Comscore Tracker

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Keindahan pulau-pulaunya sungguh menakjubkan

Tak jauh dari pantai Kroasia, kamu akan menemukan berbagai pulau yang menakjubkan, masing-masing menawarkan berbagai atraksi dan pemandangan yang unik. Ada lebih dari seribu pulau Kroasia dengan ukuran bervariasi dari batu-batu kecil di laut hingga pulau Cres, yang merupakan pulau terbesar ke-20 di Mediterania. Berikut ini adalah deretan pulau-pulau yang menakjubkan tersebut.

1. Pulau Krk

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawaninduced.info

Sering disebut sebagai 'pulau emas', Krk adalah yang terdekat dari pulau-pulau Kroasia ke Eropa Barat. Pulau ini sebenarnya terhubung ke daratan melalui jembatan, sehingga mudah diakses. Pengunjung yang datang ke Pulau Krk akan menemukan bahwa pulau yang menyenangkan ini menawarkan beragam bentang alam.

Sementara ujung utara pulau hampir tandus, ujung selatan pulau menawarkan teluk yang lembut. Di daerah pedalaman, bukit berbatu dan ladang subur memberikan latar belakang yang ideal untuk menanam anggur. Kegiatan-kegiatan populer di Pulau Krk meliputi menyelam, jet ski, paralayang, dan ski air.

2. Pulau Rab

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawancentrumturystyczne.com.pl

Pulau Rab terletak tak jauh dari pantai utara Kroasia. Salah satu yang paling padat dari pulau-pulau Kroasia lainnya, Rab adalah rumah bagi beragam kehidupan tanaman, termasuk tanaman non-asli. Di antara atraksi paling populer di Rab adalah Taman Komrcar, rumah bagi banyak tanaman dan pohon, termasuk agave berusia 100 tahun.

Karena kehadiran lebih dari 300 mata air tawar di pulau itu, Rab adalah salah satu pulau terhijau di Laut Adriatik. Musim panas yang hangat dan musim dingin yang ringan menjadikan Rab tempat yang sangat baik untuk dikunjungi kapan saja sepanjang tahun. 

3. Kepulauan Kornati

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawanhifitourism.com

Terdiri dari sekitar 130 pulau, terumbu karang, dan pulau-pulau kecil, Kepulauan Kornati ditaburi deretan kebun anggur, pohon zaitun, dan pohon ara yang menakjubkan. Wisatawan dapat berjalan-jalan di sepanjang jalur berkelok-kelok untuk menikmati pemandangan laut terbuka dari salah satu tebing besar yang tinggi dari pulau-pulau ini.

Kehadiran manusia di pulau-pulau Kornati berawal dari Zaman Neolitikum, tetapi karena deforestasi dan erosi, pulau-pulau itu sekarang tidak berpenghuni. Jika kamu ingin menikmati keindahan kehidupan pulau yang sederhana, Kepulauan Kornati adalah pilihan yang bagus.

4. Pulau Pag

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawaninfomediabalkan.com

Dengan garis pantai terpanjang di pulau Kroasia, Pulau Pag memiliki banyak teluk, tanjung dan pantai. Sebagian besar pulau ini memiliki topografi berbatu. Namun, pengunjung akan menemukan ladang dan lembah hijau yang ideal untuk menumbuhkan zaitun. Pantai Zrce, dekat kota Novalja, adalah tempat yang populer bagi penduduk lokal dan juga wisatawan.

Pengunjung yang merasa ingin bertualang dan ingin merasakan alam bebas di Pulau Pag akan menemukan bahwa ada banyak lokasi berkemah, banyak yang berlokasi di teluk kecil atau tepat di sepanjang laut. Sejumlah kota kecil di Pulau Pag menyediakan banyak pilihan tempat makan dan akomodasi.

5. Pulau Mljet

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawandomanidoveandiamo.it

Mljet adalah pulau paling hijau di Kroasia, dengan sebagian besar pulau ditutupi oleh hutan dan sisanya dihiasi oleh ladang, kebun anggur, dan desa-desa kecil. Pulau ini berisi dua danau garam, Veliko dan Malo Jezero, yang terletak di ujung barat pulau. Di tengah-tengah Veliko Jezero, ada sebuah pulau kecil dengan biara Benediktin tua.

Baca Juga: Mengenal 7 Wisata Unik di Kroasia, Negara Runner Up Piala Dunia 2018

6. Pulau Cres

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawanadriatic.hr

Sebagai salah satu pulau terbesar di Laut Adriatik, pulau Cres yang berbukit memiliki jajaran pantai dan teluk berkerikil yang spektakuler. Di antara atraksi paling terkenal di Pulau Cres adalah danau air tawar Vrana. Fenomena alam yang unik ini sebenarnya adalah salah satu danau air tawar terdalam di Eropa Timur. Olahraga air, menyelam, dan hiking adalah semua kegiatan populer di Pulau Cres.

7. Pulau Brac

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawantraveller.com.au

Pulau Brac terletak tepat di pantai Split. Dengan bukit-bukitnya yang bergelombang, teluk yang terisolasi, air jernih, pohon pinus dan ara, Pulau Brac adalah tujuan wisata yang populer. Pengunjung akan menemukan banyak pemandangan untuk dinikmati di Pulau Brad, termasuk gua Dragon di ujung selatan pulau, museum pulau di desa Škrip, dan pantai Zlatni Rat yang terkenal dekat Bol.

Gunung Vidova Gora, gunung tertinggi di daerah ini, juga patut dikunjungi. Kegiatan populer di Pulau Brac meliputi selancar angin, selancar layang-layang, menyelam, dan mengunjungi berbagai teluk pribadi serta pantai kerikil.

8. Pulau Korcula

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawanblog.gezinomi.com

Dipisahkan dari daratan oleh selat sempit, Korcula adalah pulau terpadat dari semua pulau di Kroasia. Ibu kota pulau ini juga disebut Korcula. Dijuluki "Little Dubrovnik", kota kuno ini adalah salah satu kota paling indah di pantai Kroasia dan terkenal dengan arsitekturnya yang unik.

Salah satu atraksi utama adalah dugaan rumah kelahiran Marco Polo. Bangunan Korcula yang paling indah adalah Katedral St. Marco, dibangun dengan gaya Gothic-Renaissance dan selesai pada abad ke-15.

9. Pulau Vis

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawancostumes.tammam.co

Pulau Vis yang indah namun terpencil ini dikenal karena sejarah panjangnya dalam pembuatan anggur, membuatnya menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta anggur. Pualu Vis yang terisolasi telah mempertahankan pesona dan gaya hidup karakteristik tahun 1950-an dan menarik wisatawan mencari "Mediterania seperti dulu".

Perairan jernih yang indah, pantai terpencil yang menakjubkan, dan pemandangan bersejarah di Pulau Vis pasti akan memuaskan pengunjung. Pencinta alam akan menyukai alam yang dilestarikan dengan baik dan atraksi ekologi pulau ini.

10. Pulau Hvar

10 Pulau Eksotis di Kroasia yang Menjadi Daya Tarik Wisatawanblog.trover.com

Perbukitan yang lembut, pantai yang spektakuler, kebun anggur yang rimbun, dan kehidupan malam yang semarak di Pulau Hvar menjadikannya liburan pulau yang sempurna. Berjalan-jalanlah menyusuri jalan-jalan abad pertengahan pulau yang indah ini dan kamu akan menemukan benteng mengesankan yang bersaksi tentang sejarah kuno pulau itu.

Kota Hvar mungkin merupakan kota paling menakjubkan di pulau itu tetapi Starigrad, desa tertua di pulau itu, dan Jelsa, serta sejumlah desa kecil, menghiasi pantai atau terletak di pedalaman yang subur juga patut dikunjungi. Jika kamu mencari petualangan, pertimbangkan untuk naik taksi air ke kepulauan Pakleni dekat Kota Hvar atau berjalan-jalan ke tebing selatan untuk makan siang di kilang anggur setempat.

Bagaimana? Keindahan berbagai pulau tersebut membuatmu tertarik untuk berkunjung?

Baca Juga: 7 Makanan Kroasia yang Cocok di Lidah Orang Indonesia, Dijamin Nagih!

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You