Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Paling Berhantu di New Orleans, Amerika Serikat

Cocok jadi tempat uji nyali, nih!

Amerika Serikat tak hanya terkenal sebagai negara yang maju dengan perkembangan teknologinya yang cepat. Namun, negara ini juga ternyata mempunyai tempat-tempat berhantu yang tersebar di kota-kotanya. Salah satunya adalah New Orleans yang merupakan kota di Louisiana.

Tempat-tempat berhantu di sana menjadi destinasi wisata yang menarik banyak pengunjung dengan suasana horor yang menjadi ciri khasnya. Berikut 5 destinasi wisata paling berhantu di New Orleans, Amerika Serikat. Berani berkunjung?

1. St. Louis Cemetery No.1

5 Destinasi Wisata Paling Berhantu di New Orleans, Amerika SerikatSt. Louis Cemetery No.1 (instagram.com/kettlecornn)

St. Louis Cemetery No.1 merupakan pemakaman yang terletak di jalan Basin. Tempat ini adalah kuburan tua yang menjadi makam perempuan yang mempraktikkan voodoo legendaris bernama Marie Laveau.

Pemakaman ini juga menampung perempuan lainnya yang mempraktikkan ilmu sihir, lho. Sebab hal tersebut, tempat ini terhubung dengan segala macam cerita supranatural yang terjadi di sana.

2. Lalaurie Mansion

5 Destinasi Wisata Paling Berhantu di New Orleans, Amerika SerikatLalaurie Mansion (instagram.com/massholemommy)

Lalaurie Mansion merupakan sebuah tempat yang menjadi saksi bisu dalam sejarah kekejaman dan penyiksaan. Delphine Lalaurie yang merupakan seorang perempuan kaya dari New Orleans biasa menyiksa pelayan atau budaknya di loteng rumahnya yang berada Royal Street.

Kejadian menyedihkan tersebut terbongkar setelah rumah ini mengalami bencana kebakaran. Konon, hantu korban penyiksaan tersebut masih berkeliaran di rumah ini, lho.

Baca Juga: 5 Taman Nasional Berhantu di Amerika Serikat, Mitos atau Fakta?

3. Lafitte’s Blacksmith Shop

5 Destinasi Wisata Paling Berhantu di New Orleans, Amerika SerikatLafitte’s Blacksmith Shop (instagram.com/experienceneworleans)

Lafitte’s Blacksmith Shop merupaka sebuah rumah tua yang berlokasi di jalan Bourbon. Bangunan ini dikatakan sebagai bar tertua di negara ini.

Menurut cerita yang beredar, konon rumah ini menjadi sarang bajak laut terkenal yang bernama Jean Lafitte. Ia biasanya menjadikan rumah ini untuk melakukan pekerjaan kotornya. Hal tersebut menyebabkan banyak orang mengatakan, bahwa hantu bajak laut ini masih bergentayanga di rumah tersebut.

4. Gardette Laprete Mansion

5 Destinasi Wisata Paling Berhantu di New Orleans, Amerika SerikatGardette Laprete Mansion (instagram.com/marswitchro)

Gardette Laprete Mansion merupakan sebuah tempat terjadinya pembunuhan massal. Dahulu, rumah ini adalah milik seseorang yang kaya dari Turki.

Suatu hari, laki-laki pemilik rumah ini ditemukan terbunuh bersama dengan beberapa tamu yang ia undang untuk menghadiri pestanya. Sayangnya, pelaku pembunuhan tidak pernah tertangkap.

Banyak orang yang mengatakan, bahwa arwah orang kaya tersebut beserta para korban pembunuhan masih bergentayangan di tempat ini.

5. Hotel Provincial

5 Destinasi Wisata Paling Berhantu di New Orleans, Amerika SerikatHotel Provincial (instagram.com/davidnola)

Hotel Provincial menjadi salah satu hotel di New Orleans yang mempunyai sejarah supranatural dan juga memiliki warisan melihat hantu. Menurut cerita, terdapat hantu tentara perang sipil yang sering dilihat oleh para tamu di hotel ini.

Mereka melaporkan, bahwa para prajurit tampak berlumuran darah, berteriak atau bahkan menangis kesakitan. Fakta yang mengejutkan, bahwa sebenarnya hotel ini dibangun di atas rumah sakit era perang saudara dahulu.

Destinasi wisata horor di atas tentu bisa menjadi ajang uji nyali bagi pengunjung yang mencintai dunia horor. Kelima tempat di atas juga bisa menjadi tujuan wisata yang anti mainstream buat kalian yang suka menguji nyali.

Baca Juga: 5 Tempat Paling Berhantu di Selandia Baru, Bikin Bulu Kuduk Merinding

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya