Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Alam di Zurich-Swiss, Keren Parah!

#IDNTimesTravel Bisa menjadi moodbooster!

Berkunjung ke Zurich, bukan hanya tentang bangunan-bangunan bersejarahnya saja. Namun, kadang kala setelah lelah mengunjungi tempat-tempat tersebut, pengunjung juga dapat berkunjung ke wisata alamnya. 

Kota cantik ini mempunyai banyak taman atau pegunungan yang tak kalah seru untuk dijelajahi. Berikut lima destinasi wisata alam di Zurich-Swiss, keren parah!

1. Uetliberg

5 Destinasi Wisata Alam di Zurich-Swiss, Keren Parah!Uetliberg (Instagram.com/inesescherich)

Uetliberg merupakan sebuah gunung yang terletak di dataran tinggi Swiss. Gunung ini menjadi bagian dari rantai Albis. Gunung yang mempunyai tinggi yang mencapai 870 meter ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona. 

Dari puncak, pengunjung dapat melihat pemandangan kota Zurich yang menenangkan. Selain itu, mereka juga dapat menikmati keindahan Danau Zurich dan juga Pegunungan Alpen. Terdapat waktu terbaik untuk mengunjunginya, yaitu pada saat musim semi, dimana bunga-bunga bermekaran dengan sempurna dan warna-warni.

2. Danau Zurich

5 Destinasi Wisata Alam di Zurich-Swiss, Keren Parah!Danau Zurich (Instagram.com/a.dam2020)

Danau Zurich merupakan sebuah danau cantik yang berlokasi di sebelah tenggara kota Zurich. Danau ini mempunyai paling banyak pengunjung pada saat musim panas. Hal tersebut karena pada saat ini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktifitas, seperti berenang, kayak, hingga menjelajahi danau dengan kapal kecil. 

Selain itu, terdapat pula angsa-angsa putih yang berenang di sekitar danau yang tentu akan menambah keindahan danau.

Baca Juga: 7 Lokasi ini Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Zurich, Swiss!

3. Chinese Garden

5 Destinasi Wisata Alam di Zurich-Swiss, Keren Parah!Chinese Garden (Instagram.com/moments_in_time02)

Chinese Garden merupakan sebuah danau kuil yang berada tepat di tepi danau di Zürichhorn. Danau menawan ini adalah sebuah hadiah dari kota mitra Kunming di Tiongkok sebagai ucapan terima kasih atas dukungan teknis dan ilmiah yang diberikan dengan memperluas pasokan air minum dan drainase perkotaan di wilayah Kunming.

Terdapat kolam dengan pulau kecil yang berada di tengah taman. Terdapat pula istana kecil di tepiannya yang tak kalah bikin terpana.

4. Platzspitz

5 Destinasi Wisata Alam di Zurich-Swiss, Keren Parah!Platzspitz (Instagram.com/themrt)

Platzspitz merupakan sebuah taman kota yang banyak dikunjungi oleh penduduk kota untuk bersantai. Tak hanya bersantai, mereka juga terkadang bersepeda atau jogging di sekitarnya. Rumputnya yang hijau dan juga pohonnya yang rindang, tentu membuat siapa pun ingin berlama-lama berada di sini.

Taman yang berada di sebelah Museum Nasional Swiss ini terawat dengan baik. Taman ini juga menjadi taman ramah keluarga yang damai.

5. Botanical Garden

5 Destinasi Wisata Alam di Zurich-Swiss, Keren Parah!Botanical Garden (Instagram.com/swiss_navigator)

Botanical Garden menyuguhkan bagian terbaiknya pada saat musim semi. Terdapat rumah kaca tropis yang patut dikunjungi pada saat cuaca tak bersahabat. Pengunjung dapat melihat keanekaragaman tumbuhan yang unik hingga tak biasa.

Taman ini biasanya dibuka setiap hari, mulai dari pukul 7 pagi hingga 7 malam. Pada saat weekend, taman akan dibuka pukul 8 sampai 6 sore. 

Wisata alam di Zurich ini tentu bisa menjadi alternatif berlibur bagi pengunjung yang mencari ketenangan. 

Baca Juga: 5 Museum Jepang dengan Perpaduan Seni serta Alam, Ada yang di Bukit!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya