Comscore Tracker

5 Destinasi Ekowisata di Dunia, Bikin Terhipnotis dengan Panoramanya!

Menikmati pemandangan sambil mempelajari alam

Destinasi ekowisata tak pernah kehilangan pamornya. Banyak orang yang mencoba melakukan perjalanan ekowisata untuk menyatu dengan alam. Terdapat banyak wilayah di dunia ini yang menjadi lokasi sempurna untuk tujuan ekowisata.

Pemandangan dari tempat-tempat ini tentu tak diragukan lagi keindahannya. Berikut lima destinasi ekowisata di dunia yang mampu membuat mata seketika terpukau.

1. Dominica

5 Destinasi Ekowisata di Dunia, Bikin Terhipnotis dengan Panoramanya!Dominica (instagram.com/embracedominica)

Dominica merupakan destinasi ekowisata terkenal yang berada di kawasan Karibia. Pulau Dominika yang subur ini berlokasi di antara Guadeloupe dan Martinique. Lokasinya juga terkenal dengan beberapa judul populer lainnya, seperti “Whale Watching Capital of the Caribbean” dan “The Natural Island of the Caribbean”.

Salah satu kegiatan paling menyenangkan yang bisa dilakukan di sini adalah mengamati paus. Bahkan pengunjung mempunyai kesempatan 90% untuk menyaksikan paus di area ini. Hal ini disebabkan karena paus seberat 40 ton sering datang ke pantai yang berada di pulau ini untuk bermain, kawin, dan bahkan bersosialisasi.

Selain itu, pengunjung juga dapat berendam di sumber air panas alami, mengagumi air terjun yang menakjubkan, dan melewati jalur hiking yang luar biasa. Mereka juga dapat menjelajahi hutan hujan yang masih asli dan beberapa tempat terbaik untuk scuba diving

2. Himalayas, Nepal

5 Destinasi Ekowisata di Dunia, Bikin Terhipnotis dengan Panoramanya!Himalayas, Nepal (instagram.com/pokhara.nepal)

Wilayah Himalaya yang berada Nepal memang sudah tidak diragukan lagi menjadi salah satu tujuan ekowisata terbaik di dunia. Wilayahnya memiliki panorama yang memukau dari puncak yang tertutup salju dari gunung tertinggi di dunia.

Selain puncak gunung yang tertutup salju, pengunjung juga berkesempatan untuk mengeksplor hutan alpine, dimana mereka dapat menyaksikan yak yang sedang merumput. Terdapat pula lembah subtropis di area ini yang mempunyai hutan pohon pisang. Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi destinasi ekowisata yang menakjubkan ini adalah dengan berkemah. Dalam hal ini, pengunjung dapat mengamati keindahannya baik pada pagi sampai menjelang malam.

Baca Juga: 5 Ekowisata Indonesia yang Punya Pemandangan Bak Surga Tersembunyi!

3. Kosta Rika

5 Destinasi Ekowisata di Dunia, Bikin Terhipnotis dengan Panoramanya!Kosta Rika (instagram.com/costaricavacay)

Kosta Rika merupakan sebuah wilayah kecil yang berada di Amerika Tengah. Areanya menyuguhkan kekayaan budaya dan alam yang spektakuler. Lokasinya populer dengan aktivitas petualangan yang mencakup skydiving, panjat tebing, scuba diving, memancing, menunggang kuda, bersepeda, hiking, arung jeram, birding dan masih banyak lagi.

Wilayahnya juga menjadi habitat bagi beragam jenis satwa liar. Tempat ini menjadi rumah bagi Taman Nasional Tortuguero, pantai sepanjang 750 mil, sumber air panas, hutan hujan yang rindang, dan beberapa gunung berapi aktif yang tidak berbahaya. Atraksi-atraksi tersebut tentu akan memanjakan setiap mata yang melihatnya.

4. Galapagos Islands

5 Destinasi Ekowisata di Dunia, Bikin Terhipnotis dengan Panoramanya!Galapagos Islands (instagram.com/saskia.karsen)

Galapagos Islands merupakan tujuan wisata yang menakjubkan bagi mereka yang sedang mencari destinasi ekowisata. Wilayahnya berlokasi sekitar 620 mil di lepas pantai Ekuador. Kepulauan yang menawan ini merupakan Cagar Biosfer UNESCO dan sekaligus menjadi Situs Warisan Dunia Alami pertama di dunia.

Pengunjung berkesempatan untuk menyaksikan penguin dan singa laut yang hidup dengan subur di wilayahnya. Terdapat kegiatan tertentu seperti fotografi flash dan jet-ski yang tidak dilarang di sini.

5. Botswana

5 Destinasi Ekowisata di Dunia, Bikin Terhipnotis dengan Panoramanya!Botswana (instagram.com/joachimnywall)

Botswana merupakan tempat yang menjadi rumah bagi banyak satwa liar yang eksotis. Terdapat banyak atraksi yang sangat menarik untuk dijelajahi, seperti hamparan garam, danau yang memukau, hingga hutan reerine. Di sini juga memiliki dataran sabana yang terbuka lebar. 

Beberapa atraksi menakjubkan tersebut membuat wilayahnya mendapatkan gelar "Permata Afrika". Cobalah untuk mengikuti safari dan mengeksplor satwa liar di daerah utara Botswana. Pengunjung berkesempatan besar untuk bertemu dengan babun chacma, badak, kuda nil, zebra, singa, macan tutul, dan kawanan gajah di sini.

Destinasi ekowisata di atas tentu dapat menjadi alternatif berlibur yang sempurna untuk menyatu dengan alam. Dari tempat-tempat di atas, mana nih yang paling menarik perhatianmu?

Baca Juga: 7 Pantai di Cape Town, Afrika Selatan yang Punya Pemandangan Menawan

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya