Comscore Tracker

5 Air Terjun di Bulgaria Ini Menyajikan Panorama yang Spektakuler

#IDNTimesLife Suasana alam sekitarnya memesona 

Bulgaria adalah salah satu negara yang menyimpan berbagai keindahan alam memukau. Hal tersebut membuatnya sangat direkomendasikan untuk dijadikan tujuan liburan yang tak terlupakan.

Salah satu destinasi wisata menarik untuk dikunjungi adalah air terjunnya. Di lokasi air terjun ini, para wisatawan dapat melakukan beberapa aktivitas menyenangkan seperti berenang. Berikut lima air terjun di Bulgaria yang menyajikan panorama yang spektakuler.

1. Air Terjun Raiskoto Praskalo

5 Air Terjun di Bulgaria Ini Menyajikan Panorama yang SpektakulerAir Terjun Raiskoto Praskalo (Instagram.com/touraroundbulgaria)

Air Terjun Raiskoto Praskalo berada di kaki puncak tertinggi Gunung Stara Planina, Puncak Botev. Untuk mencapai air terjun ini, tidaklah mudah karena memerlukan waktu sekitar lima jam pendakian. Namun, semua akan terbayarkan ketika pengunjung menyaksikan betapa megahnya air terjun ini.

Air terjun mempunyai tinggi yang mencapai 124,5 meter. Hal tersebut membuatnya menjadi air terjun tertinggi di Semenanjung Balkan yang aktif sepanjang tahun.

2. Air Terjun Kostenets

5 Air Terjun di Bulgaria Ini Menyajikan Panorama yang SpektakulerAir Terjun Kostenets (Instagram.com/ccilewandersineurope)

Air Terjun Kostenets mempunyai tinggi yang tak terlalu dramatis, yaitu sekitar 10 meter. Walaupun demikian, air terjun ini mempunyai pencahayaan warna-warni pada malam hari yang tentu menambah keindahannya. 

Air terjun yang berada di daerah pemukiman luar Kostenets ini, memelukan waktu sekitar satu jam berkendara dari Sofia. Terdapat tempat makan dan tempat parkir di dekatnya.

Baca Juga: 5 Fakta Air Terjun Mitchell, Wisata Air di Australia Barat

3. Air Terjun Skaklya

5 Air Terjun di Bulgaria Ini Menyajikan Panorama yang SpektakulerAir Terjun Skaklya (Instagram.com/tito.yurukov)

Air Terjun Skaklya merupakan air terjun tertinggi di negara ini. Tinggi air terjun ini mencapai 141 meter. Sayangnya, air terjun ini tidak aktif sepanjang tahun, jadi waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pada saat musim semi atau setelah hujan deras.

Pengunjung dapat menyaksikan air terjun ini dari kota. Namun, jika kurang puas, mereka dapat menikmati panoramanya yang memukau dari puncaknya.

4. The Canyon of Waterfalls

5 Air Terjun di Bulgaria Ini Menyajikan Panorama yang SpektakulerThe Canyon of Waterfalls (Instagram.com/svilensimeonovphotography)

The Canyon of Waterfalls berlokasi di Pegunungan Rhodope. Tempat tersebut memungkinkan pengunjung dapat melihat lebih dari 40 air terjun yang memiliki ukuran yang beragam. Air terjun yang paling tinggi adalah Orpheus yang tingginya mencapai 68 meter. 

Karena letaknya yang di pegunungan, maka panorama yang ditawarkan di sekitarnya juga tak kalah memukau.

5. Air Terjun Krushuna

5 Air Terjun di Bulgaria Ini Menyajikan Panorama yang SpektakulerAir Terjun Krushuna (Instagram.com/feel_bulgaria)

Air Terjun Krushuna menjadi salah satu destinasi wajib yang dikunjungi saat berada di Bulgaria. Tempat ini tak hanya menjadi favorit penduduk lokal, melainkan juga para wisatawan asing. Pengunjung akan membeludak saat akhir pekan atau musim liburan. 

Air terjun ini mempunyai kolam air berwarna biru kehijauan yang diisi dengan air jernih. Hal tersebut tentu membuatnya menjadi spot yang sempurna untuk berfoto.

Nah, itulah beberapa air terjun paling terkenal yang terdapat di Bulgaria. Setiap air terjun di atas tentunya memiliki pesona tersendiri yang dapat memikat minat dari para turis.

Baca Juga: Punya Cerita Mistis, 6 Air Terjun Paling Horor di Pulau Sumatra

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya