Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata di Maastricht-Belanda yang Bikin Hati Terhibur

Wisatanya unik dan memberi banyak wawasan!

Jika berkunjung ke Belanda, cobalah untuk mengunjungi kotanya yang bernama Maastricht yang berada di provinsi Limburg. Kota ini juga menjadi ibu kota Limburg. Wilayah yang tenang ini mempunya banyak destinasi wisata yang akan membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Banyak bangunan-bangunan megah yang bisa dikunjungi dengan arsitektur yang unik dan juga menarik. Berikut lima destinasi wisata di Maastricht-Belanda yang bikin hati terhibur.

1. Maastricht Natural History Museum

5 Destinasi Wisata di Maastricht-Belanda yang Bikin Hati TerhiburMaastricht Natural History Museum (instagram.com/charlottegroven)

Maastricht Natural History Museum merupakan musium yang dulunya adalah biara. Museum yang berlokasi di distrik Jekerkwartier ini tepat berada di jantung kota. Museum ini terbuka untuk umum setiap hari dalam seminggu kecuali hari Senin.

Tujuan utama pembangunan museum ini adalah untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang dampak manusia terhadap alam, dalam 50.000 tahun terakhir. Museum ini mempunyai koleksi lebih dari 50.000 objek dan rumah 11.000 spesies.

2. Bonnefantenmuseum

5 Destinasi Wisata di Maastricht-Belanda yang Bikin Hati TerhiburBonnefantenmuseum (instagram.com/inlimburg)

Bonnefantenmuseum merupakan perbendaharaan seni kuno dan kontemporer yang bernilai tinggi. Museum ini populer disebabkan karena artefak tak ternilai yang menjadi koleksinya. Selain itu, bangunan mempunyai desain arsitektur yang futuristik yang menjadi gagasan arsitek terkenal yang bernama Aldo Rossi yang berlokasi di kawasan industri kota.

Bangunan simetris berbentuk E yang mencolok ini mempunyai sebuah menara yang mempunyai tinggi yang mencapai 28 meter, yang menjulang tinggi di atas Sungai Maas. 

Museum ini mempunyai koleksi karya seni inovatif, yang diciptakan oleh tokoh-tokoh terkenal dari dunia seni, seperti nama-nama seperti Michael Krebber dan Thomas Hirschhorn.

Baca Juga: 5 Tempat di Belanda dengan Kanal yang Indah bak Negeri Dongeng!

3. Basilica of Our Lady

5 Destinasi Wisata di Maastricht-Belanda yang Bikin Hati TerhiburBasilica of Our Lady (instagram.com/dzelina_travelina)

Basilica of Our Lady merupakan gereja Romawi yang telah ada sejak abad ke-11 yang berlokasi di kawasan bersejarah kota. Pembangunan gereja didedikasikan untuk Our Lady of Assumption.

Sementara itu, gereja utama adalah keajaiban arsitektur itu sendiri, yang berupa gereja sisi kecil yang menarik perhatian pengunjung. Terdapat patung Our Lady of the Sea yang manawan di dalam kapel kecil. Selain itu, pengunjung juga dapat mengamati peralatan perak, artefak keagamaan, permadani yang kaya, spanduk prosesi yang disulam dengan indah, patung, dan relikui.

4. Zonneberg Caves

5 Destinasi Wisata di Maastricht-Belanda yang Bikin Hati TerhiburZonneberg Caves (instagram.com/twiztphotography)

Zonneberg Caves merupakan sistem gua yang luas yang berada di bawah Bukit St. Pietersberg. Jaringan gua labirin ini terdiri dari dua puluh ribu koridor yang membingungkan. Gua buatan ini dibuat untuk menyediakan perlindungan bagi 50.000 orang selama Perang Dunia II.

Beberapa bagian gua ini berfungsi sebagai rumah sakit kecil, toko roti, sistem alamat publik, kapel, dan toilet umum. 

5. Saint Servatius bridge

5 Destinasi Wisata di Maastricht-Belanda yang Bikin Hati TerhiburSaint Servatius Bridge (instagram.com/evanwillinghamphotography)

Saint Servatius Bridge merupakan jembatan kaki batu yang telah ada sejak abad ke-13. Jembatan ini dibangun begitu indah yang membentang di Sungai Meuse. Bangunan ini juga dianggap sebagai jembatan tertua di Belanda yang juga sekaligus menjadi salah satu landmark ikonik di kota Maastricht.

Jembatan ini juga menjadi penghubung lalu lintas pejalan kaki dari distrik Binnenstad yang berlokasi di tepi barat Sungai Meuse ke distrik Wyck, yang berada di tepi timur. Jembatan ini mempunyai panjang yang mencapai seratus enam puluh meter dan lebar sembilan meter.

Destinasi wisata di Maastricht-Belanda  tersebut tentu bisa menjadi rekomendasi tempat untuk menghabiskan waktu liburan yang lebih menyenangkan. Kalian akan dibuat terkesan dengan berbagai bangunan dan atraksi yang disediakan.

Baca Juga: Ingin Tambah Wawasan? Kunjungi 5 Destinasi di Kota Leiden, Belanda ini

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya