Vietnam yang Bikin Kamu Betah Basah-basahanlifeglobe.net

Pantai Mui Ne terletak 200 kilometer di sebelah utara Kota Ho Chi Minh. Namun, ada beberapa hal tentang lokasi yang luar biasa ini. Selain pantainya yang menakjubkan dan tenang, terdapat bukit pasir putih yang luas di dekatnya. Ada pula danau dan rawa-rawa di tengah-tengah sehingga jadi latar belakang yang menawan untuk naik balon udara.

Reruntuhan budaya Cham, yang berasal dari Vietnam selatan pada abad ke-15, terletak di dekat Phu Hai. Banyak juga nelayan yang menjalankan bisnis hariannya di sini. Banyak resor bermunculan di sepanjang pantai. Namun, sejauh ini, suasana di lokasi pantai terbaik di Vietnam ini tetap tidak berubah.

7. Pantai Panjang, Phu Quoc

7 Pantai Tercantik di Vietnam yang Bikin Kamu Betah Basah-basahanphuquoc-vietnam.info

Phu Quoc adalah pulau tempat ditemukannya begitu banyak pantai yang indah. Itu sebabnya sulit untuk memilih yang terbaik. Terdapat pantai dengan hamparan pasir spektakuler sepanjang 20 kilometer yang menjadi daya tarik wisatawan di pulau itu.

Pemerintah Vietnam pun memberlakukan bebas visa selama 30 hari, loh. Itu berarti pariwisata telah berkembang pesat di sini.

Jadi, kamu sudah siap untuk berlibur di pantai Vietnam? Mana yang paling menarik buatmu? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Destinasi Sekitar Makassar, Sajikan Indahnya Pantai dan Bawah Laut

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya